film gerard butler

Gerard James Butler atau dikenal dengan nama panggung Gerard Butler merupakan salah satu aktor senior yang seringkali menghiasi layar lebar sejak lama. Aktor kelahiran Glasglow, Skotlandia ini masih saja berhasil mencuri perhatian penonton dengan aktingnya di banyak film Gerard Butler yang tayang di bioskop.

Di setiap film Gerard Butler yang tayang, ada beberapa film terbaiknya dari berbagai genre. Mulai dari genre action hingga romantis, semua pernah dilakukan aktor yang memiliki brewok khas ini. Dalam kesempatan kali ini, kita akan bahas bersama beberapa daftar film Gerard Butler terbaik yang bisa jadi rekomendasi tontonan Sedulur.

Lantas apa saja daftar film film Gerard Butler yang dimaksud? Yuk mari langsung kita simak daftarnya berikut!

BACA JUGA: 15 Film Komedi Jepang yang Kocak Banget dan Buat Mood Naik

1. 300

film gerard butler
iStrorica

Film Gerard Butler pertama ini akan cocok bagi Sedulur yang menyukai sejarah. Di film ini, Gerard Butler akan berperan sebagai Raja Leonidas yang memimpin 300 Spartans di dalam pertempuran melawan Xerxes dan tentara Persia.

Ceritanya khas film fantasi sejarah, tentang kekuasaan, pengkhianatan, dan kepemimpinan seorang Raja. Jika Sedulur bosan melihat film aksi dengan segala modernisasinya, film ini bisa menjadi penyegar. Visualisasinya digarap dengan apik sehingga menciptakan film yang cukup epik.

Terlebih, akting Gerard Butler sebagai Raja Leonidas patut diberi acungan jempol. Bagaimana dia memimpin pasukannya ketika bertempur? Sedulur wajib mencari tahu jawabannya dengan menonton film ini hingga akhir selesai.

Film ini sendiri merupakan salah satu film yang ikut melambungkan dari Gerard sebagai aktor. Melalui film ini, posisi Gerard sebagai aktor mulai dipertimbangkan hingga Gerard bisa mencicipi berbagai peran dengan berbagai genre film.

2. P.S I Love You

Lagi tidak mau nonton film aksi? Tenang, Gerard Butler juga pernah main di film drama romantis kok. P.S I Love You adalah salah satunya. Judulnya mungkin terdengar akrab di telinga Sedulur, ya? Tidak ada salahnya jika Sedulur nonton film ini juga.

Gerard Butler berperan sebagai Gerry, suami dari Holly yang diperankan Hilary Swank. Gerry meninggal mendadak dan Holly begitu kehilangan. Ternyata, Gerry masih hadir untuk Holly bahkan setelah raganya tiada.

Dia hadir dalam bentuk pesan-pesan yang selalu diakhiri dengan “P.S I Love You”. Seperti apakah kisah romantis mereka? Jika sekiranya Sedulur orang yang mudah baper, nonton sendirian adalah keputusan terbaik.

3. Gamer

Beberapa tahun ini, istilah Gamer sangat akrab di teliga kita, bahkan semakin biasa ketika Gamer menjadi salah satu profesi yang diakui. Hal ini menjadi salah satu dampak positif dari perkembangan sebuah teknogi.

Namun, di tahun 2009, ketika istilah Gamer belum seterkenal saat ini, Gerard Butler memainkan film dengan judul Gamer. Film yang dirilis tahun 2009 ini sudah melangkah lebih jauh. Ceritanya tentang masa depan game. Kelak, karakter di dalam game adalah manusia yang dikendalikan oleh manusia lain.

Teknologi itu diciptakan oleh Ken Castle. Gerard berperan sebagai Kable, pemain di dalam game ciptaan Ken. Kable terjebak di dalam permainan yang mematikan. Dia harus melewati berbagai pertempuran untuk bisa keluar dari permainan itu. Masalahnya, Ken punya rencana sendiri dan dia menginginkan Kable terlibat di dalam rencananya.

4. The Bounty Hunter

Satu lagi film romantis yang dibintangi Gerard Butler. Kali ini ditambah juga dengan bumbu komedi yang segar. Di film ini, Gerard beradu akting dengan Jennifer Aniston yang namanya tidak perlu diragukan lagi.

