Sinopsis ratu ilmu hitam

Salah genre film yang disukai oleh masyarakat Indonesia yaitu genre film horor.  Banyak cerita horor Indonesia yang begitu menyeramkan dan menyuguhkan alur cerita ynag menegangkan. Salah satunya film Ratu Ilmu Hitam.

Dalam kesempatan kali ini, kita akan bahas seperti apa sinopsis Ratu Ilmu Hitam sebagai gambaran bagi Sedulur yang tertarik untuk menonton film ini. Tanpa berlama-lama, yuk mari langsung kita simak penjelasannya di bawah ini!

BACA JUGA: Sinopsis Drama Korea The Heavenly Idol, Kala Pendeta Jadi Idol

Sinopsis Ratu Ilmu Hitam

sinopsis ratu ilmu hitam
Alinea

Sinopsis Ratu Ilmu Hitam merupakan film horor yang menceritakan tentang seorang pria yang bernama Hanif. Hanif mengajak Nadya beserta dengan ketiga anaknya untuk mengunjungi panti asuhan tempat Hanif dulu dibesarkan.

Kedua sahabat Hanif ketika di panti, Anton dan Jefri juga turut berkunjung ke panti asuhan tersebut bersama istri masing-masing. Mereka bermaksud untuk menginap dan menjenguk Pak Bandi, seorang pengasuh di panti asuhan yang saat itu sedang mengalami sakit keras.

Namun, bukannya bersantai sembari mengenang masa kecil ketika di panti asuhan, mereka malah diteror oleh sesuatu yang mengancam nyawa mereka. Teror tersebut masih misterius dan belum diketahui apa penyebabnya.

Para pemain Ratu Ilmu Hitam

Sinopsis ratu ilmu hitam
Cinemags

Dalam sinopsis Ratu Ilmu Hitam, banyak misteri dan tanda tanya terkait besar. Tentu saja, setiap misteri dan tanda tanya tersebut akan terjawab seiring berjalannya waktu film. Semakin menarik dan berkualitas, film ini juga dibintangi oleh berbagai aktor papan atas Indonesia.

Film Ratu Ilmu Hitam sendiri diperankan oleh Ario Bayu yang memerankan Hanif, Hannah Al Rasyid sebagai Nadya, Tanta Ginting sebagai Anton, dan Miller Khan sebagai Jefri. Selanjutnya, ada pula Zara Adhisty yang memerankan Dina.

Ada juga aktor lain seperti Ari Irham yang berperan sebagai Sandi, Muzakki Ramdhan sebagai Haqi, Imelda Therinne sebagai Eva, dan Salvita Decorte sebagai Lina. Artis-artis lainnya yang juga bermain dalam film ini yaitu Giulio Parengkuan, Ade Firman Hakim, Ruth Marini, Yayu Unru, Putri Ayudya, Shenina Cinnamon, Sheila Dara Aisha, dan Gisellma Firmansyah.

BACA JUGA: Sinopsis Bad Papa Paling Lengkap, Bikin Hati Tersentuh!

Film horor ini merupakan film yang disutradarai oleh Kimo Stamboel ini berhasil meraih sebanyak total tujuh nominasi pada ajang Festival Film Indonesia 2020 dan Festival Film Sitges 2020. Film ini sukses memenangkan tiga di antaranya.

Netflix

Adapun, nominasi film yang dimaksud adalah sebagai berikut:

  • Pemeran Pendukung Pria Terbaik
  • Penata Efek Visual Terbaik
  • Penulis Skenario Adaptasi Terbaik
  • Penata Rias Terbaik
  • Pengarah Artistik Terbaik
  • Penyunting Gambar Terbaik

Daftar nominasi di atas, merupakan nominasi yang didapatkan dari Festival Film Indonesia. Salah satu festival film bergengsi di Indonesia. Selain itu, terdapat juga beberapa nominasi yang didapatkan oleh film ini, yaitu nominasi yang diberikan oleh Festival Film Sitges 2020.

Nominasi yang dimaksud yaitu nominasi Midnight X-treme Audience Best Motion Picture. Festival Film Sitges 2020 sendiri merupakan festival film bergengsi. Dari banyak nominasi yang diberikan di atas, menunjukan bahwa film ini merupakan film berkualitas karya anak bangsa dan wajib ditonton.

Sementara itu, film Ratu Ilmu Hitam berhasil menang dalam kategori Midnight X-treme Audience Best Motion Picture, serta nominasi Pemeran Pendukung Pria Terbaik dan Penata Efek Visual Terbaik. Sederet prestasi tersebut tentu membuat Sedulur semakin wajib menonton film ini!

Nah itulah sinopsis Ratu Ilmu Hitam sebagai gambaran bagi Sedulur yang berniat menontonnya. Salah satu rekomendasi film terbaik Indonesia yang bisa Sedulur tonton di kala waktu luang. Jangan lupa siapkan camilan dan berbagai minuman untuk menemani Sedulur nonton, ya!