Who am i? Siapakah saya? Saya merupakan seorang personal Blogger amatiran yang belakangan ini baru rajin menulis di blog TOMTOMID – Personal Blogger Wonogiri (URL: https://www.tomtomid.com/).

Panggil saja namaku Tom, karena sebagai pemilik blog TOMTOMID, atau ada tuh kisahnya bisa teman-teman baca di blog saya. Kalau nama asli saya adalah Joko Utomo.

Satu tahun menggeluti dunia perbloggeran, sungguh waktu berjalan sangat cepat sekali, tanpa terasa saya belajar tentang dunia blog sudah 1 tahun lebih dan sampai saat ini masih aktif menulis. Yah, walaupun sekarang bisa dibilang jarang update, beda dengan pas semangat-semangatnya, paling tidak minimal 1 Minggu harus ada updatean artikel dalam blog saya.

Melalui dunia blog, saya banyak sekali belajar dengan orang-orang di dunia maya, khususnya yang membahas tentang blog dan yang berkaitan dengan itu. Tak hanya ilmu pengetahuan dan kawan baru yang asik-asik yang saya dapatkan selama ini.

-->

Namun ternyata saya juga dapat menghasilkan dengan blog yang sudah saya buat. Misalnya dari penjualan backlink, content placement, lomba blog, dan lain-lain.

Kegiatan belajar yang lain saya adalah mengikuti webinar jika saya mencari dan mendapatkan informasi, atau ada undangan tersendiri melalui email yang berkaitan dengan blog, misalnya SEO (Search Engine Optimization), dan lain sebagainya.

Saya juga sering mengikuti kontes atau lomba blog. Ada banyak artikel dalam blog saya yang labelnya lomba blog, tapi sayang saja, belum pernah mendapatkan juara, pernah 1 kali saja dari Skill Academy by Ruangguru juara 12 dan mendapatkan hadiah senilai Rp. 50.000.

Ini pun saya juga mau mengajak kepada teman-teman blogger semuanya, siapa tahu ada yang mau ikutan kontes atau lomba blog (Road to Kontes Blog Super Bercerita #KadoUntukPahlawan), yang akan diselenggarakan pada periode 4 April – 5 Juni 2022 nanti.

Pada kontes atau lomba blog kali ini mengusung tema pahlawan. Jadi kita membuat karya tulisan, menceritakan sosok pahlawan disekitar kita. Segera buat tulisan terbaik teman-teman supaya bisa berkesempatan mendapatkan hadiah dari Aplikasi Super dan sosok pahlawan yang diceritakan juga akan mendapatkan kado pula.

Tantangan nih, dari saya, “Berani ikutan kontes atau lomba blog (Road to Kontes Blog Super Bercerita #KadoUntukPahlawan)?