Bounty Hunter adalah sebutan untuk seseorang yang memburu buronan demi mendapatkan hadiah. Gerard berperan sebagai Milo Boyd, si pemburu hadiah itu. Milo mendapatkan misi yang tidak biasa. Target berikutnya adalah menangkap Nicole Hurly yang tidak lain adalah mantan istrinya.

Apakah Milo bisa menyelesaikan misinya itu? Atau malah sebaliknya? Milo melindungi Nicole yang sedang diburu. Film ini cocok menjadi hiburan di akhir pekan buat Sedulur yang ingin nonton kisah romantis yang dibalut bumbu komedi.

5. A Family Man

Bukan hanya film aksi, komedi romantis, sampai fiksi sejarah yang sudah dibintangi Butler. Butler sebagai aktor senior juga memerankan film dengan tema keluarga. Dalam film A Family Man, Gerard berperan sebagai Dane Jensen, seorang ayah yang pekerja keras.

Dia akan naik jabatan jika seandainya bisa mengalahkan target rivalnya. Sesuatu yang diimpikan setiap pria. Ternyata, di waktu yang sama putra tercintanya didiagnosa mengidap kanker. Ini membuat Dane harus mengatur prioritas antar menjadi ayah yang baik, atau menjadi pekerja yang baik.

BACA JUGA: 15 Film China tentang Dokter, Terbaik dan Terbaru!

6. The Ugly Truth

film gerard butler
The Prague Reporter

Rekomendasi selanjutnya yaitu film dengan genre komedi romantis. Tidak salah jika Gerard Butler dikenal sebagai aktor yang serba bisa. Dia bermain di berbagai genre film. Kali ini, film komedi romantis berjudul The Ugly Truth.

Dia memerankan karakter Mike Chadway, seorang pembawa acara yang percaya jika pria ditakdirkan menjadi sosok yang lebih dominan dibanding wanita. Suatu ketika dia harus bekerja sama dengan Abby, seorang produser sekaligus wanita yang perfeksionis untuk urusan pria.

Apa yang akan terjadi jika dua orang dengan prinsip bertentangan ini harus sering bertemu dan bekerja sama? Sedulur bisa mendapatkan jawaban lengkapnya dengan menonton film ini hingga selesai dan memahami alur ceritanya.

7. Olympus Has Fallen

Rekomendasi film Gerard Butler selanjutnya yaitu Olympus Has Fallen. Film ini menjadi titik awal nama Gerard Butler melejit dan disegani oleh pecinta film action. Terutama generasi muda yang banyak mengetahui aktor senior satu ini dari film Olympus Has Fallen.

Di film ini, Gerard memainkan peran bernama Mike Banning, seorang agen spesial yang berdedikasi tinggi pada pekerjaannya. Mike sempat diberhentikan sebagai pengawal presiden karena dianggap lalai sehingga menyebabkan ibu negara meninggal dalam sebuah kecelakaan.

Dia pun terpaksa keluar dari Gedung Putih dan menjalani pekerjaan membosankan di dalam kantor. Suatu hari, sekelompok teroris mengambil alih Gedung Putih, presiden dan segenap pejabat berada di dalamnya. Mike Banning melihat berita dari kantor barunya. Dia berinisiatif untuk masuk ke Gedung Putih dan menyelamatkan presiden. Masalahnya, teroris itu sangat terlatih dan terorganisir.

8. London Has Fallen

Film Gerard Butler ini merupakan serial atau kelanjutan dari Olympus Has Fallen. Di film ini, Mike yang diangkat kembali menjadi pengawal presiden harus mendampingi presiden ke London. Perdana Menteri Inggris meninggal dunia, maka para pemimpin dunia hadir untuk memberikan penghormatan terakhir mereka.

Tidak ada yang menyangka jika acara itu kemudian disabotase kelompok teroris. Upacara pemakaman berubah menjadi bencana yang lebih besar. Kelompok teroris itu berhasil melumpuhkan London dalam sekejap.

Mereka mengincar presiden Amerika untuk kemudian dibunuh sambil disiarkan secara langsung ke seluruh dunia. Mike berusaha menyelamatkan presiden sementara London lumpuh total.

9. Angel Has Fallen

Film terakhir dari serial Has Fallen yaitu berjudul Angel Has Fallen. Tidak objek yang diselamatkan di dua film sebelumnya adalah presiden, di film ini Mike harus menyelamatkan sesuatu yang berbeda. Di film ini, Mike harus menyelamatkan dirinya sendiri.

