Sinopsis Bad Papa

Sinopsis Bad Papa mungkin menjadi salatu sinopsis yang banyak dicari oleh pecinta drama Korea. Pasalnya, drama Korea yang satu ini memiliki campuran aksi, fantasi, dan berkisah mengenai suka cita dan duka yang dialami seorang kepala keluarga yang tinggal di tahun 2018.

Drama berjudul Bad Papa ini dibintangi oleh Jang Hyuk. Proyek tersebut juga disutradarai Jin Chang Kyu, sosok di balik sukses serial Rebel: Thief Who Stole the People.  Selain Jang Hyuk, Bad Papa juga diperankan oleh Son Yeo Eun sebagai istrinya bernama Choi Sun Joo, Shin Eun Soo, Ha Joon, Kim Jaekyung, dan Lee David.

BACA JUGA: Sinopsis The Outlaws, Detektif Melawan Rentenir Dijamin Seru!

Sinopsis Bad Papa

sinopsis bad papa
Tribun

Drama Korea Bad Papa ini berkisah tentang seorang petinju terkenal, Yoo Ji Chul (Jang Hyuk), yang kehilangan segalanya dalam sekejap.  Semua uang dan reputasinya hilang dan hidupnya hancur.

-->

Dia bahkan dibenci dan untuk pertama kalinya merasa bahwa dia hidup sudah seperti di neraka. Putus asa, Yoo menemukan obat yang secara ajaib efektif mengubah nasibnya. Obat “misteri” itu membawanya kembali ke pertarungan di atas ring dan perlahan dia mulai mencari keluarganya.

Dia pun akhirnya memutuskan untuk menjadi seniman bela diri campuran untuk melanjutkan hidupnya. Yoo Ji Chul sendiri sebenarnya adalah seorang kepala keluarga karena dia sudah menikah dan memiliki seorang putri. 

Putrinya adalah Yoo Young Sun (Shin Eun Soo). Young Sun ini harus mengubur mimpinya menjadi balerina. Dia juga menjadi tidak percaya pada dunia di sekitarnya. Yoo Ji Chul pun akhirnya memutuskan berubah dari menjadi orang jahat untuk bisa menjadi ayah yang baik

Bad Papa memiliki kisah emosional

sinopsis bad papa
Tribun

Saat hadir acara workshop Broadcast Worldwide 2018 pada hari Rabu 5 September 2018, Jang Hyuk bersama pimpinan produksi Jin Chang Kyu melakukan lakukan presentasi drama MBC Bad Papa yang siap tayang 1 Oktober 2018.

Bad Papa janjikan kisah yang intens dan emosional. Kisah ini akan menggambarkan seorang pria yang berusaha mati-matian, dalam arti sesungguhnya, sebagai pencari nafkah keluarga. Drama Bad Papa tidak hanya menampilkan keterampilan tinju, tetapi juga emosi atlet selama latihan dan kompetisi. 

Jang Hyuk dapat menunjukkan apa yang dirasakan seorang atlet saat berada di atas ring. Ia berhasil menggali lebih dalam sebagai  petinju untuk mengajak penonton merasakan sakit atau merasakan kemenangan. 

Tentang peran Jang Hyuk

KINCIR

Jang Hyuk merupakan aktor senior di Korea Selatan yang telah berperan dalam banyak drama dan film. Kabarnya, hanya butuh waktu 1 bulan cukup bagi Ayah 3 anak ini untuk menerima tawaran memerankan Yoo Ji Chul dalam Bad Papa.

Padahal di saat yang bersamaan Jang Hyuk juga sedang menjalani beberapa project yang belum rampung. Agar bisa bermain dalam drama Bad Papa, Jang Hyuk harus menepis tawaran sekuel Voice yang akhirnya digantikan oleh bintang Return, Lee Jin Wook.

Jang Hyuk sendiri mengatakan soal akting di drama ini banyak orang mengira dirinya hanya mempelajari seni bela diri Jeet Kune Do/JKDJeet Kune Do adalah seni bela diri yang diciptakan oleh Bruce Lee. Bela diri ini merupakan gabungan dari Wing Chun, Tinju, Karate, Jujitsu dan Judo. 

Faktanya, dia mempelajari JKD dan tinju 10 tahun sebelumnya. Jadi dia sangat ingin melakukan adegan aksi dalam bentuk tinju. Menurut aktor kelahiran  1976 itu, Bad Papa tak hanya menampilkan adegan tinju. Namun, ia ingin menunjukkan emosi yang dialami para atlet saat berlatih bersama dan alasan kuat mengapa mereka memilih tinju. 

Dia berkata, “Saya mencoba menyalurkan ‘perasaan’ yang saya rasakan selama 10 tahun  sebagai petinju ke dalam cerita drama.

Kekuatan cerita yang tersaji

KINCIR

Drama Korea Bad Papa ini pun akhirnya sukses memikat banyak orang. Kisah ini banyak membuat para penonton merasa pilu. Bukan hanya itu, akting Jang Hyuk dalam serial ini bisa dibilang sukses menyentuh hati penonton. 

Lalu, apa saja keunggulan dari cerita yang tersaji dalam Bad Papa ini?

1. Perjuangan yang nyata

Meskipun Yoo Ji-cheol pernah menjadi juara tinju terkenal, setelah ia kehilangan popularitas, ia bukanlah apa-apa. Dia dipecat dan harus berjuang keras untuk kembali bangkit. Sebelum menjadi petarung MMA, Ji-cheol juga menjadi seorang detektif. Ketulusan dan kerja keras Ji-cheol yang diperankan apik oleh Jang Hyuk sangatlah alami dan menyentuh.

Karena itu, banyak penonton yang terpesona dengan keadaan Ji-cheol dan belajar banyak untuk bertanggung jawab sebagai ayah dan suami. Ini juga yang membuat sinopsis Bad Papa menjadi menarik untuk disimak.

2. Tentang pengorbanan diri

Sebagai mantan petinju top, Yoo Ji-cheol awalnya adalah seorang ayah yang bangga. Namun, Ji-cheol tidak pernah ragu untuk mengesampingkan popularitasnya demi keluarganya. Ia mengutamakan kepentingan putri dan istrinya di atas segalanya.

Di sini penonton akan banyak belajar mengenai peran suami dalam keluarga. Serial ini memang sukses menghadirkan kisah kehidupan seorang pria yang siap berjuang untuk keluarganya. Ada banyak pelajaran yang bisa dipetik dan berkaitan dengan kehidupan nyata.

BACA JUGA: Sinopsis Keramat 2 Caruban Larang, Film Paling Seram 2023

3. Semangat sebagai  petarung 

Kamu yang ingin menonton akan melihat bahwa Ji-cheol sebenarnya bukanlah atlet yang baik. Dia adalah orang yang mudah lelah.

Namun karena dorongan dari keluarganya, ia mencoba untuk melanjutkan perjuangannya. Kisah pilu ini tentunya menjadi unsur emosional yang  membuat penonton tertarik dengan drama ini.  

Itulah tadi sinopsis dan beberapa informasi tambahan tentang serial Bad Papa. Buat kamu yang bingung mau nonton drama apa, Bad Papa bisa jadi pilihan terbaik yang bisa kamu pertimbangkan. Selamat menonton!