Supadilah, aktif menulis sejak 2011. Baginya, bisa dimuat di media massa merupakan sebuah tantangan. Beberapa tulisannya di muat di surat kabar lokal dan nasional. Sejak 2018 lalu aktif menulis di blog dan beberapa media online.

Motivasi menulisnya adalah memberikan keteladanan bagi siswa dan keluarganya. Sebagai guru, penting sekali mendorong siswa agar suka berliterasi. Namun, untuk mengajak siswa, guru harus bisa menunjukkan teladan dulu. Sebelum meminta siswa menulis, guru harus sudah menulis. Sebelum siswa menulis di media, tulisan guru harus dimuat dulu.

Selain motivasi itu, guru yang membranding diri sebagai guru pembelajar itu punya motivasi berbagi inspirasi lewat tulisan. Banyak hal yang ditulis mulai dari tema pendidikan, sosial, budaya, dan hobi.

Menulis membuat kita bertambah wawasan. Untuk bisa menulis, harus membaca. Ya, dari mana bahan menulis kalau bukan dari membaca. Makanya guru di SMA swasta ini suka membaca. Semua genre bacaan saya baca kecuali thriller.

-->

Dalam sebulan minimal ada dua buku baru yang dibeli. Meskipun tidak semua habis dibaca, mengoleksi buku itu perlu. Mungkin bisa nanti-nanti dihabiskan membacanya.

Menulis adalah kegiatan berbagi. Karena itu, guru penyuka sosok H. Agus Salim ini setiap hari menulis. Baik itu menulis di blog pribadi maupun platform media online. Setiap hari harus menulis, setiap hari hari berbagi.

Saat ini aktif menulis di blog www.supadilah.com, sebetulnya sudah dibuat sejak 2007 lalu. Tapi mulai aktif pada 2018 lalu. Dari aktif menulis, penanggung jawab literasi di sekolahnya ini beberapa kali memenangi kompetisi menulis. Salah satunya adalah juara 2 lomba artikel jurnalistik yang diadakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di tahun 2018.

Di blognya itu pula, guru yang setiap hari menulis ini menceritakan satu sosok pahlawan yang rela menempuh akses daerah sulit untuk menolong Suku Baduy yang sakit atau membutuhkan pertolongan medis. Padahal, selain jarak yang sangat jauh, akses ke daerah itu sangat sulit. Ingin tahu cerita lengkap tentang sosok pahlawan itu? Kepoin yuk blognya.

Buat kamu yang tertantang untuk menulis dan mengikuti Kontes Blog Super Bercerita #KadoUntukPahlawan bisa juga siapkan tulisan terbaik di blog pribadimu sekarang juga. Ceritakan sosok pahlawan di sekitarmu. Dapatkan kesempatan menang hadiah jutaan rupiah. Aplikasi Super akan bantu mewujudkan impianmu terhadap sosok pahlawan yang diangkat dalam tulisan. Buruan daftar sekarang!