cheat engine

Cheat Engine Android merupakan salah satu solusi yang bisa digunakan untuk membantu Sedulur dalam memainkan game-game terbaik dengan memberikan cheat atau hack. Ya, di kalangan para gamers, cheating sendiri memang dianggap sebagai hal terlarang yang tidak boleh dilakukan.

Akan tetapi, hal ini biasa dianggap lumrah karena memang ada beberapa game yang terlampau susah jika dimainkan tanpa bantuan cheat. Cheat Engine versi terbaru ini, secara umum berfungsi untuk memodifikasi elemen-elemen serta fitur yang ada di dalam sebuah game.

Contohnya saja seperti memberikan koin tanpa batas, kekuatan yang bertambah, dan fitur-fitur lainnya. Nah, Apakah Sedulur tertarik dengan tools yang satu ini? Sebelum diberikan link Cheat Engine download untuk Android, simak dulu informasi yang akan dibagikan di bawah ini.

BACA JUGA: 18 Game PC Ringan yang Seru & Mengasyikkan

-->

Cheat Engine APK terbaru

cheat engine
Betechwise

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Cheat Engine adalah aplikasi yang memungkinkan Sedulur untuk melakukan sebuah cheat atau hack dalam game favorit, agar permainan bisa diselesaikan dengan mudah dengan cara yang curang.

Cheat yang dimaksud dalam hal ini, termasuk juga dengan mengubah atau mengedit elemen yang ada di dalam game, memodifikasi game, serta merubah value pada game tersebut. Nah, Sedulur bisa menggunakannya untuk mempermudah permainan game Android di HP, lho. Menariknya, Sedulur juga bisa bebas nge-cheat hampir ke semua game tanpa adanya batas.

Dengan satu aplikasi Cheat Engine Android, Sedulur dapat memainkan game seperti PUBG, Mobile Legends, hingga Free Fire dengan lebih seru. Sedulur hanya perlu menginstallnya di perangkat yang digunakan, kemudian operasikan bersama dengan game favorit.

Tidak usah khawatir, aplikasi yang satu ini tidak akan memakan banyak memori HP Sedulur, kok. Hal ini karena, besar ukuran dari file-nya sendiri saja tidak sampai 5 MB. Selain ringan, tentu saja ini adalah aplikasi yang useful, kan?

Hanya saja, memainkan suatu game dengan menggunakan bantuan cheat bisa membuat Sedulur disepelekan oleh pemain lain, atau bahkan diblokir oleh developer kalau ketahuan, lho. Apa Sedulur sudah siap dengan risiko tersebut?

Link Download Cheat Engine MOD APK

cheat engine
CF Tool

Sebelum Sedulur mulai mencoba segala fitur menarik yang ditawarkan oleh aplikasi ini, simak dulu ya detail dan juga spesifikasinya melalui tabel berikut. Jangan sampai Sedulur gagal mengunduh karena spesifikasi HP yang digunakan tidak kompatibel.

Detail Cheat Engine Android

  • Developer: Cheat Engine for Android
  • Kategori: Tools
  • OS Minimal: Android 5.0+
  • Ukuran: 2 MB

Apa Sedulur sudah tidak sabar ingin tahu fitur-fitur menarik dari Cheat Engine Android tersebut? Nah, Sedulur bisa langsung download Cheat Engine versi 7.2 melalui link berikut ini.

Versi

Tanggal Rilis/Update

Fitur Unggulan

Link Download

7.2 (terbaru!)

18 Agustus 2021

·         Gratis

·         Membuat semua fitur

·         Penggunaan game tidak terbatas

Klik di sini

Kelebihan

cheat engine
Forbes

Bisa dibilang jika aplikasi Cheat game yang satu ini tidak kalah keren dari Cheat Engine untuk PC yang begitu populer. Hal ini karena aplikasi tersebut mampu menghadirkan beberapa fitur menarik yang tidak dapat ditolak. Apa sajakah itu? Berikut ini ulasannya.

1. Gratis diunduh dan digunakan

Fitur pertama dan yang paling penting adalah gratis. Sedulur dapat mengunduh aplikasi yang satu ini dan menggunakannya secara gratis, tanpa membayar sepeser pun. Tentu saja ini adalah fitur yang cukup jarang ditemukan di dalam sebuah aplikasi cheat atau semacamnya.

