Dalam rangka menuju event #SuperBercerita di akhir tahun 2021 ini, Aplikasi Super menggelar acara webinar sharing session bersama organisasi kemahasiswaan di berbagai kampus. Acara yang bertajuk “Berkarir Lewat Tulisan” ini akan dibawakan oleh dua orang narasumber yang memang sudah lama berkarir di dunia kepenulisan.

Nabila Inaya dan Pristiqa Wirastami, kedua pembicara yang akan hadir mengisi acara ini, telah lama malang melintang di dunia kepenulisan. Sepanjang perjalanan karirnya, mereka juga sempat merasakan posisi-posisi yang berbeda di industri ini. Mulai sebagai jurnalis, penulis kreatif, editor, hingga editor in chief. Berbekal asam garam selama berkarir, kedua sosok ini ingin berbagi tips serta kiat bagi mahasiswa yang ingin meniti karir di bidang kepenulisan.

Tak berhenti pada sharing session, acara ini juga membuka pintu kesempatan bagi mahasiswa yang ingin magang di bidang kepenulisan. Aplikasi Super memberi peluang bagi peserta acara untuk melamar sebagai paid intern di divisi editorial Aplikasi Super. Diharapkan acara ini tak semata jadi ajang motivasi, namun memberi langkah nyata bagi peserta untuk mulai meniti karirnya sekaligus mencicipi pengalaman kerja secara singkat.

Terdapat 6 organisasi kemahasiswaan kampus dari berbagai daerah di Indonesia yang akan bekerja sama dengan Aplikasi Super dalam acara ini. Mulai dari Himaternal UPNVJT dan UKM Koma Unair di Surabaya, HIMA Gelanggang Unpad Bandung, HIMA Sasindo Sanata Dharma Yogyakarta, HIMA Edcom UNS Solo, serta Penerbitan Kampus (PK) Identitas UNHAS Makassar.

-->

Selain benefit berupa kesempatan magang berbayar di Aplikasi Super, peserta juga akan mendapatkan e-sertifikat partisipasi acara.

Di tengah pandemi yang masih terus menghantui masyarakat, pencarian kerja dan memulai karir jadi sesuatu yang berat untuk dilakukan. Kondisi ekonomi yang tidak stabil membuat perusahaan berupaya menekan angka rekrutmen. Aplikasi Super ingin turut berkontribusi dengan memberi bekal bagi mahasiswa untuk mendapatkan pekerjaan impiannya setelah lulus dari bangku kuliah.

Tiga aspek penting dalam berkarir akan ada dalam acara ini, yakni networking, membangun pengalaman kerja, serta bukti keaktifan dan pengalaman yang bisa dimasukkan dalam CV. Harapannya acara ini bisa membantu mahasiswa dan ikut mempersiapkan angkatan kerja berkualitas bagi kemajuan perekonomian Indonesia.