sinopsis bayi ajaib

Bagi pecinta film horor Indonesia, film berjudul Bayi Ajaib pasti sudah tidak asing di telinga. Film ini sangat populer di era 80-an dan pernah bertengger di deretan teratas film horor bersama judul lain seperti Beranak Dalam Kubur, Sundel Bolong, sampai malam Satu Suro. Sinopsis Bayi Ajaib (2023) jadi salah satu perhatian di tahun ini. Hal ini tak lepas dari film horor yang disutradarai Rako Prijanto itu akan tayang sebentar lagi.

Bagi Sedulur yang suka dengan film horor Indonesia, maka film ini jadi tontonan wajib. Apalagi trend film legendaris yang dibuat ulang tidak pernah mengecewakan dan berhasil mengulang nostalgia di masa lalu. Penasaran dengan bagaimana kisah Bayi Ajaib? Yuk simak sinopsis Bayi Ajaib di bawah ini!

BACA JUGA : Sinopsis Film Sri Asih, Superhero Wanita Pertama Bumilangit

Sinopsis Bayi Ajaib

sinopsis bayi ajaib
IMdb

Film bayi Ajaib bermula menceritakan tentang Kosim warga desa Hirupbagja yang menjadi kaya mendadak setelah ia menemukan emas di sebuah sungai tempat ia tinggal. Setelah menjadi kaya raya, Kosim kemudian menikah dengan Sumi (Sara Fajira) dan dirinya menjadi juragan tanah.

-->

Kehidupannya berubah drastis menjadi sangat makmur dan sejahtera sampai akhirnya ia dan istrinya tersebut mempunyai seorang anak bernama Didi (Rayhan Cornellis). Namun kenyataannya, anaknya tersebut sering dirasuki oleh arwah Albert Dominique (Willem Bevers) yang sangat haus darah dan bahkan mulai meneror warga desa.

Kosim menutupi kejadian itu semua karena ia sedang mencalonkan diri sebagai kepala desa yang baru di desanya tersebut. Ia juga tengah berusaha mengalahkan calon yang lain yaitu Soleh (T Rifnu Wikana) yang ternyata lebih mendapatkan banyak simpati dari warga desa tersebut.

Hingga suatu hari, ketika Kosim sedang berusaha menutup rapat kejadiannya yang menimpanya tersebut, ia berusaha membebaskan Didi dari arwah Albert Dominique. Sehingga mau tidak mau Kosim harus berhadapan dengan Dorman. Dorman (Adipati Dolken) dikenal sebagai dukun hitam yang sakti dan memiliki dendam tersendiri. Ia ingin membalaskan dendam kakek buyutnya terhadap orang-orang yang telah menghancurkan kehidupannya tersebut.

Akankah Kosim berhasil membebaskan anaknya dari arwah Albert Dominique? Saksikan kisah yang seru sekaligus menengangkan dalam film Bayi Ajaib. 

BACA JUGA : Sinopsis Film Qorin, Gangguan Jin Pendamping Manusia

Pemeran

sinopsis bayi ajaib
Tribun

Berikut sederet artis ternama yang berperan dalam film Bayo Ajaib.

  1. Vino G. Bastian sebagai Kosim.
  2. Adipati Dolken sebagai Dorman.
  3. Desy Ratnasari sebagai Yuni.
  4. T. Rifnu Wikana sebagai Soleh.
  5. Sara Fajira sebagai Sumi.
  6. Rayhan Cornellis sebagai Didi.
  7. Anantya Kirana sebagai Rini.
  8. Willem Bevers sebagai Albert Dominique.
  9. Derry Oktami sebagai Yasa.

BACA JUGA : 15 Rekomendasi Film Horor Korea yang Seru dan Menegangkan

Fakta menarik

sinopsis bayi ajaib
Akurat.co

Berikut fakta menarik tetang film horor Bayi Ajaib yang perlu Sedulur ketahui.

1. Remake film horor legandaris dan populer

Perlu Sedulur ketahui bahwa film Bayi Ajaib merupakan remake dari film horor legendaris berjudul yang sama karya Tindra Rengat pada tahun 1982. Film Bayi Ajaib (1982) dibintangi Muni Cader, Rina Hassim, W.D Mochtar dan Wolly Sutinah. Cerita yang disuguhkan Bayi Ajaib karya Rako Prijanto hampir sama dengan cerita sebelumnya, yang mana tetap memperlihatkan adegan-adegan ikonik dari film tersebut.

2. Ambil setting waktu di tahun 1900

Dalam film Bayi Ajaib karya Rako Prijanto, terdapat beberapa perubahan set waktu yang dilakukan. Sang sutradara tersebut mengubah set waktu ke tahun 1900, yang pada cerita sebelumnya berlatar tahun 1982. Hal ini tentu sangat menarik karena alurnya cerita yang biasanya dimajukan, namun di film Bayi Ajaib justru dimundurkan. 

3. Lokasi syuting di Parung, Jawa Barat

Film Bayi Ajaib versi Rako Prijanto mengambil lokasi syuting di daerah Parung, Jawa Barat. Lokasi ini dipilih karena dianggap sesuai dengan unsur cerita yang ada dalam film horor ini. Seperti persawahan, rumah-rumah yang masih khas kampung tempo dulu. 

Demikianlah sinopsis Bayi Ajaib dan juga fakta menariknya. Film ini merupakan film remake dari film berjudul sama yang cukup populer di tahun 80-an. Agar tidak terlalu tegang ketika menonton film horor ini, Sedulur dapat menyiapkan berbagai camilan dan minuman dijadikan teman sepanjang film. Sedulur dapat membeli aneka camilan, mulai Dari yang gurih hingga pedas di Aplikasi Super.

Camilan pedas gurih yang cocok menjadi teman saat menonton film karena bisa meningkatkan adrenalin agar film horor bisa makin seru. Yuk langsung cobain berbagai macam cemilan lezat yang murah meriah hanya di Aplikasi Super. Apalagi banyak promo menarik yang bisa Sedulur dapatkan, jadi jangan sampai ketinggalan ya!