urutan nonton slime isekai

Anime berjudul That Time I Got Reincarnated as a Slime atau dalam bahasa Jepang berjudul Tensei Shitara Slime Datta Ken, merupakan salah satu rekomendasi anime isekai terbaik yang penuh dengan adegan humor. Apalagi Sedulur juga bisa menemukan banyak karakter unik serta berbagai pertempuran sengit di dunia magis. Namun, agar bisa menikmati alur ceritanya, kamu perlu mengetahui urutan nonton Slime isekai satu ini.

Dalam kesempatan kali ini, kita akan bahas bersama seperti apa urutan nonton Slime isekai bagi Sedulur yang penasaran. Seperti apa urutan nonton Slime Isekai yang dimaksud? Yuk mari langsung kita simak penjelasannya di bawah ini!

BACA JUGA: Sinopsis Film Drama Keluarga: The Glass Castle (2017)

That Time I Got Reincarnated as a Slime

urutan nonton slime isekai
Anime Trending

Sebagai pembuka, tentu Sedulur harus mengetahui sekilas tentang anime ini. That Time I Got Reincarnated as a Slime atau Tensei Shitara Slime Datta Ken, yang sering disingkat jadi TenSura, adalah salah satu anime isekai terbaik yang sarat dengan humor.

Bukan hanya penuh dengan humor, namun anime ini juga dipenuhi dengan karakter-karakter unik, dan pertempuran sengit di dunia magis. TenSura awalnya adalah novel web dengan sepuluh cerita pada tahun 2013.

Kemudian menerima adaptasi light novel yang alur ceritanya mengalami perubahan signifikan. Berawal dari adaptasi ke light novel, ceritanya mulai berkembang dan mengalami banyak konflik di dalamnya. Maka dari itu, wajar jika anime ini kemudian dialihwahana menjadi anime.

Kisah Tensei Shitara Slime mengikuti perjalanan Satoru Mikami setelah ia meninggal dan bereinkarnasi sebagai slime di negeri fantasi. Meski dianggap sebagai makhluk lemah, slime ini punya kemampuan mereproduksi bentuk dan kekuatan apa pun yang diserap atau dimakannya.

Satoru mulai memakan semua ramuan dan kristal ajaib di gua tempat dia bangun dan menemukan seekor naga yang telah ditangkap dan tidak bisa bergerak karena penghalang. Kemudian mereka berteman satu sama lain.

Naga itu secara tidak sengaja membuat Satoru menjadi monster bernama. Setelah memiliki nama baru Rimuru Tempest, ia berjanji akan menemukan cara untuk mendobrak penghalang. Dari sini, perjalanan menakjubkan dari protagonis anime isekai overpower ini dimulai.

BACA JUGA: Sinopsis Film Medieval (2022): Film Perang yang Menegangkan

Urutan Nonton Anime Slime Isekai

urutan nonton slime isekai
Pinterest

Dari gambaran di atas, tentu anime ini sangat menarik dan memiliki sisi unik yang layak menjadi tontonan. Namun, bagaimana cara untuk menikmati anime ini agar bisa mendapatkan plot yang kuat? Berikut urutannya.

1. That Time I Got Reincarnated as a Slime (2018)

Plugged In

Urutan nonton Slime Isekai yang pertama yaitu That Time I Got Reincarnated as a Slime yang tayang pada tahun 2018. Anime ini memiliki jumlah episode sebanyak 24. Di anime ini menceritakan tentang Satoru Mikami yang berusia tiga puluh tujuh tahun yang kesepian dan terjebak dalam pekerjaan buntu.

Tidak bahagia dengan kehidupan duniawinya, tetapi setelah mati di tangan perampok, ia terbangun untuk awal yang baru di dunia fantasi sebagai monster slime. Saat ia menyesuaikan diri dengan keberadaan barunya yang konyol, eksploitasinya dengan monster lain memicu serangkaian peristiwa yang akan mengubah dunia barunya selamanya.

2. That Time I Got Reincarnated as a Slime Season 2: Part 1 (2021)

Urutan kedua yaitu That Time I Got Reincarnated as a Slime season 2 part 1. Di musim yang kedua ini, Slime isekai tayang dengan format split cour dan merupakan bagian pertama dari keseluruhan anime yang akan ditayangkan di season kedua.

Cerita tentu saja melanjutkan musim sebelumnya. Di musim kedua ini, Jura Tempest Alliance tumbuh lebih jauh, mereka sekarang akan bertemu kerajaan hewan Eurazania, bersatu kembali dengan Raja Gazel.

Kejadian ini ternyata meningkatkan ketegangan antara monster dan manusia, dan Rimuru menghadapi musuh terkuat yang pernah dia hadapi. Ada banyak adegan memuaskan di anime musim kedua ini.

3. The Slime Diaries: That Time I Got Reincarnated as a Slime (2021)

Selanjutnya adalah The Slime Diaries: That Time I Got Reincarnated as a Slime. Anime ini tayang pada tahun 2029 dan merupakan anime spin-off yang tidak melanjutkan cerita sebelumnya.

Bahkan di dunia lain, kehidupan tidak selalu dipertaruhkan. Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan, mulai dari memberi makan komunitas dan menempa barang-barang yang dibutuhkan komunitas; serta banyak permainan dan pesta yang ada dalam film ini.

BACA JUGA:  Sinopsis Film Vanilla Sky, Kisah Cinta Tom Cruise yang Tragis

4. That Time I Got Reincarnated as a Slime Season 2: Part 2 (2021)

urutan nonton slime isekai
Japan Powered

Selanjutnya baru masuk ke kelanjutan musim kedua yang tayang pada tahun 2021 yang lalu. Cour kedua dari Tensei Shitara Slime Datta Ken musim kedua, melanjutkan dari cerita sebelumnya. Rimuru berhasil menjadi Raja Iblis dan membebaskan Feldora.

Di anime ini, pergerakan Rimuru sedang dalam pergerakan melawan balik Clayman dan persiapan rapat Walpurgis. Kelanjutan cerita mulai menunjukan tanda-tanda cerita yang lebih serius dan menarik.

5. That Time I Got Reincarnated as a Slime the Movie: Scarlet Bond (2022)

Film anime pertama dari Tensura yang tayang di akhir tahun 2022 ini. Konspirasi yang sudah berjalan lama berputar-putar di atas kekuatan misterius yang dikenal sebagai “Ratu” di Raja, sebuah negara kecil di sebelah barat Tempest.

Ketika slime yang berevolusi menjadi Demon Lord bernama Rimuru Tempest berpapasan dengan Hiiro, seorang yang selamat dari ras Ogre, petualangan luar biasa yang dikemas dengan karakter baru dimulai. Kekuatan ikatan akan diuji!

6. That Time I Got Reincarnated as a Slime Season 3 (2024)

Anime Geek

Musim ketiga Tensei Shitara Slime Datta Ken yang rencananya akan tayang tahun 2024 mendatang. Meskipun belum keluar tanggal pasti, namun para penggemar anime satu ini sudah tidak sabar lagi untuk menantikan penayangan anime terbari dari Slime Isekai.

Bagi Sedulur yang belum menonton anime ini, tentu sangat tepat untuk memulai menonton anime ini, karena tidak lama lagi season 3 dari anime ini akan tayang di tahun depan.

Demikian tadi daftar urutan nonton Slime Isekai bagi Sedulur yang masih penasaran dan belum pernah menontonnya sama sekali. Semoga penjelasan di atas membantu Sedulur untuk mengikuti dan menonton anime ini. Jangan lupa camilan dan aneka minuman untuk menemani Sedulur nonton ya!