Sinopsis hunter x hunter

Hunter x Hunter merupakan salah satu anime yang populer dengan banyak penggemar setianya. Salah satu anime lama yang ditulis oleh mangaka Yoshihiro Togashi. Namun, anime ini seringkali hiatus yang membuat banyak pengemar harus menanti. Bagi Sedulur yang belum pernah menonton anime ini, tentu perlu mengetahui sinopsis Hunter x Hunter agar tidak kesulitan mengikuti animenya saat mulai pertama kali menonton.

Apalagi perjalanan Gon dan Kilua bersama teman-temannya membuat cerita Hunter x Hunter selalu menarik untuk disimak. Jika Sedulur penasaran, maka langsung simak ulasan sinopsisnya berikut ini!

BACA JUGA: 45 Rekomendasi Anime Shounen Terbaik untuk Ditonton!

Sinopsis Hunter x Hunter

Sinopsis hunter x hunter
Ranker

Sinopsis Hunter x Hunter berfokus pada kisah di sebuah dunia yang dihuni oleh sekumpulan orang-orang dengan menjadi menjadi hunter handal. Di antaranya ada Gon Freecss, pemuda belia yang kehilangan sosok ayahnya sejak kecil. Gon sendiri akhirnya sangat bertekad untuk menjadi seorang hunter terbaik. Tekad tersebut berkaitan dengan cita-citanya. Gon bercita-cita menjadi hunter untuk menemukan sang ayah. Karena ingin bertemu dengan sang ayah.

Selanjutnya ada Leorio. Leorio yaitu seorang pria berprofesi sebagai dokter dan masih dalam tahap pelatihan kedokteran. Lalu ada Kurapika dengan karakter yang sangat pendendam kepada banyak orang. Sementara Kilua  sebelumnya merupakan mantan pembunuh bayaran dan sudah andal.

Keempat tokoh anime tersebut sangat berambisi menjadi hunter sesuai kemampuan masing-masing. Seperti hunter harta karun, hunter penemuan langka, hunter misi rahasia, sampai hunter memecahkan berbagai kasus kriminal.

Episode Lengkap Hunter x Hunter

Sinopsis hunter x hunter
AniB

Serial anime Hunter x Hunter ini ditulis naskahnya oleh Atsushi Maekawa, serta Tsutomu Kamishiro. Sebelumnya, manga shonen populer karya Yoshihiro ini sempat hiatus selama empat tahun dan berakhir di chapter 390.

Alasan hiatus tersebut berkaitan dengan kondisi kesehatan Yoshihiro yang kurang baik. Selain Hunter x Hunter, sang Mangaka juga banyak membuat karya manga hit lainnya. Terutama pada dekade 90-an, karya Yoshihiro terkenal yaitu YuYu Hakusho, kemudian ada Naoko Takeuchi yang menciptakan Sailor Moon. Manga Hunter x Hunter diadaptasi menjadi anime sejak 1999 hingga 2001 sebanyak 62 episode. Kemudian pada seri kedua yang tayang 2011 sampai 2014, totalnya ada 148 episode.

Sebelum serial televisi anime pertama dibuat, sebuah adaptasi film pendek dari Hunter × Hunter ditampilkan sebagai bagian dari “Jump Super Anime Tour” 1998. Penayangannya bersamaan dengan adaptasi serupa dari Seikimatsu Leader den Takeshi! dan One Piece. Ceritanya tidak beranjak dari peristiwa awal manga hingga pelayaran laut Gon dari Pulau Paus.

Sebuah adaptasi film oleh staf anime televisi kedua yang disebut Hunter × Hunter: Phantom Rouge. Dirilis pada 12 Januari 2013 oleh Toho, bercerita tentang upaya Gon dan teman-temannya untuk mengambil mata Kurapika yang dicuri oleh Omokage, orang asli dengan tato laba-laba. Film ini didasarkan pada cerita manga yang tidak dipublikasikan yang ditulis oleh Yoshihiro Togashi sekitar 10 tahun sebelumnya.

BACA JUGA: 45 Rekomendasi Anime Live Action Terbaik dan Terpopuler

Perjuangan Gon dan Kawan-kawan

Sinopsis hunter x hunter
The Gamer

Sinopsis Hunter x Hunter menceritakan bagaimana upaya Gon dan kawan-kawan untuk menemukan misi masing-masing dalam kompetisi hunter. Besar harapan Gon untuk bisa kembali bertemu ayahnya itu, sebab sang ayah diketahui sebagai seorang hunter andal.

Sementara Leorio, Kurapika, Kilau, mereka juga sama-sama mulai berpetualang memecah misinya. Namun dalam perjalanan menjadi seorang hunter, mereka semua banyak sekali menemukan rintangan. Hal tersebut semata-mata sebagai pembelajaran bahwa menjadi hunter handal memang tidak mudah dan harus mampu memecahkan segala kesulitan yang ada.

Selama berpetualang menjadi hunter, cukup sering mereka berhadapan dengan kawanan monster misterius, karakter aneh lain, makhluk astral, dan masih banyak lagi. Meski tidak mudah, seorang hunter sejati juga harus bersedia serta mau terus belajar tentang semua hal yang ada di sekitar mereka.

