the batman

The Batman terakhir kali dimainkan oleh aktor yang dahulu dikenal sebagai Edward Cullen, yaitu Robert Pattinson. Penampilannya mengundang banyak pujian dari para reviewer film. Beberapa pengamat bahkan datang dari luar negeri untuk memuji Robert Pattinson sebagai Batman yang baru. Film ini juga berhasil mendapatkan sertifikat ‘Fresh’ pada Rotten Tomatoes dengan total 87% Tomatometer.

Ceritanya berhasil membuat penonton menebak-nebak karena dipenuhi misteri. Selain itu, aksinya juga sangat memukau sehingga tak ada waktu untuk penonton merasa bosan ketika menatapnya di layar lebar.

Ini merupakan film yang ditunggu oleh banyak orang, khususnya pecinta Batman. Hal ini tak lepas dari film yang masuk dalam DC Universe ini banyak menampilkan aksi brutal Batman sehingga menjadikannya makin menarik. Nah, ini jika Sedulur penasaran seperti apa sinopsis The Batman Indonesia. Simak bersama-sama ya!

BACA JUGA: Sinopsis Fifty Shades Freed, Kisah Istri Seorang Miliuner

-->

Sinopsis The Batman

the batman
Cineverse

Alur cerita The Batman adalah ketika Batman atau si Kelelawar Hitam mencoba menemukan pembunuh berantai sadis yang menargetkan tokoh politik dan warga elit Kota Gotham. Riddler, adalah tersangka pembunuh yang dikejar oleh Batman. si Kelelawar Hitam juga berusaha untuk menguak korupsi yang sudah lama terjadi di kota tersebut, meskipun ia sendiri bertanya-tanya tentang keterlibatan keluarganya dalam kejahatan tersebut.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, film ini tidak hanya memunculkan aksi, namun juga dipenuhi misteri. Ada vibes detektif sehingga penonton juga bisa ikut mencari tahu bersama kebenarannya. Selama mencari tahu hal itu, si Kelelawar Hitam berusaha menghubungkan keterkaitan keluarganya. Ia juga dipaksa untuk bersekutu dengan Riddler dan membawa koruptor ke pengadilan.

Batman, Bruce Wayne ini juga bekerja dengan Letnan James “Jim” Gordon sebagai satu-satunya orang yang mempercayainya. Ia diizinkan untuk menyelidiki TKP yang saat itu korbannya adalah Walikota Don Mitchell Jr. Sejauh ini hanya Jim yang mempercayainya karena kebiasaan Bruce yang hanya memberantas kejahatan dengan main hakim sendiri.

Tak hanya itu, si Kelelawar Hitam juga mendapatkan bantuan dari Selina Kyle, seorang pelayan di klub bos mafia Carmine Falcon. Batman terus mencari kebenaran untuk mengungkap misteri sebelum The RIddler menunjuk korban berikutnya. Hal itu juga yang membawanya pada kebenaran tentang Kota Gotham serta keluarganya.

Pemain The Batman

Inilah

Setelah sinopsis Batman 2022, kita bergeser pada para pemain luar biasa yang membintangi The  Batman. Pertama adalah Robert Pattinson yang berperan sebagai Bruce Wayne atau Batman sendiri. Batman merupakan karakter penyendiri yang terobsesi untuk melindungi Gotham. Meski tujuannya baik, namun ia sendiri menebarkan ketakutan di kota itu karena seringkali main hakim sendiri.

Kemudian ada Zoe Kravitz yang memainkan Selina Kyle. Ia menjadi orang yang sangat bisa diandalkan karena ternyata berhasil menyusup ke bagian terkotor Gotham untuk melakukan tugasnya sendiri. Ia juga seringkali mencuri dari orang-orang kaya Gotham yang sering ada di lingkungannya selama menjalankan sebuah peran.

Lalu ada Paul Dano, si The Riddler yang merupakan karakter bertopeng jahat. Seperti namanya, The Riddler merancang teka-teki untuk menjebak elite Gotham. Tujuannya tentu untuk menguak kebenaran yang dilakukan oleh para elite. Dengan aksi-aksinya, Riddler mendapatkan banyak pengikut keras. Dia juga bisa dibilang musuh The Batman karena seringkali melakukan kejahatan menyeramkan di Gotham.

Karakter lainnya adalah James Gordon yang diperankan oleh Jeffrey Wright, salah satu polisi terbaik di Kota Gotham. Kemudian ada Carmine Falcone yang dibintangi John Turturro, si penjahat di Gotham. Ada pula karakter Alfred Pennyworth yang dimainkan oleh Andi Serkis sebagai orang terdekat Bruce Wayne. Lalu ada Colin Farrell sebagai Oz atau Penguin yang mengoperasikan Iceberg Lounge, klub malam tempat Selina bekerja.

Review film The Batman

the batman
Cinemags

Dalam film ini, cerita berfokus pada sistem dan lapisan masyarakat yang telah rusak. Mereka menyoroti para elit yang berkuasa di Gotham. Mereka tidak segan menyalahgunakan wewenangnya untuk kepentingan pribadi hingga melakukan berbagai macam bentuk korupsi. Kegelapan kota itu menjadikan mereka merasa terancam dengan Batman, yang mana artinya kehadiran si Kelelawar Hitam tidak dianggap sebagai pahlawan.

Tak hanya korupsi, Gotham juga tidak asing dengan aksi pembunuhan, pencurian, vandalisme, dan penyerangan yang ada di seluruh kota. Hadirnya sosok Batman malah menjadi sebuah ancaman dibandingkan harapan.

Film ini begitu gelap dan diselimuti dengan keputusasaan karena situasi yang ada di dalamnya. Tak hanya kotanya, dalam diri Bruce Wayne pun terdapat kegelapan tersendiri. Banyak hal yang harus dipecahkan dalam film ini. Bahkan si Kelelawar Hitam ini banyak berfokus untuk mendeteksi, menganalisis sandi, dan memecahkan teka-teki.

Alasan harus nonton The Batman

Mpotimes

Pertama, di sini Bruce Wayne menunjukkan sisi berbeda dari yang biasanya. Ia begitu mendedikasikan dirinya sebagai Batman. Diperlihatkan juga ketika Bruce mengabaikan tanggung jawabnya demi totalitas menjadi si Kelelawar Hitam.

Selain itu, film dimainkan oleh Aktor-aktor Papan Atas. Siapa yang tidak mengenal Zoe Kravitz, Colin Farrell, Andy Serkis, hingga Jeffrey Wright? Dari sebelum rilis, film ini juga sudah menyoroti Zoe Kravitz sang Catwoman yang tampil menawan bersama si Kelelawar Hitam.

BACA JUGA: Sinopsis Moon Knight, Superhero Berkepribadian Ganda

Rekomendasi film mirip The Batman

the batman
Poros Timur

Jika Sedulur mencari film yang serupa, ada beberapa opsi yang bisa dipilih. FIlm-film itu ada Birds of Prey, The Girl with The Dragon Tattoo, Taxi Driver, The Silence of The Lambs, The Departed, Prisoner, dan Se7en. Semuanya menyajikan kisah gelap yang mirip dengan The Batman.

Itulah sinopsis hingga rekomendasi film yang mirip dengan The Batman. Sedulur juga bisa memilih untuk menonton film-film Batman yang lain untuk melihat aksi Batman lainnya yang dibintangi oleh Ben Affleck dan Christian Bale.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!
 
Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!