2. Cheat tidak terbatas

Dapat dikatakan ini adalah sesuatu istimewa yang ditawarkan. Jadi. Sedulur bisa melakukan cheat pada semua game Android dengan bebas. Hal ini karena aplikasi Cheat Engine tersebut bisa digunakan untuk semua jenis game Android.

3. Bisa mengedit dan memindai memori game

Sedulur bisa mendapatkan kemudahan saat bermain dengan adanya fitur ini, lho. Fitur ini akan membantu Sedulur untuk mengedit serta memindai memori game yang sedang dimainkan. Dengan ini, maka permainan akan terasa semakin seru, deh.

4. Mudah digunakan

Sedulurtidak perlu merasa bingung dengan cara untuk menggunakannya. Menurut orang-orang yang telah mencobanya, aplikasi ini sangat mudah dioperasikan. Bahkan Sedulur juga akan mendapatkan tutorial penggunaannya pada saat awal pemakaian.

Kekurangan

Kaspersky

Walaupun memiliki banyak kelebihan yang sangat menggiurkan, namun dalam aplikasi ini juga terdapat beberapa kekurangan yang perlu dipertimbangkan. Meski demikian, bukan berarti nilai dari aplikasi ini turun drastis, lho. Nah, apa saja kekurangannya? Berikut ini penjelasannya.

1. Membutuhkan akses root

Layaknya kebanyakan aplikasi cheating pada umumnya, untuk bisa mengoperasikan Cheat Engine ini Sedulur harus melakukan root pada perangkatmu. Nah, akses root ini bisa berdampak buruk pada perangkat, dan juga menghilangkan garansi resminya.

2. Memerlukan koneksi internet cepat dan stabil

Untuk menggunakan aplikasi yang satu ini, pastikan koneksi internet yang Sedulur gunakan itu benar-benar cepat dan juga stabil, ya. Jika tidak, maka proses cheating dapat terhambat. Tentu saja, jika ini terjadi maka akan mengganggu permainan.

3. Membutuhkan perangkat Android 5.0 ke atas

Sangat disayangkan, bagi Sedulur yang memiliki HP Android jadul dengan OS di bawah 5.0, bisa dipastikan kamu tidak akan bisa mengakses aplikasi ini. Jadi sebelum mendownload aplikasi ini, pastikan dulu OS Android yang digunakan minimal 5.0.

BACA JUGA: 25 Game Multiplayer Terbaik untuk Mabar di HP, PC & Konsol

Cara install Cheat Engine Android

Cheat Engine

Untuk bisa menginstall aplikasi Cheat Engine ini, Sedulur tidak perlu melakukan berbagai hal yang ribet, kok. Yang penting, pastikan HP Sedulur telah menggunakan Android 5.0 dan juga sudah di-root. Nah, sekarang ikuti cara instalasi seperti yang ada di bawah ini.

  1. Langkah pertama, silahkan download aplikasi Cheat Engine untuk Android terbaru melalui link yang diberikan di atas.
  2. Kemudian buka aplikasi Pengaturan, lalu pilih menu Keamanan.
  3. Gulir ke bawah dan aktifkan “Izinkan dari sumber tidak dikenal”.
  4. Jika sudah, buka File Manager dan klik pada folder Download.
  5. Nah, sekarang klik file APK yang sebelumnya sudah di-download tadi.
  6. Klik Izinkan dari sumber ini apabila diminta oleh sistem.
  7. Proses instalasi aplikasi akan berjalan.

Sekarang Sedulur hanya perlu menunggu sampai proses instalasi selesai. Setelah proses selesai, Sedulur bisa mencoba mengoperasikannya sembari memeriksa apakah semua fitur berjalan sesuai dengan yang diinginkan atau tidak.

Cara menggunakan Cheat Engine di Android

PC Games

Apabila Sedulur telah berhasil memasang aplikasi tersebut di perangkat, kini saatnya untuk menggunakan aplikasi cheat ini. Tidak usah bingung, langsung saja ikuti langkah-langkah sebagai berikut ini.

