film action korea

Film action Korea menjadi pilihan yang tepat bagi Sedulur yang membutuhkan tontonan di waktu senggang. Semakin hari, kualitas film asal Korea Selatan semakin baik dengan alur cerita yang menarik dan pengalaman menonton yang seru. Tak heran jika sekali saja mencoba menonton film action Korea, maka Sedulur akan mencari rekomendasinya yang lain.

Efek menghibur dari aktivitas menonton ternyata berpengaruh pada kondisi fisik kita. Di kala senggang, Sedulur bisa menghilangkan penat, melepaskan emosi, mencari inspirasi, hingga menambah wawasan melalui film yang Sedulur tonton. Salah satu yang bisa menjadi pilihan tentu saja film bergenre action. Berikut ini rekomendasi film Korea action untuk menemani hari-hari Sedulur di rumah.

BACA JUGA: 17 Film Korea Terbaik, Tonton dan Rasakan Sensasinya!

1. Extreme Job

film action Korea
Bacaterus

Ini dia salah satu film action Korea dengan rating tertinggi yang populer. Film ini menceritakan tentang lima detektif yang menangani kasus narkoba dengan menyamar sebagai pedagang ayam goreng. Genre film ini adalah comedy action yang bisa membawa Sedulur pada pengalaman menonton yang menegangkan. Film ini dibintangi oleh Ryoo Seung Ryeong, Lee Ha Nee, Jin Seon Kyu, Lee Dong Hwi, dan Gong Myung.

Film yang dirilis pada 23 Januari 2019 ini sukses mendapat penonton lebih dari sepuluh juta dalam waktu dua bulan. Pencapaiannya itu menggeser kedudukan Along with The Gods: The Two Worlds sebagai film terlaris Korea sepanjang masa. Selain alur cerita menarik, pengemasan yang lucu, akting para aktor juga mendukung popularitas Extreme Job. Jadi, Sedulur jangan sampai melewatkan film yang satu ini!

2. #Alive

Kompas

Film action Korea berikutnya adalah Alive, yang diperankan oleh dua aktor ternama asal Korea Selatan, yaitu Park Shin Hye dan Yoo Ah In. Film yang tayang pada 2020 ini sangat relate dengan permasalahan dunia, ketika covid-19 baru saja muncul dan lockdown terjadi di mana-mana. Hal ini tergambar dalam film Alive yang menceritakan invasi zombie di seluruh dunia yang mengakibatkan lockdown.

FIlm bertema survival ini menceritakan tentang upaya manusia untuk bertahan hidup dan mencari bantuan agar bisa melewati serangan zombie. Setting cerita terletak di sebuah apartemen di tengah kota. Seperti cerita zombie lainnya, film ini membawa penonton pada suasana yang menegangkan dan penuh ketakutan.

3. Train to Busan

film action Korea
Cinemags

Selain sebagai film korea terbaik, film satu ini juga merupakan salah satu film korea dengan rating tertinggi. Film yang diperankan oleh aktor tampan korea, Gong Yoo yang harus bertahan di tengah serangan zombie. Cara bertahan Gong Yoo membuat kita tegang.

Hal tersebut yang menjadikan film satu ini merupakan film terbaik yang dihasilkan oleh korea dengan rating tinggi yang diberikan oleh kritikus film. Selain bisa membuat jantung Sedulur berdebar, film satu ini juga bisa membuat Sedulur tegang dan ketakutan. Lebih seru nonton film ini bersama keluarga dan beramai-ramai.

Kesuksesan Train to Busan dilanjut dengan film keduanya, yaitu Train to Busan Peninsula mengangkat sudut pandang yang agak ini berbeda, diperankan oleh aktor Kang Dong Won dengan setting 4 tahun setelah wabah zombie terjadi pada Train to Busan yang pertama.

Menariknya, di film yang kedua ini, banyak menampilkan adegan action dibanding yang pertama. Tokoh utama banyak berkonflik dengan sekelompok orang berbahaya yang memaksanya untuk berkelahi. Jung Seok (Kang Dong Won) yang mantan tentara banyak melalui adegan aksi dengan berdarah-darah dan membuat suasana semakin menegangkan.

4. Space Sweepers

Fimela

Industri Korea Selatan semakin maju setiap harinya. Terutama dengan berbagai kekayaan cerita yang diangkat. Melalui film Space Sweepers, Korea Selatan ingin menyampaikan pada Hollywood bahwa industri film mereka sangat berkembang pesat dan bisa sejajar bahkan melampaui Hollywood itu sendiri.

Film ini pun sebagai sinyal untuk Hollywood agar tidak meremehkan lagi industri film Korea Selatan, dan Asia secara umum. Space Sweepers bercerita tentang dunia di tahun 2092. ketika manusia di Bumi sudah kesulitan bernapas karena rusaknya lingkungan. Salah satu solusinya, manusia harus meninggalkan Bumi dan tinggal di luar angkasa.

