urutan nonton majutsushi orphen

Bagi para pecinta anime bergenre action fantasi, tentu sudah tidak asing dengan anime yang berjudul Majutsushi Orphen, bukan? Jika Sedulur juga menontonnya, apakah sudah tahu urutan nonton Majutsushi Orphen yang sebenarnya?

Anime yang diadaptasi dari seri novel karya Akita Yoshinobu yang diilustrasikan oleh Kusaka Yuuya ini memang sudah merilis banyak episode yang dibagi menjadi beberapa season. Tentu saja Sedulur tahu jika Majutsushi Orphen memiliki kualitas cerita, animasi, karakter, dan juga plot yang sangat menarik.

Namun dengan plot cerita yang diracik sedemikian rupa, terkadang membuat beberapa penonton bingung urutan nonton Majutsushi Orphen. Nah, bagi Sedulur yang juga merasakannya, kita akan membahas secara lengkap mengenai film Jepang anime tersebut.

BACA JUGA: Ulasan Lengkap Episode Kimetsu no Yaiba, Jangan Sampai Salah!

-->

Seri Majutsushi Orphen

urutan nonton majutsushi orphen
Sportskeeda

Majutsushi Orphen, atau yang dalam bahasa Inggris dikenal sebagai Sorcerous Stabber Orphen yang berarti “Sihir Orphen”, merupakan sebuah seri novel ringan asal Jepang. Serial ini ditulis oleh salah satu novelis Jepang ternama, Yoshinobu Akita.

Seri Majutsushi Orphen sendiri telah diadaptasi menjadi manga, sebuah video game, dan tentunya beberapa serial anime termasuk “Sorcerous Stabber Orphen”, “Sorcerous Stabber Orphen 2: Revenge”, “Sorcerous Stabber Orphen: Battle of Kimluck”, “Sorcerous Stabber Orphen (2020)”, dan lain sebagainya.

Menurut data terbaru, novel-novel dari seri yang satu ini telah terjual sebanyak lebih dari 14 juta eksemplar di seluruh dunia. Ya, hal ini membuktikan kualitas dari seri Majutsushi Orphen yang tidak bisa diremehkan dan dipandang sebelah mata.

Informasi Tentang Anime Majutsushi Orphen

urutan nonton majutsushi orphen
Pinterest

Nah, dibawah ini akan diberikan beberapa daftar informasi tentang anime Majutsushi Orphen mulai dari detail dan juga karakter dari Majutsushi Orphen. Dengan informasi yang diberikan di bawah ini, diharapkan Sedulur bisa lebih mengenal anime yang ditonton.

Detail Informasi:

  • Tayang Perdana : Musim Gugur 1998
  • Siaran : Sabtu pukul 17:00 (JST)
  • Genre : Aksi (Action), Komedi (Comedy), Fantasi (Fantasy)
  • Produser : Kadokawa Shoten, TBS
  • Pemberi Lisensi : Sentai Filmworks
  • Studio : J.C.Staff
  • Sumber : Novel ringan

Judul Alternatif:

  • Sinonim : Penyihir Penusuk Orphen, Penusuk Penyihir Orphen
  • Jepang : 魔術士オーフェン
  • Bahasa Inggris : Orphen

Nama Karakter dan Pengisi Suara:

  • Orphen (Pengisi suara: Showtaro Morikubo)
  • Cleao Everlasting (Pengisi suara: Rumi Ookubo)
  • Majic Lin (Pengisi suara: Yuusuke Kobayashi)
  • Volkan (Pengisi suara: Marie Mizuno)
  • Dortin (Pengisi suara: Mai Fuchigami)
  • Childman Powderfield (Pengisi suara: Daisuke Namikawa)
  • Azalie Cait Sith (Pengisi suara: Youko Hikasa)
  • Letitia MacCredy (Pengisi suara: Shizuka Itou)

BACA JUGA: Nonton Evangelion, Anime Mecha Paling Legendaris yang Pernah Ada!

Sinopsis Alur Cerita Majutsushi Orphen

Anime Planet

Pada suatu ketika, Krylancelo Finrandi, Azalie, dan yang lainnya berangkat ke Tower of Fang, suatu organisasi dimana para penyihir berlatih. Azalie merupakan seorang gadis yang sangat dikagumi Krylancelo.

