cafe depok

Kalau sedang kebetulan berada di Kota Depok, coba sempatkan untuk mampir ke beberapa cafe Depok yang nyaman dan asyik untuk dipakai kerja serta nongkrong, yuk! Ya, keberadaan kafe dan tempat ngopi santai memang saat ini sedang sangat menjamur. Di setiap kota dan daerah, Sedulur pasti bisa menemukan kafe-kafe dengan nuansa tempat yang cantik serta sajian minuman dan hidangan yang begitu khas anak muda.

Nah, salah satu kota di Indonesia yang bisa Sedulur kunjungi kafe-kafenya adalah Kota Depok. Kota Depok berlokasi di wilayah Jawa Barat, dekat dengan DKI Jakarta. Tidak heran, perkembangan tren lifestyle di Kota Depok setidaknya mirip-mirip atau bahkan mengikuti wilayah Ibu Kota.

Anak-anak muda di Depok memang dikenal gemar nongkrong santai bersama kawan-kawan. Maka dari itu, berbagai macam kafe dengan keunikannya masing-masing sungguh menjamur di wilayah tersebut. Penasaran apa saja cafe Depok yang pas buat menghabiskan waktu bersama teman atau sekedar Work From Cafe (WFC)? Yuk, ikuti terus ulasan berikut ini!

BACA JUGA: 12 Susu Diet Terbaik Untuk Turunkan Berat Badan

-->

Rekomendasi cafe Depok yang nyaman untuk kerja dan asyik dipakai nongkrong

Terkadang rasa jenuh tiba-tiba datang di sela-sela keseharian kita. Bekerja satu minggu penuh dari kantor bisa membuat produktivitas kita menurun karena bosan dengan situasi. Begitu pula jika terus-terusan berada di kos atau kamar. Butuh angin segar, suasana baru, serta camilan enak untuk mengembalikan semangat dan mood kita.

Nah, kalau Sedulur adalah salah satu yang sedang dilanda rasa jenuh tersebut, Sedulur boleh banget loh untuk menyambangi Kota Depok dan menghabiskan waktu senggang di cafe Depok cakep berikut ini! Simak 10 rekomendasinya hanya untuk Sedulur.

1. Emily Listening Space

cafe depok
Cove

Rekomendasi cafe Depok yang pertama datang dari Emily Listening Space. Kafe ini adalah kafe pertama yang mengusung konsep listening space di Kota Depok. Lokasinya cukup tersembunyi dari hiruk pikuk kemacetan, sehingga patut dijuluki sebagai kafe ‘hidden gem’.

Keunikan kafe ini terletak pada konsep listening space karena terdapat beberapa vinyl yang bisa diputar. Bagi pecinta musik, tentu hal ini sangat menyenangkan, ya!

Nama kafe: Emily Listening Space

Alamat: Jl. Jambu No. 2, Pancoran Mas, Depok

Jam operasional: Senin – Minggu (10.00 – 22.00)

BACA JUGA: 15 Eye Cream Terbaik di 2023, Bantu Lawan Mata Panda

2. Forque

cafe depok
Cove

Sedulur yang anak musik banget harus coba datang ke Forque, sih! Forque merupakan cafe Depok yang bertemakan industrial dengan area outdoor luas. Salah satu keunikan dari kafe ini adalah menu-menunya yang dinamai dengan nama band-band internasional, mulai dari Arctic Monkeys, Skyline, Coldplay, Zeppelin, Westlife, sampai Black Sabbath.

Nama kafe: Forque

Alamat: Jl. Jagal No. 3A, Pancoran Mas, Depok

Jam operasional: Senin – Minggu (09.00 – 22.00)

3. Suar Ruang Coffee Ground

cafe depok
Cove

Mana nih Sedulur yang merupakan masyarakat Universitas Indonesia (UI)? Kalau Sedulur butuh kafe yang cocok untuk mengerjakan tugas atau sekedar nongkrong bersama teman kelas, coba sambangi Suar Ruang Coffee Ground.

Menu yang disajikan di Suar Ruang Coffee Ground sendiri terdiri dari coffee, non-coffee, snack, dan tentunya main course. Namun, ada yang jarang ditemukan di kafe lain nih karena Suar Ruang Coffee Ground memiliki seasonal menu bernama Tropical Mamba! Cobain, yuk!

Nama kafe: Suar Ruang Coffee Ground

Alamat: Jl. H. Amat No. 2, Beji, Depok

Jam operasional: Senin – Minggu (10.00 – 23.00)

BACA JUGA: 20 Ide Hiasan Kamar Buatan Sendiri Yang Mudah, Murah, dan Estetik!

4. Temu Kamu

cafe depok
IDN Wisata

Salah satu konsep cafe yang sedang marak sekarang adalah industrial. Begitu pula konsep yang diusung oleh Temu Kafe, salah satu cafe Depok di daerah Cimanggis. Selain menyediakan berbagai macam minuman dan makanan ala kafe, Sedulur juga bisa mencicipi enaknya es krim gelato yang ada di kafe ini. Tertarik?

Nama kafe: Temu Kamu

Alamat: Jl. Raya Bogor KM 29.5, Cimanggis, Depok

Jam operasional: Senin – Jumat (10.30 – 22.30), Sabtu – Minggu (08.00 – 22.30)

5. Jacob Koffie Huis

Cove

Mencari kafe yang jauh dari kerumunan? Coba nuansa ngopi di Jacob Koffie Huis, yuk! Ya, Jacob Koffie Huis memang tidak terletak di pinggir jalan raya, melainkan di dalam perumahan. Alhasil, tidak terlalu banyak orang yang mengunjungi lokasi ini.