Tidak seperti film Korea lainnya, film ini full dengan CGI. Tentu saja merupakan hal bagi industri Korea Selatan. Bagi Sedulur yang ingin nonton film Korea dengan sentuhan yang berbeda, Sedulur bisa nonton film satu ini.

5. The Outlaws

Film action korea
Indowarta

Film action Korea yang tidak bisa Sedulur lewatkan berikutnya adalah The Outlaws. Meski sudah tayang pada 2017 lalu, The Outlaws masih banyak diperbincangkan penggemar film action. Film yang digarap oleh Rumah Produksi Megabox Plus M dan Kiwi Media Group ini diangkat dari kisah nyata insiden Heuksapa yang terjadi pada 2007.

The Outlaws dibintangi oleh Ma Dong Seok yang sudah sering hadir di berbagai film action Korea lainnya. Kabar baiknya, film ini menayangkan season 2 dengan pemain yang sama. Apakah Sedulur juga tertarik menyaksikan petualangan detektif Ma Seok Do (diperankan oleh Ma Dong Seok) dan kawan-kawan?

6. Midnight Runners

Kompas

Film action Korea diperankan oleh dua aktor muda, Park Seo Joon dan Kang Ha-Neul. Keduanya berperan sebagai polisi baru yang masih menempuh pendidikan. Mereka secara tidak sengaja terlibat dalam penculikan perempuan muda karena menjadi saksi atas kejadian tersebut.

Meski bergenre crime, film ini tergolong ringan dan bisa dinikmati ketika kondisi Sedulur sedang penat dan butuh hiburan. Kehadiran dua aktor tampan yang jago akting juga menambah nilai plus film ini. Sebagai tambahan informasi, MIdnight Runners merupakan film pertama Park Seo Joon sebagai pemeran utama loh.

7. The Battleship Island

film action Korea
Moviefit

Film action Korea yang tak kalah menegangkan adalah The Battleship Island. Film ini menceritakan kehidupan warga Korea Selatan dalam masa kolonialisme  Jepang. Saat itu, ratusan warga Korea ditipu untuk dipekerjakan di Pulau Hashima. Film ini diperankan oleh jajaran pemain kenamaan dengan kualitas akting mumpuni seperti Hwang Jung-min, So Ji-sub, Song Joong-ki, serta Lee Jung-hyun.

8. Exit

Jalan Tikus

Jika Sedulur mencari film Korea action romantis, Exit bisa Sedulur coba. Film ini bercerita tentang Yong-nam (diperankan oleh Jo Jung Seok), seorang mantan pemanjat tebing yang kurang beruntung di dunia kerja, terpaksa harus menghadapi bencana. Saat itulah ia bertemu dengan gadis yang ia kagumi sejak kuliah dulu, yaitu Eui-ju (diperankan oleh Yoona Girls Generation).

9. Secretly, Greatly

film action Korea
Bacaterus

Secretly Greatly adalah salah satu film action Korea terbaik yang diperankan oleh Kim Soo Hyun sebagai Won Ryoo Hwan atau Bang Dong-gu. Nama kedua itu merupakan identitas palsu yang ia gunakan sebagai mata-mata Korea Utara. Di dalam film ini juga menghadirkan banyak tokoh lain yang mendukung misi Won Ryoo Hwan. Adegan aksi dalam Secretly Greatly juga mengesankan dan mampu membangun suasana menegangkan.

BACA JUGA: 20+ Drama Korea Terbaik Tahun 2021, Sudah Nonton?

10. The Bad Guys: Reign of Chaos

Head Topics

Film action Korea ini masih dibintangi oleh Ma Dong Seok yang seringkali tampil garang di berbagai film action lainnya. Film ini mengisahkan sekelompok penjahat berbahaya yang berhasil melarikan diri saat menuju perjalanan menuju penjara. Akibat insiden itu, dibentuklah pasukan polisi khusus yang ditugaskan untuk menginvestigasi dan menangkap para tahanan yang berhasil melarikan diri.

11. Fabricated City

Film action Korea
Google Play

Fabricated City menceritakan kehidupan seorang pemuda bernama Kwon Yoo (diperankan oleh Ji Chang Wook) yang berubah dalam satu malam. Kwon Yoo merupakan mantan atlet taekwondo nasional yang biasanya menghabiskan waktunya bermain game di warung internet. Hingga suatu insiden membuatnya dituduh menjadi penjahat

Ketika membintangi film ini, Ji Chang Wook sengaja mengambil sekolah action. Karena keuletannya itu, Ji Chang Wook tidak perlu menggunakan stuntman selama memainkan adegan action pada Fabricated City. Ini juga menjadi film pertamanya sebagai pemeran utama sehingga tidak mengherankan jika ia mengeluarkan upaya terbaiknya agar film ini bisa keluar dengan hasil yang maksimal.

