11 Rekomendasi Saus Tiram Paling Sedap Tahun 2020

Apa aja sih rekomendasi saus tiram paling enak dan sedap? Yuk, mari kita simak ulasannya.

Selain saus sambal dan saus tomat, saus tiram juga merupakan salah satu jenis varian bahan pelengkap masakan yang cukup sering digunakan dalam memasak. 

Memiliki cita rasa khas oriental, saus beraroma khas ini umumnya digunakan untuk mengolah sajian seafood, masakan tumis, maupun masakan rebus. Seperti capcay kuah, olahan seafood, tumis kangkung, dan masih banyak lagi.

Sesuai dengan namanya, saus tiram merupakan penyedap masakan yang dibuat dari ekstrak tiram. Bumbu dapur yang satu ini cenderung memiliki rasa asin dan sedikit manis dengan tekstur kental berwarna hitam. Dengan rasa yang khas, beragam olahan masakan oriental pun menjadi lebih sedap.

Dalam memilih saus terbaik, pilihlah merek yang benar-benar bekualitas dan terpercaya. Nah, buat Sedulur Super yang bingung memilih saus tiram terenak dengan kualitas terbaik, berikut ini ada beberapa pilihan merek paling sedap yang bisa jadi pilihan Sedulur dalam meracik masakan. 

Yuk, langsung saja kita simak berbagai ulasan rekomendasi saos tiram paling sedap di tahun 2020.

Rekomendasi Saus Tiram Paling Sedap dan Enak Tahun 2020

1. Saori Saus Tiram

Saus tiram produksi Ajinomoto ini bisa dikatakan sebagai salah satu merek paling populer di Indonesia.  Namun apakah Saori Saus Tiram halal? Saori dibuat dari ekstrak tiram asli (bukan perisa tiram) dengan bahan-bahan yang aman dan halal, sehingga menciptakan cita rasa gurih asin yang dominan.

Selain itu, Sedulur juga bisa dengan mudah menemukan produk ini di pasaran. Mulai dari toko kelontong, minimarket, hingga supermarket. Untuk harga produk Saori sendiri, tergolong ramah di kantong.  Itulah yang menjadi alasan mengapa produk yang satu ini menjadi bahan andalan dalam membuat beragam masakan.

 Saori juga tersedia berbagai pilihan ukuran, mulai dari sachet 33 ml, botol kecil 133 ml, botol sedang 270 ml, hingga ukuran 1 liter. Ukuran bisa disesuaikan dengan kebutuhan memasak.

2. AAA Saus Tiram

saus tiram paling enak

Rekomendasi merek saus tiram terenak berikutnya merupakan salah satu produk dari brand AAA. Produk ini berbahan dasar tiram asli yang diracik untuk menjaga kualitas rasa masakan. Warnanya yang cokelat kehitaman membuat setiap masakan menjadi lebih menggoda dari segi penampilan, sehingga siapapun yang melihatnya akan tergiur untuk mencicipi.

Produk ini bisa disajikan untuk memasak berbagai hidangan, mulai dari nasi goreng, mie goreng, hingga tumis cah kangkung. Selain itu, kemasan produk dilengkapi dengan tutup botol berbentuk flip top, membuat saus tidak mudah tercecer saat tersenggol ataupun tumpah. Kelebihan lainnya, kemasan berbahan dasar plastik membuat produk AAA tidak mudah pecah.

3. ABC Saus Tiram

saus tiram abc

ABC merupakan brand lokal yang giat mengeluarkan berbagai produk pelengkap masakan. ABC Saus Tiram dibuat secara alami dengan menggunakan tiram berkualitas, menciptakan rasa tiram yang lezat.

Selain itu, Saus ABC memiliki cita rasa yang gurih dan asin membuat Sedulur tak perlu menambahkan garam dan penyedap lagi ke dalam masakan, sehingga jadi lebih sehat.

4. Lee Kum Kee Panda Saus Tiram

saus tiram panda

Lee Kum Kee Panda merupakan brand pelopor terciptanya saus tiram. Menurut cerita, Lee Kum Kee sendiri merupakan sosok yang pertama kali menemukan bumbu dapur yang satu ini. Itulah mengapa produk ini begitu populer dan legendaris. Soal kualitas dan rasa tentu tak perlu diragukan lagi.

Produk kenamaan asal Hong Kong ini dibuat dari esktrak tiram asli pilihan dan menciptakan rasa tiram yang kaya. Terlebih lagi Lee Kum Kee Panda juga halal sehingga cocok dicampurkan ke dalam berbagai olahan masakan Indonesia, seperti tumis dan masakan kuah.  

5. Knorr Saus Tiram

saus tiram enak

Rasa tiram setiap brand tentu memiliki khas yang berbeda. Mulai dari komposisi, kualitas bahan, hingga takaran bahan. Jika Sedulur mencari rasa tiram yang seimbang antara rasa gurih, asin, dan manis, maka produk ini adalah jawabannya.

