sinopsis strong woman do bong soon

Sedulur yang menyukai drama Korea tentu sudah tidak asing dengan drama populer berjudul Strong Woman Do Bong Soon. Drama arahan sutradara Lee Hyeong Min ini sukses menarik perhatian lewat alur cerita yang manis serta chemistry apik pemeran utamanya, yaitu Park Bo Young dan Park Hyung Sik. Bahkan, hanya dengan membaca sinopsis Strong Woman Do Bong Soon saja Sedulur akan langsung tertarik menontonnya.

Drama Strong Woman Do Bong Soon sendiri berkisah tentang seorang perempuan bernama Do Bong Soon yang terlahir dengan memiliki kekuatan super. Sayangnya, kondisi tersebut rupanya tidak lantas membuat hidupnya berjalan mulus sesuai keinginannya. Bahkan ia sempat mengalami jatuh bangun sebelum akhirnya dapat benar-benar menemukan kebahagiaan dalam hidupnya.

Penasaran bagaimana kisah perjalanan hidup seorang Do Bong Soon? Sebelum menonton dramanya, tak ada salahnya Sedulur menyimak informasi seputar drama Strong Woman Do Bong Soon yang sudah dirangkum berikut ini. Mulai dari profil drama, daftar pemain, sinopsis, hingga berbagai fakta menariknya. Baca sampai habis, ya!

 BACA JUGA: Sinopsis The Silent Sea, Misi Berbahaya ke Bulan Demi Bumi

-->

Profil Drama

sinopsis strong woman do bong soon
iQiyi

Drama Korea Strong Woman Do Bong Soon mengusung genre komedi – romantis dengan bumbu aksi dan fantasi atau supernatural. Drama yang dirilis pada tahun 2017 ini menceritakan tentang kehidupan Do Bong Soon yang diwarnai suka dan duka hingga perjalanan cintanya.

Drama Strong Woman Do Bong Soon sendiri memiliki judul asli 힘쎈여자 도봉순 atau Himssenyeoja Do Bong Soon. Drama ini diarahkan oleh sutradara Lee Hyeong Min yang sebelumnya juga telah menggarap sejumlah drama populer, di antaranya adalah Orange Marmalade (2015) dan Winter Sonata (2002).

Selain digarap oleh sutradara kawakan, drama ini juga menampilkan sederet aktor kenamaan. Mulai dari Park Bo Young dan Park Hyung Sik yang digaet sebagai pemeran utama, hingga Ji Soo, Yoo Jae Myung, dan Jun Seok Ho yang turut terlibat sebagai pemeran pembantu.

Sementara, berikut profil drama dan daftar pemain drama Strong Woman Do Bong Soon selengkapnya.

  • Judul drama: Strong Woman Do Bong Soon
  • Dikenal juga dengan: Strong Girl Do Bong Soon
  • Judul asli: 힘쎈여자 도봉순 (Himssenyeoja Dobongsoon)
  • Tanggal rilis: 24 Februari-5 April 2017
  • Sutradara: Lee Hyeong Min
  • Penulis naskah: Baek Mi Kyeong
  • Jumlah episode: 16
  • Saluran tayang: JTBC

Daftar pemain:

  • Park Bo Young sebagai Do Bong Soon
  • Park Hyung Sik sebagai Ahn Min Hyuk
  • Ji Soo sebagai In Guk Doo
  • Ahn Woo Yeon sebagai Do Bong Ki
  • Shim Hye Jin sebagai Hwang Jin Yi
  • Yoo Jae Myung sebagai Do Chil Goo
  • Baek Soo Ryun sebagai nenek Do Bong Soon
  • Go Na Hee sebagai Do Bong Soon kecil
  • Shin Bi sebagai Do Bong Soon remaja
  • Jun Seok Ho sebagai sekretaris Kong
  • Han Jung Kook sebagai Ahn Chool Do
  • Kim Sung Bum sebagai Ahn Dong Ha
  • Choi Seung Hoon Ahn Min Hyun kecil
  • Lim Won Hee sebagai Baek Tak
  • Seol In Ah sebagai Jo Hee Ji
  • Choi Min Young sebagai In Guk Doo remaja

BACA JUGA: 7 Fakta Unik Drakor Mask Girl yang Lagi Ramai di Netflix 2023

Sinopsis Strong Woman Do Bong Soon

sinopsis strong woman do bong soon
Cosmo

Sedulur tentu ingin tahu drama Strong Woman Do Bong Soon tentang apa. Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, drama ini mengangkat genre komedi romantis dengan bumbu aksi dan fantasi atau supernatural. Sehingga alur cerita di dalamnya pun tidak jauh dari kisah romansa yang manis dengan sentuhan komedi, aksi, dan fantasi.

Drama ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Do Bong Soon (diperankan oleh Park Bo Young) yang memiliki kekuatan super, mulai dari perjalanan hidupnya yang penuh akan suka dan duka hingga kisah asmaranya. Kekuatan super yang dimilikinya itu merupakan warisan dari keluarganya yang hanya diturunkan kepada anak perempuan.

Meski terlahir sebagai anak dengan kekuatan super, hidup Do Bong Soon ternyata tidak lantas berjalan mulus begitu saja. Ia kerap dibandingkan dengan adiknya yang memiliki karier lebih sukses. Sementara dirinya yang memiliki impian untuk membuat game sendiri kerap mengalami kesulitan dalam hidupnya.

Tak hanya itu, Do Bong Soon ternyata juga kesulitan dalam hal asmara. Ia diceritakan menaruh perhatian kepada In Guk Doo (Ji Soo), seorang teman lama yang berprofesi sebagai polisi. Namun ia tidak memiliki keberanian untuk mengungkapkan perasaannya tersebut. Bahkan di hadapan In Guk Doo, ia juga berusaha menutupi kekuatan super yang dimilikinya.