12. Escape from Mogadishu

Bacaterus

Film action Korea yang satu ini mengisahkan Han Shin Sung (diperankan oleh KIm Yun Seok) yang bekerja sebagai duta besar di Kedutaan Besar Korea Selatan di Mogadishu, Somalia. Film action Korea ini diangkat dari kisah nyata yang menceritakan insiden pembelotan antara dua kedutaan besar Korea di Somalia yang terjadi pada tahun 90-an.

Saat tayang 2021 lalu, Escape from Mogadishu berhasil menempati urutan pertama di Box Office Korea setelah mendapatkan 2 juta penonton di waktu penayangannya. Banyak yang bilang film ini bisa menampilkan keseimbangan antara drama sekaligus aksi yang melibatkan konflik sosial dan politik. Tentunya, film ini juga mengundang suasana menegangkan yang jangan sampai Sedulur lewatkan.

13. The Odd Family: Zombie for Sale

Flickering Myth

Terakhir, ada film action Korea bertema zombie yang tidak banyak diketahui orang lain. Jika biasanya kita tahu Train to Busan, ternyata ada The Odd Family Zombie for Sale yang bisa Sedulur pilih jika menyukai film zombie. Film action satu ini Film ini sedikit absurd namun juga unik. Dibalut dengan suasana kekeluargaan yang menghangatkan hati sekaligus lucu, namun menegangkan di saat yang bersamaan.

Film ini berangkat dari penemuan seorang pemuda aneh yang gemar menggigit. Anehnya, gigitannya ini menimbulkan efek awet muda pada siapapun yang ia gigit. Sang pemuda kemudian dipelihara oleh sebuah keluarga. Dari sana, orang-orang aneh lainnya bermunculan namun lebih ganas, berbeda dengan pemuda yang mereka pelihara. Pemuda ini akhirnya berjuang bersama melawan sesamanya dengan keluarga barunya.

14. Along with The Gods

Film action korea
OnNetflix

Film action Korea satu ini merupakan sebuah serial film yang memiliki beberapa film. Film bergenre fantasi satu ini menceritakan tentang kehidupan setelah mati dalam tradisi dan kepercayaan orang korea. Mengisahkan tentang kehidupan seseorang setelah mati yang ditemani oleh beberapa malaikat.

Terdapat beberapa hal yang harus dilakukan oleh arwah seseorang yang telah mati agar bisa abadi di surga atau neraka. Dalam perjalanannya melakukan beberapa hal tersebut, arwah seseorang ditemani oleh beberapa malaikat untuk melindunginya dari gangguan iblis. Di akhir film, emosi Sedulur dijamin akan mencapai puncaknya. Film yang wajib Sedulur tonton!

15. A Taxi Driver

Live Streaming A Taxi Driver, K Movie Trans7 2 Juli | Sinopsis Film
Head Topics

Selanjutnya adalah film A Taxi Driver, merupakan film action Korea dengan latar sejarah Korea Selatan. Mengangkat peristiwa demonstrasi besar-besaran di Korea Selatan yang terjadi tahun 1980, atau lengkapnya dikenal dengan nama Peristiwa Gwangju. Sebuah peristiwa sejarah masyarakat yang memberontak kepada pemerintah.

Film ini memilik sudut pandang yang cukup unik,  menceritakan tentang seorang jurnalis internasional yang ditemani oleh supir taksi dalam meliput peristiwa pemberontakan Gwangju.

Menggunakan sudut pandang supir taksi yang membantu dan melindungi jurnalis untuk mendapatkan liputan berita yang kredibel dan akan disampaikan ke seluruh dunia, tentang zalimnya pemerintahan korea saat itu terhadap warganya. Bagi Sedulur yang suka film sejarah, film satu ini bisa menjadi rekomendasi.

Selain itu, melalui film ini juga kita bisa melihat bahwa kreativitas pelaku film di Korea Selatan tidak ada matinya. Pasalnya, mereka bisa mengangkat peristiwa sejarah penting di negaranya menjadi sebuah film yang dapat ditonton oleh banyak orang secara global.

Selain sejarah negaranya menjadi lebih dikenal, masyarakatnya pun akan lebih sadar terhadap sejarahnya. Sudut pandang seorang supir taksi dalam peristiwa bersejarah, bisa membuat para penonton merasa dekat dengan peristiwa tersebut.

16. Veteran

Fimela

Salah satu film action Korea terbaik lainnya adalah Veteran. Film ini menceritakan tentang seorang detektif yang mengungkap kasus suap dan tindakan di luar hukum dari seorang konglomerat. Detektif tersebut dibantu oleh beberapa polisi yang berusaha menangkap konglomerat tersebut dan menghukumnya.