Knorr sangat pas untuk Sedulur yang tidak begitu menyukai masakan yang terlalu asin maupun manis. Rasanya yang seimbang sangat cocok untuk dipadupadankan dengan ragam hidangan nusantara. 

6. Ve Wong Vegetarian Oyster Sauce

Saus Tiram vegetarian

Sesuai dengan namanya, produk yang satu ini merupakan saus tiram vegetarian yang berbahan dasar jamur dan soy sauce. Ve Wong Vegetarian Oyster Sauce sangat cocok digunakan sebagai penambah rasa gurih masakan Chinese.

Untuk para vegetarian yang mencari saus alternatif dengan bahan dasar sayur, bisa menggunakan Ve Wong Vegetarian Oyster Sauce. Rasanya dijamin tidak kalah nikmat dengan saos tiram asli. 

7. Helena Food Cantine Oyster Sauce

Saus tiram paling sedap berikutnya adalah Helena Food Caninte Oyster Sauce. Mungkin masih banyak yang belum tahu mengenai merek saus yang satu ini. Helena Food Caninte Oyster Sauce bertekstur lebih kental dengan warna hitam pekat dibanding brand lain. Namun soal rasa, tak kalah nikmat dari brand-brand saus ternama.

Helena Food Cantine Oyster Sauce cocok digunakan untuk memasak pilihan menu cah, tumisan, kuah, nasi goreng, dan sate.

8. Maggi Saus Tiram

Selain rasa, salah satu faktor yang membuat selera makan bertambah adalah aroma masakan yang lezat. Hal inilah yang coba ditawarkan Maggi Saus Tiram dalam menggugah selera masakan lewat aroma tiram yang khas.

Dengan bahan dasar tiram pilihan, Maggi memiliki ciri khas aroma yang membuat masakan menjadi harum dan tentunya membuat nafsu makan bertambah.

Bagi Sedulur yang sedang mengurangi makan asin, Maggi sangat cocok karena sudah ada tambahan rasa asin di dalamnya, jadi tak perlu lagi menambahkan garam ke dalam masakan. 

9. Selera Saus Tiram 

Selera Saus Tiram dibuat dari tiram asli pilihan yang berkualitas. Dengan cita rasa tiram yang lebih kaya, semua olahan masakan yang menggunakan Selera akan jadi lebih umami dan nikmat. Sangat pas untuk Sedulur yang gemar dengan masakan asin dan gurih. 

Selain dalam kemasan botol, Selera juga tersedia dalam bentuk sachet, menjadikan produk ini mudah dibawa saat sedang bepergian.

10. Golden Vegetarian Oyster Flavoured Sauce with Mushroom

saus tiram vegetarian

Sama halnya dengan Saus Tiram Cap Panda, Golden Vegetarian Oyster Flavoured Sauce with Mushroom juga merupakan produk buatan Lee Kum Kee. Hal yang membuat saos tiram ini terasa istimewa adalah adanya irisan jamur di dalamnya. Potongan jamur membuat masakan jadi lebih nikmat.

Merek saus yang satu ini sangat direkomendasikan untuk kelezatan jenis masakan panggang maupun masakan yang dimarinasi. Sedulur juga bisa menambahkan sedikit saus Vegetarian Oyster Flavoured Sauce with Mushroom ke dalam masakan berkuah agar terasa lebih gurih dan nikmat.

11. Raozen Saus Tiram

Sedulur lebih suka produk dengan ukuran yang tidak terlalu besar? Jika iya, maka produk ini sangat cocok untuk Sedulur gunakan dalam keperluan memasak. Raozen tersedia dalam bentuk kemasan plastik atau sachet dengan berat 100 gr, cocok untuk digunakan memasak masakan dengan porsi sedikit.

Adanya kandungan rempah-rempah di dalamnya, membuat rasa setiap masakan jadi lebih kaya.  Selain itu, saus tiram sachet ini tidak menggunakan kandungan penyedap di dalamnya, menjadikan makanan lebih sehat tentunya. Dengan menggunakan Raozen, masakan tidak hanya kaya akan rasa, tetapi juga terjaga mutunya.

Sudah menemukan saos tiram mana yang akan Sedulur gunakan dalam keperluan memasak? Tak perlu khawatir dan bingung, kini Sedulur bisa membeli beragam macam saus tanpa perlu keluar rumah. 

Hanya dengan menggunakan Aplikasi Super yang tersedia di Play Store, Sedulur sudah bisa membeli berbagai pilihan bumbu masak mulai dari kecap, saus tomat, saus sambal, hingga saus tiram. Semuanya tersedia dalam berbagai merek dengan harga terjangkau. Klik di sini untuk menuju ke laman Aplikasi Super dan dapatkan informasi lebih lanjut mengenai produk kami.