Bakso terenak di surabaya

Bakso merupakan kuliner favorit masyarakat Indonesia, hampir di setiap kota dan daerah pasti memiliki kuliner bakso terbaiknya masing-masing. Bakso juga merupakan kuliner yang paling banyak variannya. Hal tersebut disebabkan karena bakso merupakan makanan yang mudah dikreasikan. Salah satu tempat terbaik untuk berburu bakso adalah di Kota Pahlawan, karena ada banyak bakso enak di Surabaya yang bisa Sedulur temukan.

Surabaya sendiri merupakan salah satu kota besar di Indonesia dan bakso menjadi salah satu kuliner yang bisa ditemui dengan mudah. Dari yang harganya murah, sampai mahal, Sedulur bisa memilih sesuai selera. Bahkan, jika tiba-tiba terbesit untuk menyantap bakso di tengah malah, terdapat bakso yang buka 24 jam di Surabaya. Penasaran bakso mana saja yang wajib Sedulur coba? Mari simak ulasannya berikut ini!

BACA JUGA: 9 Resep Bakso Sapi Yang Enak Dan Mudah Di Buat Di Rumah

Daftar Bakso Enak di Surabaya yang Wajib Sedulur Coba

Daftar bakso enak di Surabaya meliputi bakso enak di kenjeran Surabaya, bakso enak di Surabaya Timur, bakso enak di Surabaya Barat, dan bakso enak di Wiyung Surabaya. Wilayah-wilayah tersebut memiliki harta karun kuliner yang sangat beragam, termasuk makanan berjenis bakso. Jadi langsung saja kitaSedulur simak daftarnya berikut ini.

1. Bakso Putra Mantep

bakso enak di surabaya
Headtopics

Bakso enak di Surabaya pertama bernama Bakso Putra Mantep. Warung bakso Kenjeran ini memiliki rasa yang nikmat dan enak, warung bakso ini selalu ramai dikunjungi oleh pembeli. Karena Bakso Putra Mantep ini bisa dibilang juga merupakan salah satu bakso yang ngangenin di Surabaya

Beralamat di Jalan Kenjeran No. 490, Surabaya, warung bakso ini buka dari mulai jam 12.00 – 16.00 WIB. Bakso ini melayani pembeli setiap hari Senin-Sabtu, bagi Sedulur yang sedang ingin makan bakso dan menginginkan kepuasan, Sedulur bisa mendatangi Bakso Putra Mantep satu ini.

2. Bakso Kikil Manunggal Cak Mat

bakso enak di surabaya
Mommyasia

Jika Sedulur menginginkan bakso kikil enak di Surabaya, warung bakso kikil manunggal Cak Mat adalah jawabannya. Bakso kikil di warung bakso ini dibandrol dengan harga Rp. 18.000. Kuah kaldu sapi dari bakso kikil di warung cak mat sangat nikmat, ditambah kikilnya yang empuk dan tidak alot semakin menambah kenikmatan menyantap bakso.

Warung bakso ini beralamat di Jalan Jolotundo No. 24, Pacar Keling, Surabaya. Warung bakso ini buka dari jam 16.00-23.00, bagi Sedulur yang mencari kuliner malam yang dapat menghangatkan tubuh, Sedulur bisa berkunjung ke warung bakso Cak Mat ini.

3. Bakso Bonnet

bakso enak di surabaya
dimanaja

Warung bakso enak di Surabaya selanjutnya adalah bakso bonnet. Tempatnya sangat sederhana, sebagaimana warung bakso pada umumnya, namun kualitas dan rasa baksonya sangat mewah dan dapat membuat lidah bergoyang. Menu andalan bakso bonnet adalah bakso berisi bola daging yang berukuran jumbo.

Beralamat di Jalan Kertoarjo V No. 39, Surabaya, warung bakso bonnet buka dari jam 11.00 – 19.00. Namun walaupun tidak buka sampai malam, warung bakso ini melayani pelanggan di setiap harinya. Setiap porsi baksonya pun sangat murah, semuanya di bawah Rp. 20.000 saja.

