Sedulur sedang membangun rumah dan membutuhkan desain rumah minimalis? Simak daftar inspirasi desain rumah yang estetik dan elegan di bawah ini.

Desain rumah minimalis modern merupakan model rumah minimalis yang didambakan oleh setiap pasangan muda. Dengan pengetahuan beberapa model rumah terbaru, yang dijadikan inspirasi biasanya adalah rumah minimalis. Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahas beberapa ide desain rumah modern minimalis.

Penjelasan pun akan dilengkapi dengan contoh rumah minimalis, seperti apa bentuk rumah minimalis mewah dan juga model rumah terkini. Harus diakui, bangunan minimalis merupakan tren model rumah yang saat ini sedang ramai digunakan. Banyak perumahan minimalis modern didirikan oleh developer dengan menyasar target pasangan muda.

Hasilnya, banyak gambar rumah modern dengan desain rumah minimalis terbaru yang dijadikan sebagai model rumah oleh setiap perumahan. Karena desain minimalis modern sedang disukai saat ini. Seperti apa saja desain rumah minimalis modern yang bisa dijadikan rekomendasi oleh Sedulur? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya.

-->

Baca Juga: 12 Desain Toko Sembako Sederhana – Bagus & Hemat Biaya

Ide Desain Rumah Minimalis yang Bisa Sedulur Jadikan Referensi

1. Desain Minimalis Modern Rustik

1. Desain Minimalis Modern Rustik
pinterest.com

Desain rumah minimalis mengusung gaya rustik yang menampilkan bagian depan rumah dengan dominasi dari elemen kayu dan bebatuan. Konsep desain rumah minimalis rustik memiliki bagian kayu dan batu yang sangat menonjol, hal tersebut yang kemudian menciptakan nuansa rustik yang kental.

2. Desain Modern Sederhana

2. Desain Modern Sederhana
abc-hogar.info

Desain rumah minimalis yang kedua mengusung konsep modern sederhana. Banyak perumahan yang menggunakan konsep ini, karena dengan lahan terbatas, rumah bisa tetap trendy dengan menggunakan kombinasi warna yang elegan. Biasanya perumahan dengan desain seperti ini, menyasar target para pasangan baru.

3. Desain Minimalis Elegan

3. Desain Minimalis Elegan
decorfacil.com

Dengan konstruksi bagunan persedi, desain rumah minimalis ini tidak banyak bagian dan bentuk yang rumit, sangat sederhana dan elegan. Aksen tembok yang geometris juga digunakan untuk melengkapi tampilan eksterior lantai dua yang akan semakin memperkuat kesan elegan terhadap rumah.

4. Desain Kecil Minimalis

4. Desain Kecil Minimalis
homyfin.com

Di era sekarang, banyak yang membangun rumah dengan keterbatasan lahan dan tempat. Hal tersebut disebabkan dengan semakin berkurangnya lahan yang luas untuk membangun rumah. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, desain rumah minimalis satu ini bisa dicoba. Tetap akan tampak modern walaupun memiliki keterbatasan lahan rumah,

5. Desain Modern Bernuansa Hitam

5. Desain Modern Bernuansa Hitam
pinterest.com

Dalam desain rumah minimalis, memainkan warna sangat mempengaruhi aksen sebuah rumah. Banyak desain rumah modern yang menggunakan warna hitam. Karena warna hitam dapat membuat rumah tampak luas walaupun terdapat beberapa keterbatasan lahan dan tempat.

Baca Juga: 10 Ide Desain Toko Kelontong Modern. Minimalis Tapi Super Menarik!

6. Desain Rumah Modern Kontemporer

6. Desain Rumah Modern Kontemporer
popvivienda.info

Desain rumah minimalis dengan gaya kontemporer yang khas dengan bentuk bangunan geometri yang dibangun seolah bertumbukan. Kombinasi warna elegan juga akan semakin membuat kesan modern terhadap rumah model ini. Rumah model ini bisa digunakan untuk membangun lahan terbatas.

7. Desain Minimalis 2 Lantai

7. Desain Minimalis 2 Lantai
socialcasas.info

Rumah dengan dua lantai selalu menjadi solusi terbaik untuk mengatasi keterbatasan lahan. Desain rumah minimalis dengan dua lantai merupakan solusi terbaik. Sedulur bisa memanfaatkan keterbatasan lahan untuk dijadikan ruangan yang dibutuhkan dengan membangunnya menjadi dua atau tiga lantai.

8. Desain Modern Klasik

8. Desain Modern Klasik
construyehogar.com

Aksen batu bata merah dengan menggunakan warna-warna klasik bisa memberikan aksen rumah yang elegan. Dengan desain minimalis dan klasik, Sedulur bisa mendapatkan bentuk rumah yang minimalis, elegan dan nyaman. Menggunakan bata merah dan bata hitam, dengan mengkombinasikannya bisa menghasilkan kesan klasik yang baik.

9. Desain Minimalis Bernuansa Abu

9. Desain Minimalis Bernuansa Abu
homify.com.ve

Desain rumah minimalis akan tampak sangat elegan dengan kombinasi warna abu-abu dan putih, bangunan rumah dibuat dengan konsep modern dengan bentukan persegi yang menawan. Halaman rumah juga bisa digunakan sebagai lahan terbuka dan juga sebagai tempat untuk menyimpan kendaraan.

10. Desain Modern Minimalis

10. Desain Modern Minimalis
casa.abril.com.br

Desain rumah minimalis ini sebagai jawaban untuk keterbatasan lahan dan bagi rumah yang terletak di tempat yang padat penduduk. Rumah dapat dibuat dengan desain compact  dengan bentuk persegi dan menggunakan warna putih dan abu untuk menghasilkan aksen rumah yang menarik.