Bukan tanpa alasan, Azalie bahkan dikenal sebagai ‘Penyihir Chaos’ karena keahliannya dalam bidang sihir. Kemudian suatu hari, Krylancelo melihat Azalie yang justru telah berubah menjadi seekor monster. Dia pun berusaha untuk menyelamatkan Azalie dengan mencuri pedang terkutuk.

Bisa dikatakan jika pedang tersebut mampu mengubah aliran nasib penggunanya. Setelah itu, Krylancelo mengubah namanya menjadi Orphen dan kemudian melarikan diri dari Menara Fang. Lima tahun berselang, pada akhirnya dia berhasil mencapai misinya yakni bersatu kembali dengan Azalie.

Di saat yang sama, seorang pria yang dipuja sebagai penyihir hitam terbaik di benua bernama Childman berhasil menundukkan Azalie yang telah bertransformasi. Tidak hanya sendiri, Childman datang bersama pengasuh Orphen yang sebelumnya, Hardia dan Komikuron.

Di tengah pertentangan antara pikiran dan emosi yang dirasakan, apa yang harus dilakukan Orphen? Bagaimana caranya untuk bisa keluar dari semua masalah yang telah terjadi? Sedulur akan menemukan jawabannya melalui serial Majutsushi Orphen.

Urutan Nonton Majutsushi Orphen

Zerochan

Bagi yang baru pertama kali ingin menonton Majutsushi Orphen, mungkin akan sedikit kebingungan mengenai alur ceritanya. Namun tidak usah khawatir, Sedulur bisa mengikuti urutan nonton Majutsushi Orphen yang ada di bawah ini.

  1. Majutsushi Orphen (Orphen)

Majutsushi Orphen (Orphen) terdiri dari 24 episode, ditayangkan mulai 3 Oktober 1998 sampai 27 Mar 1999.

  1. Majutsushi Orphen: Revenge

Majutsushi Orphen: Revenge tayang dari 2 Oktober 1999 hingga 25 Maret 2000, dan terdiri dari 23 episode.

  1. Majutsushi Orphen Hagure Tabi

Berikutnya ada Majutsushi Orphen Hagure Tabi, yang tayang dari 7 Januari sampai 31 Maret 2020. Serial ini terdiri dari 13 episode.

  1. Majutsushi Orphen Hagure Tabi: Tennin no Isan

Majutsushi Orphen Hagure Tabi: Tennin no Isan adalah seri episode spesial yang tayang pada 8 Mei 2020.

  1. Majutsushi Orphen Hagure Tabi: Kimluck-hen

Seri dilanjutkan dengan Majutsushi Orphen Hagure Tabi: Kimluck-hen yang ditayangkan dari 20 Januari sampai 31 Maret 2021. Untuk serial ini terdapat 11 episode.

  1. Majutsushi Orphen Hagure Tabi: Urbanrama-hen

Lanjut dengan 12 episode dari Majutsushi Orphen Hagure Tabi: Urbanrama-hen yang tayang 18 Januari sampai 5 April 2023.

  1. Majutsushi Orphen Hagure Tabi: Seiiki-hen

Dan yang terakhir, ada Majutsushi Orphen Hagure Tabi: Seiiki-hen yang tayang sejak 12 Apr 2023 sampai saat ini.

Kesimpulan

Dengan menonton sesuai urutan nonton Majutsushi Orphen tersebut, tentu saja Sedulur bisa lebih menikmati alur, kisah, dan juga cerita yang lebih seru dan juga menarik. Selain itu, Sedulur juga tidak akan kebingungan mengenai sesuatu hal yang terjadi di episode-episode tertentu.

Nah, itu tadi ulasan singkat mengenai Majutsushi Orphen yang bisa Sedulur temukan. Setiap anime khususnya dari Jepang, memang mampu memberikan kesan tersendiri. Dimana para penonton akan terbawa masuk ke dalam suasana yang diciptakan.

Dan untuk pengalaman yang lebih baik, silahkan ikuti urutan nonton Majutsushi Orphen yang sudah diberikan di atas. Nikmati keseruan, ketegangan, dan juga komedi yang dihadirkan oleh seri anime yang satu ini!