urutan nonton anime overlord

Salah satu anime isekai yang banyak ditonton adalah Overlord. Anime ini merupakan hasil produksi dari studio Madhouse dengan konsep video game. Anime Overlord menceritakan tentang seorang pemain bernama Momonga yang terjebak di dunia game VR bernama Yggdrasil. Dengan plot yang unik, urutan nonton anime Overlord cukup berbeda dengan anime lainnya.

Hal tersebut membuat banyak penonton tertarik untuk terus mengikuti Overlord. Nah, bagi Sedulur yang belum menonton anime ini, dalam kesempatan kali ini kita akan bahas bersama seperti apa urutan nonton anime Overlord sebagai gambaran sebelum memulai menontonnya. Seperti apa saja urutan nonton anime Overlord yang dimaksud? Yuk mari kita cek di bawah ini!

BACA JUGA: Urutan Nonton Majutsushi Orphen Lengkap 2023, Jangan Salah!

Urutan Nonton Anime Overlord

Dengan mengetahui urutan nonton anime Overlord, Sedulur yang memutuskan untuk menonton secara maraton pun tidak akan kesulitan dan bermasalah. Karena dengan mengetahui urutan nonton, Sedulur juga akan mengetahui penjelasan sesuai kronologi agar dapat mengaturnya dengan mudah.

-->

Berikut ini daftar urutan nonton anime overlord yang dimaksud:

1. Overlord (2015)

CBR

Rekomendasi urutan nonton anime Overlord yang pertama ini tayang pada tahun 2015 yang lalu. Lebih tepatnya, musim pertama anime Overlord tayang perdana pada 7 Juli hingga 29 September 2015 dengan total sebanyak 13 episode.

Di anime pertama ini, Sedulur diajak mengikuti cerita berlatar masa depan, tepatnya pada tahun 2138. Saat itu, ada sebuah game VR bernama Yggdrasil yang begitu populer. Salah satu pemain game online tersebut adalah Momonga.

Momonga memutuskan untuk tetap berada di dalam game meski telah dikabarkan bahwa server game akan segera tutup. Tak lama, Momonga menyadari bahwa karakternya telah menyatu sepenuhnya dengan Yggdrasil dan hidup di New World tersebut.

Momonga kemudian dikenal sebagai sosok penyihir terkuat di dunia Yggdrasil. Momonga juga menjadi ketua guild Ainz Ooal Gown. Sejak itu, dia memutuskan untuk mengambil alih dunia baru tersebut. Ada dua recap movie yang bisa Sedulur tonton sebagai alternatif lain.

Terutama bagi Sedulur yang ingin mengulas rangkaian peristiwa yang terjadi sepanjang musim pertama Overlord, di antaranya adalah Overlord Movie 1: Fushisha no Ou (2017) dan Overlord Movie 2: Shikkoku no Eiyuu (2017).

2. Overlord II (2018)

urutan nonton anime overlord
Sportskeeda

Rekomendasi selanjutnya yaitu Overlord II yang tayang pada tahun 2018 yang lalu. Anime kedua dari Overlord ini memiliki total episode yang sama dengan musim pertama, Overlord II tayang sepanjang 9 Januari hingga 3 April 2018.

Pada season kedua Overlord ini, Momonga yang kini dikenal sebagai undead terkuat bernama Ainz Ooal Gown telah menjadi penguasa Great Tomb of Nazarick dengan banyak pelayan dan pengikut setia. Sejak masalah yang pernah terjadi sebelumnya, Ainz menjadi lebih waspada.

Bersamaan dengan itu, dia dan para penjaga makam mulai mempersiapkan sesuatu yang sangat besar. Tentu Sedulur akan dibuat penasaran dengan alur cerita yang sudah memberikan spoiler yang sangat misterius.

BACA JUGA: Urutan Nonton Danmachi Berdasarkan Waktu Rilis

3. Overlord III (2018)

urutan nonton anime overlord
ComingSoon

Overlord Season 3 ditayangkan pada tahun yang sama dengan musim keduanya, yakni mulai 10 Juli hingga 2 Oktober 2018 dengan jumlah 13 episode. Melanjutkan serangan besar di ibu kota Re-Estize, Guardian yang ditugaskan di sana akhirnya kembali menghadap Ainz Ooal Gown selaku tuannya.

Selanjutnya, Ainz dan seluruh pengikutnya mulai mempersiapkan langkah untuk menguasai dunia. Di saat yang sama, Desa Carne yang pernah diselamatkan Ainz terus mengalami perkembangan pesat, meski masih ada ancaman yang mengintai wilayah tersebut.

Dominasi Ainz terhadap dunia Yggdrasil semakin kuat. Akankah ada sosok yang mampu menyainginya? Sedulur akan mendapatkan jawab lengkapnya setelah merampungkan season III Overlord hingga selesai.

4. Overlord IV (2022)

Fandom

Setelah hampir 4 tahun lamanya, musim keempat Overlord akhirnya rilis, tepatnya pada 5 Juli hingga 27 September 2022. Berjumlah 13 episode, season 4 menceritakan sejumlah permasalahan yang harus diselesaikan oleh Ainz, tepatnya di ibu kota Sorcerer Kingdom, yakni E-Rantel.

Kota yang baru didirikan tersebut awalnya sangat makmur, tetapi kini mereka mengalami kesulitan sebab rasa takut yang ditimbulkan secara tak sengaja oleh Ainz. Untuk mengatasi masalah ini, Ainz mengutus pelayannya yang paling setia, yaitu Albedo.

BACA JUGA: Urutan Nonton Clannad Terlengkap, Jangan Sampai Salah!

5. Overlord Movie 3: Sei Oukoku-hen (TBA)

urutan nonton anime overlord
Hawk Eye

Upaya Ainz untuk mendominasi dunia Yggdrasil belum usai. Overlord Movie 3: Seo Oukoku-hen kabarnya akan mengadaptasi volume ke-12 dan 13 dari novelnya. Namun hingga saat ini belum ada konfirmasi dan kejelasan terkait kabar movie Overlord yang ketiga ini.

Tentu bagi Sedulur yang penasaran menantikan kelanjutan cerita anime ini, sangat tidak sabar untuk melanjutkan ceritanya. Semoga kita semua segera mendengarkan konfirmasi dan informasi resmi terkait kelanjutan dari anime Overlord ini.

Nah itulah penjelasan terkait urutan nonton anime Overlord, semoga dari penjelasan terkait urutan nonton di atas, Sedulur dapat dengan mudah mengikuti dan menonton anime Overlord yang merupakan salah satu anime isekai terbaik.