11. Desain Kayu dan Kabin

11. Desain Kayu dan Kabin
kurtwvs.tumblr.com

Di luar negeri telah banyak rumah yang menggunakan gaya kabin dan penggunaan kayu dengan alasan pelestarian lingkungan dan peduli terhadap lingkungan yang lebih sehat, maka dari itu banyak menggunakan bahan-bahan alami seperti kayu dan juga dengan desain kabin yang ramah akan penggunaan bahan bangunan.

12. Desain Rustik Cerah

12. Desain Rustik Cerah
exterioressrl.info.com

Penggunaan kayu, batu dan elemen-elemen alam lainnya merupakan desain yang ditonjolkan dalam desain rumah rustik. Menggunakan warna putih dan banyak bagian rumah yang terbuka menjadi keunggulan dalam desain rumah satu ini, Sedulur akan dapat menghemat banyak penggunaan listrik dengan desain rumah seperti ini.

13. Desain Sederhana 3 Lantai

13. Desain Sederhana 3 Lantai
pinterest.com

Membuat rumah bertingkat dengan beberapa lantai adalah solusi untuk mengatasi keterbatasan lahan dengan kebutuhan ruangan yang banyak. Sedulur bisa memanfaatkan keterbatasan lahan untuk dijadikan ruangan yang dibutuhkan dengan membangunnya menjadi dua atau tiga lantai.

14. Desain Rumah Nuansa Netral

14. Desain Rumah Nuansa Netral
pinterest.com

Rumah dengan lahan yang terbatas namun ingin menonjolkan aksen yang netral, desain rumah ini merupakan solusi yang efektif dan efisien. Konstruksi dengan 2 atau 3 lantai dan menggunakan kombinasi warna netral, dapat membuat rumah ini sangat cantik dan nyaman untuk ditinggali.

15. Rumah Kecil Kontemporer

15. Rumah Kecil Kontemporer
designboom.com

Tidak jauh berbeda dengan rumah desain modern bergaya kontemporer. Perbedaannya, lahan yang digunakan untuk membangun rumah ini tidak terlalu besar. Pemanfaatan ruangan yang maksimal dengan sentuhan gaya rumah kontemporer membuat rumah ini tidak terlihat sempit.

16. Desain Rumah Kecil Sederhana

16. Desain Rumah Kecil Sederhana
pinterest.com

Dengan gaya bangunan yang langsing, atau memanjang ke atas bisa dijadikan sebagai alternatif untuk membuat rumah dengan lahan yang sangat terbatas. Di Amerika Serikat banyak rumah yang menggunakan desain rumah seperti ini dengan alasan pemanfaatan lahan yang maksimal.

17. Rumah Modern Minimalis

17. Rumah Modern Minimalis
neuedesignideen.com

Dengan ukuran rumah yang sedang dan tampilan eksterior rumah yang modern dan khas dan juga bentuk rumah persegi panjang. Ditambah dengan dominasi warna putih dan sentuhan elemen kayu akan membuat rumah ini menjadi tampak sangat minimalis dan sekaligus modern.

18. Desain Rumah Minimalis dengan Batu Alam

18. Desain Rumah Minimalis dengan Batu Alam
polarumah.com

Saat ini banyak yang menggunakan batu alam sebagai eksterior rumah. Hal tersebut sangat membantu untuk memperkuat kesan minimalis, Sedulur juga bisa menggunakan batu alam untuk memperkuat kesan rumah yang minimalis walaupun secara desain tidak terlalu modern.

19. Desain Ruko Minimalis

19. Desain Ruko Minimalis
superapp.id

Desain rumah toko minimalis ini memiliki rumah hunian di atas dan area bisnis dan pertokoan di bawah. Tujuannya agar urusan rumah dan bisnis tidak tercampur mencegah kebingungan untuk mengaturnya. Bagi Sedulur yang ingin berbisnis, bisa menjadikan desain rumah minimalis ini sebagai pilihan.

20. Desain Ruko Shophouse

20. Desain Ruko Shophouse
superapp.id

Desain rumah minimalis dengan konsep toko juga bisa dijadikan sebagai pilihan, terutama bagi Sedulur yang seorang pengusaha. Permainan warna juga sangat penting dalam desain Ruko Shophouse ini. Karena warna bisa menarik perhatian masyarakat untuk datang berkunjung ke toko.

Semoga daftar desain rumah yang sangat minimalis yang dijelaskan di atas bisa menjadi referensi bagi Sedulur yang sedang akan membangun rumah dengan keterbatasan lahan dan juga bahan. Sedulur harus benar-benar mempertimbangkan untuk penggunaan ruangan.

Bagi Sedulur yang ingin memanfaatkan ruangan rumah dengan menjalankan usaha, contohnya berjualan sembako. Namun, saat ini menjalankan usaha tidak harus memiliki tempat. Karena banyak usaha yang bisa dijalankan secara online tanpa memerlukan tempat dan lain sebagainya. Salah satu contohnya menjadi Super Agen yang ada di Aplikasi Super.

Sedulur bisa klik di sini untuk kemungkinan segala macam usaha yang bisa dilakukan di rumah, dan juga Sedulur bisa coba untuk terlebih dahulu download Aplikasi Super, dan merasakan langsung bagaimana kemudahan dan keuntungan yang dapat diberikan oleh Aplikasi Super. Selamat mencoba!