siswa jalan 16 km ke sekolah

Tetangga mengaku malu melihat

Tribun Wow

Dari informasi yang disampaikan oleh tetangganya di atas, terlihat nada yang sinis dan menyampaikan pendapatnya langsung. Bahkan warga tersebut berkata “Malu-maluin warga sini jadinya,”.  Kehidupan Viky dan keluarganya terus dicari-cari oleh netizen.

Kabar terbaru malah menyebutkan Viky rela bersekolah jalan kaki, sementara adiknya tak sekolah. Terkuak nasib dua adik Viky siswa SMA yang pingsan seusai kelelahan berjalan kaki 16 Km demi bisa sekolah. Adik-adik Viky ternyata nasibnya tak kalah miris dari sang kakak.

Sekedar informasi, Viky merupakan anak pertama dari empat bersaudara. Kisah hidup Viky viral seusai ia terekam pingsan di pinggir jalan. Viky harus menempuh jarak nyaris 16 Km pulang pergi demi menuntut ilmu. Selama dua tahun, Viky yang tinggal di Ciputat terpaksa berjalan kaki ke sekolah di daerah Bojongsari Lama.

Bukan tanpa alasan, Viky mengaku hal tersebut dilakukan karena ia tak memiliki ongkos. Diceritakan oleh Viky, kondisi sang ayah sakit stroke hingga usaha ikan hiasnya terpaksa tutup. Tak jauh beda dari Viky, adik-adiknya rupanya juga terpaksa tak bersekolah karena memiliki tunggakan.

Ibu Viky lalu menjelaskan adik-adik Viky sudah tak sekolah semenjak sebelum bulan puasa tahun 2023. Ia mengaku belum memiliki uang untuk membayar tunggakan SPP di sekolah. Khawatir terus ditagih, ibu Viky memutuskan kedua anaknya untuk sekolah dahulu.

BACA JUGA: Viral Pemuda Perbaiki Jalan Rusak Pakai Uang Pribadi