sinopsis vanilla sky

Sedulur penasaran dengan sinopsis film Vanilla Sky? Tenang, karena kali ini kita akan membahas bersama film yang dibintangi oleh Tom Cruise dan Cameron Diaz tersebut. Vanilla Sky sendiri dikategorikan sebagai film thriller sci-fi dengan banyak bumbu misteri didalamnya.

Film Vanilla Sky sendiri cukup mencuri perhatian karena termasuk film remake yang cukup sukses dan berhasil ketika dirilis ulang. Sebelumnya, Vanilla Sky memiliki judul adaptasi bernama Open Your Eyes (1991). Lantas seperti apa sih sinopsis film Vanilla Sky? Agar Sedulur tidak makin penasaran, mari simak ulasannya berikut ini.

BACA JUGA: 12 Film Time Travel Terbaik yang Tidak Boleh Terlewat!

Sinopsis Vanilla Sky

sinopsis vanilla sky
IMDb

Vanilla Sky adalah sebuah film yang akan menampilkan kisah perjalanan seorang pria yang diwarisi perusahaan penerbitan besar bernama David Aames (Tom Cruise).

Pada bagian awal film, sosok David diceritakan tiba-tiba bangun di sebuah penjara misterius. Wajahnya yang ditutupi topeng, David menceritakan tentang kisah hidupnya kepada seorang psikolog bernama Dr Curtis McCabe.

Kisah Seorang Fotografer

sinopsis vanilla sky
People

David Aames sendiri diketahui sebagai seorang penerbit hot-shot yang berusia 30-an. Tak hanya memiliki pekerjaan yang menarik, sosok david juga dikenal dengan penampilannya yang menawan, kaya, dan dikelilingi oleh wanita cantik. Apalagi setelah dia mendapatkan warisan perusahaan penerbitan dari keluarganya.

David yang mulanya tengah memiliki hubungan dengan Julie (Cameron Diaz) justru jatuh cinta pada Sofia (Penélope Cruz). Sofia merupakan sosok wanita cantik misterius yang berprofesi sebagai seorang penari.

Kehidupan David dibayang-bayangi oleh Julie yang membututinya kemanapun dia pergi. Julie kemudian mengetahui bahwa David menyukai wanita lain dan menyelingkuhinya. Pada suatu ketika Julie yang sedang berkendara dengan David, menabrakkan mobilnya lantaran kesal dengan pria yang sedang berada di sampingnya itu.

Tragedi Tragis Terjadi

Oracle Time

Julie yang hendak mencelakai David justru tewas atas insiden kecelakaan itu. Sementara David justru selamat dengan kondisi wajah yang hancur. David menggunakan topeng untuk menutupi wajahnya yang hancur.

Meskipun begitu Sofia tetap menerima kondisi David apa adanya. Sofia juga membantu mencari cara untuk menyembuhkan wajah kekasihnya itu. Tiba suatu ketika David dan Sofia dihadapkan dengan berbagai masalah. Hubungan asmara antar keduanya menjadi berantakan. David dengan tega akhirnya membunuh Sofia.

BACA JUGA: 21 Rekomendasi Film Psikologis Terbaik, Mana Favoritmu?

Berujung Penjara

sinopsis vanilla sky
IMDb

Akibat tindakannya itu David dipenjara, dia disebut telah melakukan pembunuhan dan mengenakan topeng yang menutupi seluruh wajahnya. Kurt Russell berperan sebagai Dr. Curtis McCabe, psikolog polisi yang ramah untuk mengatasi kebingungan dan trauma emosional David. Dr. McCabe menawarkan David pengobatan canggih Life Extension. Pengobatan ini dapat menidurkan pasien yang memiliki penyakit mematikan yang belum ditemukan obatnya.

Tak hanya itu alat tersebut juga dapat membuat penggunanya tertidur dengan mimpi yang telah diatur sesuai dengan keinginan. Seiring berjalannya waktu alat ini justru memberikan mimpi buruk terhadap David. Penasaran bagaimana kisah selanjutnya? Langsung Sedulur tonton aja filmnya ya!

Pemeran Vanilla Sky

sinopsis vanilla sky
Pop Sugar
  • Tom Cruise sebagai David Aames
  • Cameron Diaz sebagai Julianna Gianni
  • Penelope Cruz sebagai Sofia Serrano
  • Kurt Russell Dr. Curtis McCabe
  • Jason Lee sebagai Brian Shelby
  • Noah Taylor sebagai Edmund Ventura
  • Timothy Spall sebagai Thomas Tipp
  • Tilda Swinton sebagai Rebecca Dearborn
  • Michael Shannon sebagai Aaron
  • Shalom Harlow sebagai Colleen
  • Oona Hart sebagai Lynette
  • Ivana Milicevic sebagai Emma
  • Johnny Galecki sebagai Peter Brown
  • Alicia Witt sebagai Libby

Fakta Film Vanilla Sky

sinopsis vanilla sky
IMDb
  • Adegan Tom Cruise sendirian di Times Square bukan hasil editan komputer. Tim produksi Vanilla Sky mendapatkan izin untuk menutup Time Square sekali di hari Minggu saat proses syuting dilakukan.
  • Kurt Russell langsung setuju ketika ditawari film ini tanpa membaca naskah skenarionya sama sekali.
  • Lagu “I Fall Apart” yang menjadi soundtrack di film ini dibawakan langsung Cameron Diaz. Namun ia mencantumkan nama kredit Julianna Gianni, karakter yang dimainkannya di film Vanilla Sky.
  • Tom Cruise dan Penelope Cruz menjadi dekat setelah proses syuting ini. Keduanya pun kemudian berpacaran selama dua tahun.

Demikian tadi sinosps film Vanilla Sky yang menarik untuk jadi tontonan Sedulur di akhir pekan. Tak hanya menampilkan banyak aktor dan aktris Hollywood, kisah ceritanya yang mengangkat kehidupan tragis Tom Cruise juga jadi sorotan utama. Jadi selamat menonton ya Sedulur!