4. Bakso Pak Kus

bakso enak di surabaya
Pinhome

Pak Kus berjualan bakso hampir lebih dari 50 tahun, maka dari itu bakso satu ini merupakan salah satu bakso yang melegenda di Surabaya. Bagi Sedulur yang menginginkan bakso dengan aneka macam tetelan, berkunjung ke warung bakso Pak Kus adalah jawabannya.

Warung bakso Pak Kus terletak persis di seberang Kristus Raja, yang beralamat di Jalan Residen Sudirman, Surabaya. Pak Kus melayani pelanggan dari hari setiap hari, kecuali hari Jumat, dari mulai jam 12.00 – 21.00 malam. Ketika berkunjung ke Surabaya, Sedulur wajib mencicipi bakso enak di Surabaya satu ini.

Baca Juga: 10 Resep Tahu Bakso yang Enak, Mudah & bisa di Jual lagi

5. Bakso Pringadi

bakso enak di surabaya
Jejakpiknik

Warga Surabaya sudah tidak asing lagi dengan bakso enak di Surabaya satu ini, Bakso Pringan  memiliki nama lain yaitu Bakso Pak Seger, namun karena letaknya di jalan Pringadi, warga jadi mengenalnya dengan nama bakso Pringadi.

Beralamat di Jalan Pringadi, Bubutan, Surabaya, warung bakso ini melayani pelanggan setiap hari dari jam 08.00-15.00. Setiap porsi dari bakso ini memiliki harga di bawah Rp. 30.000. Menu favorit di warung bakso ini adalah bakso yang dipadukan dengan sumsum tulang dan juga tetelan.

6. Bakso Pak Jalil

bakso enak di surabaya
Pergi Kuliner

Bagi Sedulur yang menginginkan kuah bakso yang khas dan kental dengan aroma kaldu, mengunjungi bakso Pak Jalil adalah jawaban yang tepat. Selain itu, di warung bakso enak di Surabaya ini, Sedulur juga bisa menikmati bakso dengan ukuran yang tak lazim, alias ukuran jumbo.

Warung bakso ini beralamat di Jalan Taman Apsari, Surabaya. Harga satu porsi bakso di warung bakso ini sekitar Rp. 30.000 saja, Warung bakso ini melayani pelanggan setiap hari Senin-Sabtu. Bakso Pak Jalil merupakan salah satu warung bakso enak di Surabaya.

7. Bakso Pak War

bakso enak di surabaya
Super

Bakso Pak War terkenal dengan cita rasa yang nikmat dan berkualitas. Hal tersebut terlihat dari pengunjung yang selalu ramai makan bakso di warung bakso Pak War. Sedulur yang menginginkan bakso ini, harus siap antri dan membutuhkan sedikit usaha ekstra.

Warung bakso ini beralamat di Jalan Manyar Kertoarjo III, Surabaya. Satu porsi bakso di warung bakso ini dibanderol harga Rp. 24.000. Warung ini melayani pelanggan dari hari Senin-Jumat, setiap jam 09.00-15.00. Warung bakso ini merupakan warung bakso enak di Surabaya, terlihat dari setiap jumlah pembeli yang mengantri untuk menikmati bakso di warung Pak War ini.

8. Bakso Bintoro

bakso enak di surabaya
Qraved

Bakso Bintoro terkenal dengan bakso isi keju yang ada di Surabaya. Sedulur yang mencicipi bakso ini akan merasakan sensasi yang berbeda saat menyantap bakso ini. Selain bakso keju, menu andalan dari warung bakso ini adalah bakso jamur.

Warung bakso ini beralamat di Komplek Ruko Bintoro, Jalan Ketampon, Surabaya. Setiap porsi bakso di warung bakso ini dibandrol harga di bawah Rp. 30.000. Warung bakso ini juga buka setiap hari, dan melayani dari jam 10.00 – 22.00.

9. Bakso Kikil Cak Amin

bakso enak di surabaya
IDNTimes

Selain bakso kikil Cak Mat, salah satu bakso kikil yang enak di Surabaya adalah bakso kikil Cak Amin. Isian bakso di warung bakso ini dilengkapi dengan irisan kikil yang lembut. Selain itu, cita rasa kuah baksonya pun sangat kental dengan rasa daging dan kikil sapi.