  1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Cheat Engine for Android.
  2. Setelah itu, pastikan aplikasi tersebut sudah enable.
  3. Kemudian, buka game yang ingin Sedulur cheat.
  4. Terakhir, cobalah untuk membuka fitur tanpa batas dengan mengakses item di dalam game yang dimainkan.

Risiko menggunakan aplikasi MOD

Tips Make

Aplikasi Cheat Engine yang satu ini, memang bisa mempermudah Sedulur dalam memainkan berbagai macam game. Meski demikian, aplikasi ini tergolong sebagai aplikasi tidak resmi yang mempunyai banyak risiko. Nah, berikut ini beberapa risiko yang harus diwaspadai apabila menggunakan aplikasi MOD.

1. Adanya virus & malware

Aplikasi modifikasi dibuat dengan proses diluar standar. Oleh karena, aplikasi semacam itu akan lebih mudah disusupi oleh virus yang sangat berbahaya untuk keamanan perangkatmu.

Sangat mungkin perangkat Sedulur akan terkontaminasi oleh virus maupun malware. Tidak hanya data-data penting saja yang hilang, namun perangkat Sedulur juga dapat mengalami kerusakan yang fatal, lho.

2. Banned permanen

Jika pihak Google sampai mendeteksi adanya aplikasi ilegal di dalam HP Sedulur, tentu saja Google akan langsung memberlakukan banned kepada sistem di HP. Jadi, HP Sedulur akan susah digunakan untuk mengakses aplikasi Google yang lainnya.

3. Pencurian data

Karena bukan tergolong sebagai aplikasi resmi, aplikasi yang satu ini mungkin saja menjadi bentuk dari suatu penipuan yang bertujuan untuk meretas dan juga mencuri data-data pribadi milik Sedulur. Nah, bisa saja kreator dari aplikasi yang tidak beridentitas jelas.

Selain itu, mereka juga tidak memiliki hak cipta yang resmi dan bisa menyalahgunakan identitas pribadi Sedulur untuk berbagai hal.

4. Merugikan Developer

Mengakses segala fitur premium secara gratis di dalam suatu game, tentu saja sama seperti memotong rantai keuntungan bagi para developer-nya. Developer resmi tidak hanya kehilangan pendapatan dari hadirnya aplikasi MOD ini, namun juga kehilangan kepercayaan dari para pengguna lainnya.

Ya, sebagai seorang pengguna, tentu saja orang akan memilih untuk menggunakan aplikasi gratisan dibandingkan aplikasi yang berbayar, bukan?

Pertanyaan yang sering ditanyakan

SMH

Nah, di bawah ini beberapa pertanyaan seputar Cheat Engine yang sering ditanyakan oleh para pengguna aplikasi hack tersebut.

Apakah Cheat Engine ini ilegal?

Bila Sedulur ingin bermain game multiplayer, kemungkinan akan dilarang. Hal itu akan tetap ilegal, karena Sedulur dianggap melanggar EULA atau ToS di dalam game apa pun. Selain itu, hak bermain game Sedulur juga akan dibatalkan (selalu).

Apakah Cheat Engine bekerja dengan semua game?

Cheat Engine memungkinkan Sedulur untuk menipu di hampir semua game. Game lokal seperti Empire: Total War dan Minecraft (singleplayer), memungkinkan Sedulur menggunakan Cheat Engine untuk memanipulasi.

Apa yang dapat dilakukan dengan Cheat Engine?

Cheat Engine merupakan alat pemindai memori, yang memungkinkan Sedulur untuk mengakses data yang disimpan di dalam memori perangkay dan membuat perubahan pada data tersebut. Hal ini memungkinkan Sedulur untuk mengedit informasi dalam permainan.

BACA JUGA: 20 Situs Download Game PC Terbaik & Gratis

Menggunakan Cheat Engine Android dapat membantumu memodifikasi game, dan juga membuka berbagai fitur menarik yang menguntungkan. Jika Sedulur merasa kesulitan dalam memainkan sebuah game, maka bisa saja menggunakan bantuan cheat atau hack dalam aplikasi ini.

Akan tetapi, itu artinya Sedulur tidak jujur dalam bermain game. Selain itu, berbagai risiko berbahaya tadi juga akan terus mengintai, lho.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!