Do Bong Soon bertemu Ahn Min Hyuk

Drakor komedi terbaik
AllKpop

Dalam lanjutan sinopsis Strong Woman Do Bong Soon, hidup Do Bong Soon mulai mengalami perubahan setelah bertemu Ahn Min Hyuk, CEO perusahaan game bernama Ainsoft. Hal itu bermula ketika ia membantu seorang supir bus yang diserang segerombolan preman. Dengan kekuatan super yang dimilikinya, ia pun dapat dengan mudah menjatuhkan para berandalan tersebut.

Tanpa diduga, Ahn Min Hyuk melihat aksi Do Bong Soon ketika melawan para preman tersebut. Ia pun ditawari untuk bekerja dengannya sebagai pengawal pribadi. Tak sekadar menawari pekerjaan dengan gaji besar, Ahn Min Hyuk juga menyebut akan memberikan kesempatan baginya untuk bekerja di tim pengembangan gim apabila ia menerima tawaran tersebut.

Ahn Min Hyuk sendiri diketahui sedang membutuhkan pengawal lantaran kerap mendapatkan ancaman teror. Ia bahkan merasa diikuti oleh orang asing yang mengancam keselamatannya. Untuk itu, Do Bong Soon yang memiliki kekuatan super dinilai mampu menjadi sosok pelindung baginya.

BACA JUGA: 27 Drama Korea Perselingkuhan, Seru Bikin Geregetan!

Profil Pemeran Utama

rekomendasi drakor komedi
TVN

Selain menyimak informasi seputar profil drama dan sinopsis Strong Woman Do Bong Soon, Sedulur tentu juga tahu mengenai para pemain utama dari drama Strong Woman Do Bong Soon. Terlebih Park Bo Young dan Park Hyung Sik, para pemeran utama dalam drama ini termasuk dalam jajaran aktor terkenal yang juga telah membintangi banyak judul drama.

1. Park Bo Young sebagai Do Bong Soo

Pemeran Do Bong Soon, yakni Park Bo Young adalah seorang aktris kelahiran 12 Februari 1990 silam. Ia mengawali kariernya dengan membintangi drama Secret Campus pada tahun 2006. Selanjutnya ia banyak mendapat tawaran bermain dalam sejumlah drama, di antaranya adalah Oh My Ghost (2015), Strong Woman Do Bong Soon (2017), Abyss (2019), dan Doom at Your Service (2021).

2. Park Hyung Sik sebagai Ahn Min Hyuk

Pemeran CEO perusahaan Ainsoft, Ahn Min Hyuk yakni Park Hyung Sik juga tercatat telah membintangi sederet judul drama populer. Menariknya ia ternyata juga seorang idol dan tergabung dalam grup ZE:A. Meski begitu namanya lebih dikenal publik sebagai aktor lewat berbagai drama yang dibintanginya, di antaranya adalah The Heirs (2013), What Happens to My Family (2014), High Society (2015), Hwarang (2016), Strong Woman Do Bong Soon (2017), hingga terbaru yaitu Dr. Slump (2023).

BACA JUGA: 22 Rekomendasi Drama Korea Kerajaan Paling Populer di 2023

Fakta Menarik Strong Woman Do Bong Soon

sinopsis strong woman do bong soon
IMDb

Berikut adalah beberapa fakta menarik seputar drama Strong Woman Do Bong Soon yang sayang untuk Sedulur lewatkan.

1. Masuk jajaran drama dengan rating tinggi

Seperti diketahui, Strong Woman Do Bong Soon merupakan salah satu drama populer yang berhasil menyita perhatian para penggemar drama Korea. Bahkan setelah beberapa tahun berlalu, masih banyak penonton yang dibuat susah move on dengan kisah Park Bo Young dan Park Hyung Sik dalam drama tersebut.

Menariknya lagi ternyata drama ini juga tercatat sebagai drama yang sukses mencetak rating tinggi saat ditayangkan pada 2017 silam. Dikutip dari Kontan.co.id, drama ini mendapatkan rating tertinggi 9,67 persen sepanjang penayangannya. Hal ini membuatnya masuk dalam daftar drama JTBC dengan rating tertinggi sepanjang masa.

2. Segera rilis spin-off

Setelah kurang lebih 6 tahun berlalu atau tepatnya pada 2023, drama Strong Woman Do Bong Soon disebut akan merilis spin-off berjudul Strong Woman Kang Nam Soon. Masih bercerita tentang sosok perempuan berkekuatan super, drama tersebut dikatakan akan menyoroti kisah sepupu Do Bong Soon, yakni Kang Nam Soon yang diperankan oleh aktris muda Lee Yoo Mi. Sekadar diketahui, Lee Yoo Mi sebelumnya mencuri perhatian saat membintangi drama Squid Game dan All of Us Are Dead.

Di sisi lain, pemeran utama drama Strong Woman Do Bong Soon, yakni Park Bo Young dan Park Hyung Sik dikabarkan akan ikut tampil sebagai cameo. Keduanya bahkan telah menyelesaikan proses syuting pada Maret 2023 lalu.

Itu dia sinopsis drama Strong Woman Do Bong Soon beserta fakta-fakta menariknya. Sedulur yang menyukai drama bergenre komedi romantis maupun fantasi tentu tidak boleh melewatkan drama satu ini. Menariknya lagi, drama ini bisa Sedulur tonton melalui berbagai platform layanan streaming, lho!