siswa jalan 16 km ke sekolah

Jawaban aneh Viky saat ditanya sekolah dimana

Trans TV

Kisah Vicky sampai ke telinga Wakil Walikota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan. Setelah viral karena pingsan seusai berjalan kaki 16 Km demi bisa sekolah, Wakil Walikota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan akhirnya mendatangi rumah Viky.

Saat berada di rumah Viky tersebut, Pilar bertanya kepada Viky, dimana tepatnya dirinya sekolah.Karena selama ini Viky yang tinggal di Ciputat hanya mengaku sekolahnya berada di Bojongsari Lama.

Ia tak pernah menyebut nama sekolahnya dengan spesifik .Namun siapa sangka jawaban Viky kala itu justru membuat Lurah Cipayung, Kecamatan Ciputat Darwin Sopian yang mendampangi Pilar Saga Ichsan kebingungan.

Dilansir dari  TribunJakarta, mulanya Darwin menjelaskan pada pertemuan tersebut, Pilar Saga Ichsan bertanya soal permintaan Viky. Viky mengaku ia ingin segera bekerja. Pilar Saga Ichsan lalu bertanya nama sekolah Viky.

Bukannya menjawab, Viky hanya menyebut sekolahnya berada di Bojongsari. Mendengar jawaban Viky, Darwin sontak keheranan. “Pas ditanya ‘SMAnya dimana?’, ‘di Bojongsari’, Bojongsari saja,” kata Darwin

Saya bilang sekolah kan ada namanya, apa namanya. Enggak tahu dia juga, ditanya, Bojongsari aja. Kan sekolah ada namanya yak,” tegasnya. Kunjungan Wakil Walikota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan ke rumah Viky juga diposting oleh sang Wawali di media sosialnya.

Pilar bercerita, ia menemui Vicky dan orangtuanya di rumah. “Alhamdulillah kondisi Viki sehat, dan saya sempat berbincang juga dengan orang tuanya di rumahnya,” kata Pilar.

Pilar sempat bertanya mengapa Vicky harus sekolah di Bojongsari sedangkan rumahnya di Ciputat. Rupanya, Vicky memiliki alasan pribadi yang tak bisa diceritakan ke publik.  Pilar mengungkap kondisi ekonomi keluarga Vicky sedang tidak baik-baik saja.

Ayah Vicky yang merupakan tulang punggung keluarga baru saja sembuh dari sakit stroke. Dalam kesempatan tersebut, Pilar akhirnya menawarkan program beasiswa Perguruan Tinggi S1 dari Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan untuk Vicky melanjutkan studinya.

Vicky rupanya menerima tawaran tersebut. Sembari berkuliah, nantinya Vicky bakal bekerja sampingan untuk membantu ekonomi keluarga.

Nah itulah fakta dan informasi terkait Viki, seorang siswa berjalan 16 km untuk sekolah. Apapun kebenaran terkait kehidupan Viki, semoga Viki dan keluarga mendapatkan hal terbaik dalam kehidupannya.