Warung bakso ini beralamat di Jalan Ngagel Jaya Utara No. 2-H, Baratajaya, Gubeng, Surabaya. Warung bakso ini melayani pelanggan dari Senin-Sabtu, dan mulai beroperasi dari siang menuju malam hari. Sedulur yang berkunjung ke Surabaya wajib mengunjungi warung bakso satu ini.

10. Bakso Urat Kikil Pak Kumis

bakso enak di surabaya
Super

Sedulur yang menginginkan bakso dengan daging, urat dan kikil yang dinikmati secara bersamaan, bisa mengunjungi warung bakso Pak Kumis. Karena menu utama di warung bakso ini adalah bakso urat dan kikil. Seporsinya hanya dibanderol harga Rp. 20.000 saja.

Warung bakso ini beralamat di Jalan Imam Bonjol No. 1, Tegalsari, Kota Surabaya. Jumlah kikil yang tersedia di warung bakso ini sangat banyak, Sedulur tidak perlu khawatir kehabisan, Selain itu juga bakso di warung ini dilengkapi dengan tahu dan mie bihun yang dijamin mengenyangkan.

11. Bakso Omen

bakso enak di surabaya
Pinhome

Bakso omen merupakan kuliner bakso yang beroperasi di malam hari. Bagi Sedulur yang mencari kuliner malam hari yang menghangatkan, Sedulur bisa berkunjung ke bakso Omen ini. Bakso Omen menyediakan berbagai ukuran bakso, mulai dari yang berukuran kecil hingga berukuran besar.

Warung bakso ini beralamat di Depan Gereja GKI Dasa, Jalan Raya Darmo Permai Timur, Surabaya. Setiap harinya warung bakso ini beroperasi dari jam 20.00 – 01.00, dan warung bakso ini libur di hari minggu.

12. Bakso Koya Pak Ateng

bakso enak di surabaya
Keluyuran

Bakso ini merupakan bakso yang tidak lazim sebagaimana umumnya, karena menggunakan campuran koya yang merupakan pelengkap soto. Namun, keanehan tersebut sekaligus merupakan keunikan dan ciri khas dari bakso ini. Dan hal tersebut yang menjadi daya tarik pengunjung untuk makan bakso di warung bakso ini.

Warung bakso ini beralamat di Jalan Kepanjen, No. 25, Krembangan Selatan, Surabaya. Buka dari jam 08.00 – 17.00, warung bakso ini buka dan melayani masyarakat setiap harinya.

13. Agung Bakso Reog

bakso enak di surabaya
pergikuliner

Mencari warung bakso yang berbeda dari biasanya? Cobalah untuk datang ke Agung Bakso Reog. Warung bakso yang terletak di Jalan Penjaringan Tim. No. 36B, Penjaringan Sari, Surabaya ini merupakan salah satu warung bakso dengan aneka isi yang cocok untuk memanjakan perut.

Sedulur bisa mendapatkan bakso dengan berbagai isian, mulai dari bakso isi jamur, bakso isi telur puyuh, hingga bakso isi keju. Selain itu, jenis bakso di Agung Bakso Reog juga sangat bervariasi, seperti bakso halus, bakso urat, dan bakso goreng. Dengan harga yang terjangkau, Sedulur akan mendapatkan pengalaman menyantap bakso yang luar biasa. 

14. Bakso Pak Nur Trunojoyo

bakso enak di surabaya
tribunnews

Bakso enak di Surabaya berikutnya datang dari warung Bakso Pak Nur Trunojoyo. Memiliki lokasi strategis, yakni di Jalan Trunojoyo No. 37, Dr. Soetomo, Surabaya, Sedulur tidak akan kesulitan untuk menemukannya.

Warung bakso ini memiliki tempat yang luas dan bersih, sehingga Sedulur bisa mengajak keluarga besar atau temen-teman untuk makan bakso ramai-ramai disana. Selain masalah tempat, harga per porsi juga didasarkan pada jumlah bakso yang diambil. Mulai dari seribu sampai dua ribu rupiah saja, kelezatan bakso dengan kuah gurih Pak Nur Trunojoyo ini siap menggoyang lidah. 

