sinopsis film the commuter

Film The Commuter menjadi salah satu film yang dibintangi Liam Neeson. Jadi tidak heran jika film ini banyak dicari karena menyuguhkan berbagai macam aksi dan adegan menantang. Apabila Sedulur membaca sinopsis film The Commuter, pasti juga akan terasa banyak sekali plottwist yang tersaji.

Nah, kalau Sedulur tertarik untuk menontonnya dan ingin sedikit menambah bumbu. Mari simak sinopsis film The Commuter dan beberapa fakta uniknya di ulasan berikut!

BACA JUGA: 12 Flm Action Comedy Terbaik di Netflix, Lucu & Menghibur!

Sinopsis Film The Commuter

sinopsis film the commuter
Netflix-The Commuter

Diceritakan Michael MacCauley adalah seorang mantan petugas NYPD yang menjadi agen asuransi. Ia mengambil perjalanan kereta harian yang sama di Hudson Line dari Tarrytown ke Grand Central Terminal.

Michael tiba-tiba diberhentikan dari pekerjaannya. Kondisi ini membahayakan keamanan finansial keluarganya. Menunggu untuk mengungkapkan pemecatannya kepada istri dan putranya, dia malah curhat pada Murphy, mantan pasangannya yang masih bekerja di kepolisian.

Di kereta pulang, Michael bertemu dengan seorang wanita misterius, Joanna, yang memberi sebuah “hipotesis”. Joanna memintanya untuk menemukan “Prynne,” alias penumpang tak dikenal yang diklaim olehnya memiliki barang curian.

Joanna memberi tahu Michael bahwa dia akan menemukan $25.000 di kamar mandi dan dibayar $75.000 lebih lanjut ketika tugasnya selesai. Michael sebagai mantan polisi pun merasa tertantang. Ia pergi dan menemukan $25.000.

Michael mencoba meninggalkan kereta dengan uang itu, tetapi dia dihentikan oleh seorang remaja muda dengan amplop berisi cincin kawin istri Michael. Seolah pesan itu adalah sebuah peringatan.

Tidak dapat menghubungi istrinya melalui telepon, Michael diam-diam mendekati sesama komuter bernama Walt, menulis catatan di korannya untuk menghubungi polisi.

Michael meninggalkan Murphy pesan suara yang menjelaskan situasinya. Di waktu yang sama, ia juga menerima telepon dari Joanna yang mengancam Michael dan keluarganya.

Situasi malah berubah menjadi mencekam dan tak lagi jadi teka-teki yang memancing rasa penasaran. Mampukah Michael keluar dari kereta tersebut dengan selamat? Akankah ia memperoleh uang puluhan ribu dollar itu? Langsung Sedulur tonton aja di berbagai platform streaming film ya!

BACA JUGA: 45 Rekomendasi Anime Live Action Terbaik dan Terpopuler

Pemain The Commuter

sinopsis film the commuter
Netflix-The Commuter

Berikut adalah daftar para pemain film The Commuter beserta perannya:

  • Liam Neeson berperan sebagai Michael Woolrich
  • Vera Farmiga berperan sebagai Joanna
  • Patrick Wilson berperan sebagai Alex Murphy
  • Sam Neill Berperan sebagai Jeanie
  • Elizabeth McGovern berperan sebagai Karen MacCauley
  • Florence Pugh erperan sebagai Gwen
  • Jonathan Banks berperan sebagai Walt
  • Clara Lago Berperan sebagai Eva
  • Roland Møller erperan sebagai Jackson
  • Kingsley Ben-Adir berperan sebagai Agen Garcia
  • Killian Scott berperan sebagai Dylan
  • Shazad Latif berperan sebagai Vince
  • Andy Nyman berperan sebagai Tony
  • Dean-Charles Chapman berperan sebagai Danny MacCauley
  • Ella-Rae Smith berperan sebagai Sofia

BACA JUGA: 12 Film Gerard Butler Terbaik, Dari Action Hingga Romantis

Fakta Dibalik Film The Commuter

sinopsis film the commuter
Netflix-The Commuter

Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang film The Commuter yang mungkin belum Sedulur ketahui:

1. Terinspirasi dari film Strangers on a Train (1951)

Film ini terinspirasi oleh film Alfred Hitchcock, Strangers on a Train (1951), yang juga bercerita tentang seorang penumpang kereta yang ditawari untuk melakukan pembunuhan.

2. Menggunakan kereta api asli

Film ini menggunakan kereta api nyata yang beroperasi di New York, bukan studio atau green screen. Para kru film harus meminta izin kepada otoritas kereta api untuk melakukan pengambilan gambar di dalam kereta.

3. Dapatkan keuntungan 119 juta dollar

Film ini menghabiskan biaya produksi sebesar 40 juta dolar dan berhasil meraup pendapatan sebesar 119 juta dolar di seluruh dunia. Beberapa adegan aksi dilakukan.

4. Liam tanpa menggunakan stuntman

Film ini menampilkan beberapa adegan aksi yang menegangkan, seperti perkelahian di dalam kereta, pengejaran di atas atap kereta, dan tabrakan kereta. Liam Neeson melakukan sebagian besar adegan tersebut tanpa bantuan stuntman.

Nah, itu tadi ulasan lengkap tentang sinopsis film The Commuter yang menjadi salah satu film terbaik Liam Neeson. Semoga informasi ini bisa menjadi referensi Sedulur yang sedang menjadi pilihan tontonan untuk mengisi waktu di akhir pekan ya.

Oia, ketika menonton film aksi seprti di atas, tentu Sedulur tidak boleh terlewat untuk mempersiapkan cemilan dan minuman ringan agar suasana nonton makin mantap.

Jangan khawatir karena ada Udalado dan Liven Up yang siap menemani Sedulur menonton film di atas. Sedulur bisa menemukan dengan mudah produk-produk tersebut di toko kelontong dan di SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih lengkap dan menarik lainnya, Sedulur bisa mengikuti media sosial Instagram SuperApp.