siswa jalan 16 km ke sekolah

Pengakuan warga sekitar

Disway

Dilansir dari TribunJakarta yang mencoba menelusuri ke kediaman Viki dan keluarganya. Penelusuran informasi dan fakta dimulai di kediaman Viki di kawasan RT/RW 02/05, Cipayung, Ciputat Tangerang Selatan.

Ada salah satu warga yang bersedia ditanyai dan enggan disebutkan namanya. Warga tersebut mengatakan bahwa benar Viky dan keluarganya tinggal di lingkungan tersebut. Ternyata ada indikasi kebohongan karena tetangga tampaknya justru mengurai fakta lain. Berkaitan dengan kondisi ekonomi Viki yang dilihat oleh warga sekitar.

Namun demikian, ia cukup menyayangkan informasi yang beredar terkait kesulitan Viky, yang menurutnya tidak sesuai dengan kondisi sebenarnya.

Kalau dibilang susah mah enggak mas, wong keluarganya itu punya kontrakan empat pintu. Saya tahu banget, saya dari tahun 80 (1980) di sini,” ungkap tetangga seperti yang dilansir dan dikutip dari berita yang terbit oleh TribunJakarta pada Selasa (23/5/2023).

Menyoal Viky yang berjalan kaki demi bisa bersekolah, ia pun meragukan hal tersebut. Pasalnya, menurutnya keluarga Viky memiliki sepeda motor.

Di rumahnya itu ada sepeda motor, masa iya jalan kaki kan ngapain,” Ia mengungkapkan, kabar bahwa ayahanda Viky sedang sakit memang betul adanya. Namun terkait kondisi ekonomi Viky, ia menyebut kondisinya tidak sesulit seperti informasi yang beredar.

Ayahnya memang sakit. Tapi ya itu masih punya kontrakan, ibunya juga masih berjualan sayur,” tuturnya. Ia pun menyayangkan informasi terkait kesulitan Viky dan keluarga yang tak sepenuhnya benar menurutnya.