BACA JUGA: Cara Masak Bihun Goreng Pedas Khas Jawa Timur, Simpel dan Enak!

15. Bakso Jagalan 87

bakso enak di surabaya
pinhome

Bagi Sedulur yang tinggal di Surabaya, jangan lupa mengunjungi warung Bakso Jagalan 87 yang terletak di Jalan Jagalan No. 87, Peneleh, Kec. Genteng, Surabaya. Warung bakso favorit arek-arek Suroboyo ini menyediakan berbagai macam bakso, baik porsi kecil maupun porsi jumbo.

Sedulur juga bisa merasakan sensasi bakso dengan kikil dan buntut sapi. Gurihnya kuah dan kenyalnya daging yang melimpah akan membuat Sedulur merasa ketagihan. Jangan lupa datang bersama keluarga agar suasana makan semakin nyaman.

16. Bakso Klenger Surabaya

bakso enak di surabaya
Jatimtourism

Salah satu warung bakso yang siap memuaskan lidah dan perut Sedulur adalah Bakso Klenger Surabaya. Sesuai dengan namanya, Sedulur akan disuguhkan dengan bakso berukuran super besar yang hampir memenuhi mangkoknya. 

Dengan ukuran yang sebesar itu, dijamin Sedulur akan merasa klenger saat selesai menyantapnya. Apalagi dengan tekstur bakso yang berdaging dan padat, pastinya perut akan kenyang maksimal. Tertarik mencobanya? Sudulur bisa datang ke Jalan Rembang No. 8 Jepara, Surabaya.

17. Bakso Rindu Malam

bakso enak di surabaya
Keluyuran

Rekomendasi bakso enak di Surabaya berikutnya adalah Bakso Rindu Malam. Selain memiliki lokasi yang sangat strategis, yakni di pertigaan Jalan Adityawarman dan Jalan Ciliwung, warung bakso ini memang menyuguhkan bakso dengan rasa yang super enak.

Tak hanya itu, warung bakso yang ramai setiap harinya ini juga tetap menjual seporsi bakso dengan harga yang terjangkau. Sedulur akan disuguhkan semangkuk bakso berisi bakso kasar, bakso halus, bakso telur puyuh, dan sepotong tahu. 

Bila ingin tambahan lain, Sedulur juga bisa menambahkan bakso keju dan gorengan. Tertarik mencobanya? Datang saja ke Jalan Ciliwung No. 123, Surabaya.

BACA JUGA: 7 Makanan Khas Jawa Timur Paling Unik dan Lezat

18. Bakso Pratama

bakso enak di surabaya
tripadvisor

Terakhir, bakso enak di Surabaya bisa Sedulur dapatkan di Bakso Pratama. Warung bakso ini berlokasi di Jalan Raya Dukuh Kupang Barat, No. 111A, Dukuh Kupang, Surabaya. Lokasi yang cukup strategis ini akan memudahkan Sedulur untuk menemukannya.

Warung Bakso Pratama juga menawarkan bakso lezat dengan isian yang unik. Sedulur bisa memilih bakso beranak, bakso goreng, hingga bakso telur puyuh. Dengan tekstur bakso yang berdaging lembut dan porsi besar yang disajikan, tak heran warung bakso ini selalu ramai pembeli.

Itu tadi 18 rekomendasi warung bakso enak di Surabaya yang bisa Sedulur jadikan referensi kuliner. Tak hanya lezat, harga untuk semangkuk baksonya juga tidak terlalu menguras kantong. Pastinya membuat perut kenyang dan hati senang, bukan?

Namun, jajan di luar bisa jadi pemborosan kalau dilakukan terus menerus. Nah, solusinya adalah masak sendiri di rumah. Agar lebih murah, Sedulur bisa belanja aneka kebutuhan memasak dan bumbu dapur di Aplikasi Super.

Tak hanya memiliki produk yang lengkap, Sedulur juga berkesempatan mendapatkan diskon dan cashback menarik setiap pembelian. Gratis ongkir tanpa minimal pembelian juga akan membuat belanja semakin murah. Yuk, download Aplikasi Super di PlayStore sekarang!