Eits, tunggu dulu! Tidak ramai bukan berarti kafe ini tidak memiliki suasana tempat yang enak dan hidangan yang lezat, ya! Beberapa menu andalan mereka adalah Kopitamu dan Kopidingin, dijamin masuk ke selera ngopi semua orang, deh!

Nama kafe: Jacob Koffie Huis

Alamat: Jl. Kemuning No. 1, Pancoran Mas, Depok

Jam operasional: Senin – Minggu (08.00 – 22.00)

BACA JUGA: 12 Gerakan Mudah Workout di Rumah untuk Pemula

6. Dadi’s Coffee Garden

Cove

Mencari cafe Depok dengan nuansa adem dan menyejukkan? Datang saja ke Dadi’s Coffee Garden! Sesuai nama ‘Garden’ yang diusungnya, kafe ini berkonsep taman dengan area outdoor dan indoor yang sangat luas. Dijamin Sedulur dan kawan-kawan makin betah berlama-lama di sini!

Masalah harga? Jangan khawatir! Hanya dengan kisaran Rp50 ribu Sedulur sudah bisa mencicipi berbagai macam minuman dan camilan lezat di Dadi’s Coffee Garden, kok!

Nama kafe: Dadi’s Coffee Garden

Alamat: Jl. Siliwangi No. 7, Pancoran Mas, Depok

Jam operasional: Senin – Kamis (10.00 – 22.00), Jumat – Minggu (10.00 – 23.00)

7. Louis Cafe

Cove

Kalau Sedulur ingin menyambangi cafe Depok dengan nuansa ala-ala rumah sejuk, mungkin Louis Cafe ini dapat menjadi pilihan bagi Sedulur. Louis Cafe memiliki nuansa yang sangat homey untuk ukuran coffee shop. Nuansa tersebut terpancar jelas dari bangunan utamanya yang bergaya vintage ala rumah era Belanda. Ditambah lagi penggunaan kayu sebagai furnitur utama bagian outdoor, makin cakep deh! Salah satu minuman signature dari kafe ini adalah Es Kopi Loco yang sangat creamy dan nyaman di perut.

Nama kafe: Louis Cafe

Alamat: Jl. Mawar No. 22, Pancoran Mas, Depok

Jam operasional: Senin – Minggu (08.00 – 24.00)

BACA JUGA: 20 Tempat Wisata Boyolali Paling Hits Untuk Segarkan Pikiran

8. Kopi Koti

Cove

Rekomendasi cafe Depok kali ini berasal dari Kopi Koti, salah satu kafe yang disebut-sebut sebagai tempat yang sangat nyaman untuk WFC selama berjam-jam. Kopi Koti sendiri memang patut diakui menjadi lokasi WFC yang kondusif karena berada di sekitaran kampus ternama di Depok. 

Ketika Sedulur ingin WFC di sini, Sedulur tidak perlu khawatir akan stop kontak karena ia tersedia di berbagai sudut ruangan. Jangan lupa juga untuk memesan segelas Es Kopi Koti khas kafe tersebut sebagai teman berkutat dengan laptop, ya!

Nama kafe: Kopi Koti

Alamat: Jl. Nusantara Raya No.282, Pancoran Mas, Depok

Jam operasional: Senin – Kamis (09.00 – 22.00), Jumat – Minggu (09.00 – 23.00)

9. Oi Coffee and Eatery

Cove

Mencari cafe Depok dengan konsep minimalis yang cantik? Mungkin Oi Coffee and Eatery bisa menjadi pilihan pas untuk Sedulur. Kafe ini terdiri dari 4 lantai, dimana lantai paling atas dijadikan area rooftop outdoor. Sedulur bisa bersantai sambil menikmati pemandangan Kota Depok dari sini, nih!

Untuk lantai 1 sampai lantai 3, mereka diperuntukkan bagi ruangan indoor. Tentu saja, konsep ruangan minimalis sangat memanjakan Sedulur yang gemar berfoto ria. Dengan suasana yang dingin dan kondusif, Oi Coffee and Eatery cocok banget untuk dijadikan lokasi WFC bagi Sedulur yang membutuhkan.

Nama kafe: Oi Coffee and Eatery

Alamat: Ruko AVI River View, Jl. Komjen.Pol.M.Jasin No.1, Cimanggis, Depok

Jam operasional: Senin – Minggu (08.00 – 22.00)

10. Walking Drums Margonda

cafe depok
Rukita

Walking Drums Margonda merupakan cafe Depok yang cukup dikenal luas oleh kalangan anak muda kota tersebut. Walking Drums Margonda menawarkan suasana outdoor yang luas, namun dengan interior indoor yang tidak kalah cantik.

Secara keseluruhan, kafe ini bernuansa industri minimalis. Pengalaman nongkrong maupun WFC di Walking Drums Margonda semakin lengkap dengan sajian bermacam-macam makanan serta minuman, mulai dari menu masakan Indonesia, pizza, burger, pasta, hingga smoothies dan coffee.

Nama kafe: Walking Drums Margonda

Alamat: Jl. Margonda Raya No. 426, Beji, Depok

Jam operasional: Minggu – Kamis (08.00 – 22.00), Jumat – Sabtu (08.00 – 23.00)

Nah Sedulur, itu dia ulasan singkat mengenai 10 rekomendasi cafe Depok yang pas dipakai untuk bekerja atau sekedar nongkrong bersama teman-teman main. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Sedulur yang sedang berkunjung ke Depok, Jawa Barat, ya!