Warna netral untuk cat rumah

Warna netral adalah warna yang membawa kesan tenang dan damai. Tidak banyak kombinasi warna yang ditonjolkan warna ini. Sehingga banyak orang menyukai warna ini karena sifatnya yang versatiles alias luwes.

Sering kali warna netral kerap diaplikasikan pada warna cat untuk ruangan serta sangat mudah dikombinasikan dengan warna cat lainnya. Efeknya ruang tamu atau ruang tidur akan memiliki kesan tenang dan nyaman orang yang menempatinya.

Jadi bisa disimpulkan warna netral merupakan karakteristik saturasi dan intensitas yang membuatnya mudah dipadukan dengan gaya atau warna apapun. Tertarik ingin menerapkan warna netral pada rumah Sedulur? Berikut penjelasan dan contoh warna cat agar ruangan terlihat terang mewah tapi tetap kalem.

BACA JUGA: Kenapa Langit Berwarna Biru? Ternyata Ini Penyebabnya!

-->

1. Cokelat

warna netral adalah
orami

Contoh warna netral adalah cokelat.  Warna cokelat sangat erat kaitanyaa dengan nuansa vintage dan tradisional. Biasanya warna cokelat sangat tepat diterapkan pada hunian klasik dengan nuansa kayu. Sehingga menciptakan kesan damai dan alami. Tidak hanya itu saja, warna coklat yang identik dengan material  kayu dapat memberikan kesan yang natural pada interior rumah.

2. Putih

warna netral adalah
kompas

Warna netral tak selamanya hanya warna cokelat yang dapat memberikan kesan damai, alami dan natural. Ada pula cat tembok warna netral putih. Sering orang punya anggapan jika warna putih adalah warna yang klasik. Ya, anggapan ini tak salah sebab warna putih menonjolkan kesan yang kalem, sehingga tetap diminati banyak orang karena tidak ketinggalan zaman alias timeless.

Soal pengaruh warna putih terhadap mood seseorang pun dijelaskan langsung oleh para pakar psikologi. Menurut ilmu psikologi, warna putih yang diterapkan pada ruangan dapat memberikan kesan kalem dan interior rumah dapat terlihat lebih lapang dan luas. Jadi, bila kamu ingin mendapatkkan warna cat untuk ruangan, maka warna putih bisa jadi solusinya. Kesan simple, klasik dan timeless merupakan warna yang aman digunakan. Dan pastinya cocok diterapkan atau digunakan pada ruangan apapun. Mulai ruang tamu, ruang tidur hingga dapur.

3. Abu-abu

warna netral adalah
edupaint

Kita tinggalkan warna putih, berikut yang termasuk warna netral adalah abu-abu. Sama seperti warna putih, warna abu-abu memberikan kesan kenyamanan yang lebih pada sebuah hunian kamu. Meski demikian, kesan yang ditimbulkan dari warna abu-abu pun bisa berbeda-beda. Sebab, semunya tergantung pada tingkat gelap dan terangnnya ruangan. Karena sifatnya yang nyaman, cat tembok warna netral abu-abu sangat tepat kamu aplikasikan pada keseluruhan ruangan rumah. Baik ruang tamu, ruang belajar ataupun ruang kerja.

BACA JUGA: 12 Ide Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Elegan & Cerah

4. Hitam

warna cat elegan
dekoruma

Selain warna abu-abu, warna cat untuk ruangan selanjutnya adalah hitam. Warna hitam yang pekat cukup memberikan kesan yang tegas dan pastinya maskulin pada interior ruang tamu milikmu. Penambahaan warna hitam sebagai cat di setiap sudut ruang rumah kamu, bisa menetralkan kombinasi warna yang ada di dalam interior rumah. Sehingga bila kamu memilih warna hitam, adalah orang yang sangat menyukai ketegasan.

Bicara mengenai warna cat untuk ruangan yaitu hitam, warna ini bisa digunakan untuk ruangan apapun. Khususnya pada interior yang bergaya monokrom. Meski demikian, karena sifat warna ini yang cukup intens dan misterius, membuat warna hitam biasanya hanya dipakai untuk keperluan warna aksen dalam jumlah kecil pada suatu ruangan.

5. Hijau muda

warna netral adalah
asianpaint

Warna netral selain hitam adalah warna hijau muda. Sama seperti warna netral sebelumnya seperti coklat, putih dan abu-abu. Warna netral hijau muda memberikan kesan yang segar dan tenang. Dan serasa menyerupai dengan alam yang mayoritas didominasi dengan warna hijau. Penerapan warna hijau muda sebagai warna cat agar ruangan terlihat terang dan mewan merupakan solusi yang bijak. Mengingat warna ini mempunyai sifat yang alami dan sangat segar.

Buat kamu yang ingin memakai warna hijau muda sebagai cat tembok warna netral untuk rumah, perlu mengetahui lokasi mana saja yang pantas untuk cat warna ini. Jika ingin mendapatkan kesan alami, penerapan warna cat hijau muda bisa kamu gunakan pada ruang kamar tidur, ruang keluarga, bahkan ruangan dapur. Jadi, pilihan warna hijau muda, sangat pas untuk kamu yang menyukai kesan alami.   

6. Krem

Referensi warna vintage
kompas

Tidak seperti warna netral lain yang hanya dipakai di area interior rumah, untuk cat tembok warna netral krem bisa kamu pakai pula untuk desain eksterior rumah kamu. Jenis warna krem sangat cocok diterapkan pada rumah yang bergaya minimalis modern. Tidak hanya itu, warna krem pun termasuk dalam piliham warna cat agar ruangan terlihat terang mewah. Sebab, warna krem sifatnya lebih menonjolkan nuansa mewah,elegan dan hangat. Sehingga pastinya bisa dikombinasikan dengan warna lain.

BACA JUGA: Tips Memilih Warna Karet Behel yang Bagus & Terlihat Bersih

7. Merah muda

warna netral adalah
rumah123

Contoh warna netral adalah merah muda. Warna merah muda ini, sangat layak digunakan untuk keperluan cat pada rumah atau hunian kamu lho Sedulur. Sebab, warna merah muda bisa kamu kombinasikan dengan warna lain jika pandai dalam penentuan warna. Namun sampai saat ini, belum banyak orang melirik warna ini. Sebab warnanya yang sangat mencolok membuat orang belum berani memakai warna ini.

8. Navy

Warna Alami Ruangan
dekoruma

Rekomedasi terakhir warna cat untuk ruangan adalah warna Navy. Ya, warna navy ini merupakan salah satu warna idaman dan pilihan bagi banyak orang. Sebab, warna navy mempunyai sifat yang kalem dan terlihat elegan. Sehingga sangat tepat diterapkan pada rumah bergaya minimalis, rustic hingga mewah. Nah, bila kamu ingin mengombinasikan warna navy, maka warna yang pantas adalah abu-abu dan putih.

Demikian ulasan tentang rekomendasi warna netral untuk desain rumah. Tak cuma berasal dari cat dinding, warna di atas juga termasuk warna netral kertas gambar yang bisa dijadikan referensi apabila Sedulur ingin menggunakan wallpaper.

Jadi bagaimana, kamu tertarik mewarnai rumah seperti di atas? Yuk segera warnai rumah Sedulur dengan beragam cat tembok warna netral di atas.  

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.

 Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.