Tingkah laku konglomerat yang seenaknya dan mengabaikan hukum tersebut merupakan tindakan yang bisa mencoreng hukum dan keadilan. Demi menegakan hal tersebut, detektif dan polisi tidak gentar melawan konglomerat meski nyawa taruhannya.

17. Great Battle

Google Play

Great Battle merupakan film action Korea yang diangkat dari kisah nyata berdasarkan arsip sejarah kuno Korea Selatan. Film ini menceritakan tentang perang mempertahankan kedaulatan kerajaan atas serangan dari Cina. Film ini merupakan film sejarah kolosal, banyak adegan peperangan yang seru dan juga pesan moral yang bisa menguatkan pemahaman tentang kedaulatan kerajaan itu sendiri.

Selain dielaborasi melalui film, banyak arsip-arsip sejarah kuno Korea yang dijadikan sebagai media populer. Salah satu yang paling sering adalah melalui drama atau serial sejarah.

Dengan fasilitas yang memadai, orang-orang Korea Selatan bisa memaknai sejarah negara mereka dengan lebih mudah. Kemudian pesan-pesan dari masa lalu, bisa diimplementasikan di kehidupan sehari-hari saat ini. Sebagaimana kata pepatah, negara yang besar adalah negara yang memiliki kesadaran sejarah yang tinggi.

18. Old Boy

Jalan Tikus

Ini merupakan salah satu film action Korea terbaik sepanjang masa. Bahkan, film ini pun diadaptasi oleh Hollywood. Hal tersebut dikarenakan jalan ceritanya yang unik dan menarik. Selain itu, film ini juga mengawali sekaligus menandai kebangkitan industri film Korea, seperti yang bisa kita lihat saat ini.

Film yang memiliki nuansa gelap ini menceritakan tentang seorang pria yang dipenjara selama belasan tahun tanpa tahu kenapa. Setelah dilepaskan secara misterius, pria tersebut mencari jawaban dan mencari cara untuk balas dendam kepada orang yang telah melakukan hal tersebut.

19. Parasite

Bacaterus

Salah satu film yang menandai digdayanya industri film korea. Karena film ini merupaka pemenang dari Piala Oscar, sebuah penghargaan film tertinggi secara internasional. Film ini merupakan film serius yang menceritakan tentang problematika sosial masyarakat di Korea Selatan.

Ketimpangan antara si kaya dan si miskin yang semakin lebat. Banyak kejadian kocak dengan humor gelap yang sebenarnya sedang menyindir kondisi yang tengah terjadi di seluruh pelosok dunia saat ini, yaitu ketimpangan sosial. Film ini merupakan film terbaik Korea sekaligus dengan cerita yang sangat menampar realita saat ini.

20. Assassination

Assassination Movie. Where To Watch Streaming Online
Moviefit

Rekomendasi terakhir film action Korea berjudul Assassination. Film ini dibintangi oleh aktor papan atas Korea Selatan yang tentu saja sudah tidak asing lagi wajahnya. Film in menceritakan tentan sejarah Korea saat dijajah oleh Jepang. Menggunakan genre action untuk menceritakan sejarah dalam film memang sering dilakukan oleh Korea Selatan.

Lebih tepatnya, film ini berlatar tahun 1930-an saat Jepang menduduki Korea. Film ini juga menyoroti kiprah satu pasukan pejuang kemerdekaan yang dititahkan untuk membunuh Kawaguchi Mamoru (Shim Cheol-jong), Gubernur garnisun Jepang di Gyeongseong, dan Kang In-gook (Lee Geung-young), pebisnis Korea yang menjadi antek Jepang.

Pada era tahun 1930-an, ketika dunia sedang bergejolak akibat Perang Dunia ke-2, banyak negara jajahan yang ikut terombang-ambing akibat peperangan yang terjadi. Termasuk Korea Selatan yang menjadi jajahan Jepang. Pada dasarnya, kondisi Korea saat itu tidak jauh berbeda dengan Indonesia pada masa penjajahan Jepang.

Nuansa heroik dan nasionalisme yang tinggi dapat sangat kita rasakan dengan kental di film ini. Selain itu, film ini juga menjadi bukti lain bahwa Korea Selatan merupakan negara yang memiliki kesadaran sejarah yang tinggi. Tidak heran mengapa saat ini Korea Selatan menjadi salah satu negara maju di Dunia.

Itulah jajaran film action Korea yang bisa Sedulur nikmati sendiri maupun bersama-sama. Ketegangan dalam film action memang sulit tergantikan dan menyisakan kesan yang berbeda. Semoga rekomendasi di atas bisa membuat waktu luang Sedulur terisi dengan lebih menyenangkan. Selamat menonton!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!