Alur Cerita Hunter x Hunter

Sinopsis hunter x hunter
Lost in Anime

Cerita hunter x hunter mengikuti perjalanan anak laki-laki bernama Gon, mencari ayahnya yang dikabarkan telah meninggal. Tetapi ketika seorang murid ayahnya mengatakan bahwa Ging masih hidup, ia pun menjadi pemburu ulung dan meninggalkan rumahnya di Pulau Paus. Ujian hunter pun diikuti demi menemukan kembali ayahnya. Dalam masa ujian, banyak pelamar lain yang ditemui Gon dengan beragam motivasi. Kurapika, memilih menjadi hunter karena ingin membalaskan dendam klan Kuruta.

Selain itu, ada lagi Leorio, seorang calon dokter yang, ingin mendapatkan keuntungan materi dari hunter. Lalu ada seorang anak bernama Killua. Gon dan teman-temannya akhirnya lulus ujian kecuali Killua, yang gagal setelah membunuh pelamar lain. Killua melakukan itu karena pengaruh saudaranya, Illumi, dan melarikan diri ke perkebunan keluarganya karena malu. Gon lalu meyakinkan Killua untuk bergabung kembali. Semua Nya kemudian masuk ke arena pertarungan, demi memenuhi obsesinya masing-masing.

BACA JUGA: Sinopsis Kimi No Na Wa, Anime Fenomenal dari Makoto Shinkai

Daftar Karakter Hunter x Hunter

Fandom

Terdapat banyak karakter di cerita ini, dengan tokoh utama adalah Gon dan kawan komplotannya. Masing-masing karakter memiliki ciri kekuatan tersendiri, dan juga identitas rahasianya masing-masing. Beberapa karakter mungkin telah disinggung saat pembahasan sinopsis di atas. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini adalah daftar karekter Hunter x Hunter lengkap dengan penjelasannya. Yuk kita simak!

1. Killua Zoldyck

Meskipun tidak lulus ujian hunter, namun Killua akhirnya bisa bergabung kembali dengan Gon dan kawan-kawannya. Salah satu teman baik Gon ini karakternya lincah, ramah, dan selalu taktis dalam berpikir. Namun, terkadang Killua juga muncul sebagai orang yang rendah diri dan pemalu, terutama ketika mendapat pujian dari orang lain.

2. Hisoka

Tokoh ini adalah karakter antagonis dalam serial populer ini. Seorang pesulap, yang dalam Hunter x Hunter juga dikenal sebagai seorang pembunuh. Hisoka adalah seorang yang licik dan sering menggabungkan teknik sulap dengan kekerasan. Dialognya di manga sering ditampilkan dengan lambang kartu remi di akhir kalimatnya. Salah satu antagonis sekaligus karakter yang secara visual sangat antik dan menarik.

3. Kurapika

Tokoh ini merupakan yang terakhir tersisa di klan unik Kuruta. Suku kuruta telah habis dibantai, dan hal itu juga yang menjadi motivasi kuruta menjadi hunter. Menciptakan rantai spesial dan memiliki tipe Gugenka, Kurapika ternyata mampu membuat repot kelompok Ryodan. Suku kuruta memiliki iris mata yang sangat unik, yaitu bisa menjadi merah ketika sedang emosional. Keunikan itulah yang dicari oleh gerombolan pencuri. Sehingga, membuat Kurapika ingin merebutnya kembali.

4. Leorio

Tokoh ini tak lain adalah teman Gon yang ditemui ketika ujian. Seorang pelajar bidang medis namun memiliki masa lalu buruk karena kehilangan temannya yang sakit, sementara biaya perawatannya sangat tinggi. Hal tersebut membuatnya ingin sekolah medis dan menyembuhkan banyak orang secara gratis. Leorio sendiri karakter yang lucu dan kocak. Banyak tinggi lucu yang dijamin bisa membuat Sedulur tertawa terbahak-bahak. 

5. Gon Freecss

Tokoh utama dari Hunter x Hunter ini dikenal sebagai anak yang sangat lincah. Kesederhanaannya muncul karena masa kecil yang dilaluinya di hutan, berteman dengan banyak binatang. Menjadi hunter adalah cara yang dipilih untuk bisa menemukan ayahnya. Mulai dari manga sampai ke serial tv, Hunter x Hunter selalu menyuguhkan keseruan bagi penikmatnya. Berbagai karakter yang memiliki kekuatan-kekuatan unik, ditampilkan dengan grafis animasi yang menarik. Selain itu, setting tempat yang ada di cerita ini, membuat penontonnya selalu penasaran menunggu munculnya tempat-tempat baru.

Nah itulah penjelasan terkait sinopsis Hunter x Hunter secara lengkap dengan informasi yang dibutuhkan. Termasuk karakter, alur cerita dan berbagai penjelasan lainnya yang terkait. Semoga penjelasan di atas membantu sebelum menikmati keseruan anime Hunter x Hunter, ya!