Saat itu, presiden sedang memancing di danau dengan didampingi Mike. Tiba-tiba dia diserang secara brutal sampai menewaskan seluruh pengawal. Cuma presiden dan Mike yang selamat. Keduanya sama-sama terluka.

Permasalahannya adalah ketika Mike siuman, dia mendapati dirinya menjadi tersangka utama atas penyerangan presiden. Kali ini, dia harus berusaha membuktikan jika dia tidak bersalah. Film ini banyak menampilkan sisi Mike Banning yang rapuh. Mike tidak berjuang sendiri, dia dibantu ayahnya yang merupakan veteran perang Vietnam.

10. Geostorm

Setelah membintangi film yang bermuatan sejarah, kali ini Gerard Butler membuktikan kualitasnya sebagai seorang aktor di dalam film science fiction. Film Geostorm bercerita tentang perubahan iklim yang membahayakan bumi.

Pemerintah di seluruh dunia bersatu melalui program The Dutchman, satelit yang berguna untuk mencegah bencana alam. Satelit ini berhasil melindungi bumi selama 2 tahun lamanya. Namun, tiba-tiba ada kerusakan.

Di Film ini, gerard berperan sebagai Jake, ilmuwan jenius yang ditugaskan untuk memperbaiki kerusakan itu. Dia tidak sendiri, tapi juga harus bekerja bersama adiknya, Max. Apakah Jake mampu menyelamatkan bumi dari bencana besar bersama dengan adiknya dan teman-temannya?

BACA JUGA: Urutan Film Insidious dari Chapter Pertama Hingga Terbaru 2023

11. Greenland

Film greenland
USA Today

John Garrity (Gerard Butler) merupakan seorang insinyur bangunan yang terkenal dengan projek-proyek besarnya. Suatu kali saat pulang ke rumah mantan istrinya, Allison Garrity (Morena Baccarin) setelah selesai bekerja, John mendapatkan kabar bahwa bumi akan kedatangan ‘tamu’ yaitu meteor Clarke.

John, Allison dan Nathan anak lelakinya mendapat ‘tiket’ untuk evakuasi sementara kerabat lainnya tidak membuat semua panik. Meski sudah mendapatkan tiket, tetap saja proses evakuasi John sekeluarga jadi alot setelah Allison dan Nathan tidak diperbolehkan naik ke pesawat.

Hal tersebut akibat Nathan memiliki penyakit, belum lagi John yang terpisah dengan anak istrinya menjadi bikin satu keluarga terpecah belah. Beruntung mereka bisa bertemu kembali dan melewati seluruh skenario kiamat tersebut bersama dan selamat.

12. Law Abiding Citizen

Rekomendasi terakhir film Gerard Butler yaitu Law Abiding Citizen. Di tahun 2009, film Gerard dengan genre aksi, kriminalitas dan thriller ini mencuri perhatian. Hal tersebut disebabkan Gerard beraduk akting dengan Jamie Foxx, aktor yang mendapatkan penghargaan Oscar.

Selain itu, film ini juga merupakan karya besar dari Sutradara F. Gary Gray. Film ini menceritakan tentan kisah seorang pria yang bernama Clyde Shelton, yang tengah mencari keadilan tentang kasus pembunuhan keluarganya. Shelton mendapatkan istrinya diperkosa serta dibunuh bersama dengan anak perempuannya.

Bukan hanya ingin menuntut keadilan, Shelton juga ingin membalas dendam dengan menghabisi pembunuh keluarganya serta orang-orang yang mendukung sistem keadilan yang sangat korup. Film ini sarat dengan balas dendam.

Tentu bagi Sedulur yang tidak kuat dengan adegan-adegan yang berbau kriminalitas, banyak adegan film yang membuat Sedulur tidak akan tahan dan tidak akan kuat.

Nah itulah sederet daftar film Gerard Butler yang bisa jadi rekomendasi Sedulur. Semoga daftar film di atas bisa jadi pilihan Sedulur untuk mengisi waktu luangmu setelah seharian beraktivitas. Sedulur tinggal memilih film Gerard Butler di atas yang cocok dan membuat Sedulur penasaran. Selamat menonton!