sifat zodiak aries

Setiap zodiak memiliki karakter dan sifat yang berbeda. Menarik untuk diketahui lebih lanjut terkait karakter dan sifat zodiak aries, salah satu zodiak yang paling populer. Terutama karakter dan sifat zodiak aries dalam hal percintaan hingga karier dan kehidupan lainnya.

Walaupun zodiak masih bersifat ramalan dan sulit dibuktikan secara ilmiah, namun banyak yang percaya terhadap zodiak itu sendiri. Kita akan bahas terkait karakter dan sifat zodiak aries dalam kesempatan kali ini. Yuk, mari langsung saja kita simak penjelasannya di bawah ini!

BACA JUGA: 10 Zodiak Paling Toxic dalam Hubungan Percintaan

Sifat umum zodiak aries

sifat zodiak aries
iStock

Zodiak aries memiliki sifat umum yang pemberani dan memiliki jiwa petualang yang tinggi. Mereka adalah orang yang kreatif, agresif, dan berani berinisiatif untuk melakukan perubahan. Selain itu, sifat dan karakter zodiak Aries juga pantang menyerah, enerjik, pandai beradaptasi, serta cepat belajar.

-->

Namun, zodiak berlambang domba jantan ini memiliki sifat keras kepala, ambisius, dan kerap mengambil risiko tanpa berpikir panjang. Selain sifat umum di atas, terdapat beberapa sifat dan karakter aries yang spesifik, yaitu sebagai berikut:

1. Berani

iStock

Orang yang berzodiak aries akan menghabiskan banyak waktu untuk menyelesaikan tantangan yang dialaminya. Mereka juga sangat menyukai petualangan karena sifatnya yang pemberani. Bahkan, aries seringkali bertindak lebih dulu dan berpikir kemudian. Tidak ada kecemasan tentang keselamatan, maka dari itu biasanya sifat zodiak aries yaitu cenderung melakukan hal-hal yang berbahaya.

2. Kompetitif

sifat zodiak aries
iStock

Orang yang bersifat aries juga cenderung kompetitif, karena sifatnya yang pemberani dan sangat menyukai tantangan. Namun, seorang aries juga akan terus bertanya kepada dirinya apakan kehidupan yang dijalaninya benar-benar aman atau mereka sering bertanya tentang pilihan-pilihan hidup yang telah diambilnya.

3. Ambisius

iStock

Sifat zodiak aries selanjutnya yaitu ambisius. Seseorang yang berzodiak aries selalu ingin mencapai puncak dan ingin memenangi setiap pertarungan yang dihadapi. Ini dapat menimbulkan banyak stres dan tekanan yang terinternalisasi – semuanya disebabkan oleh diri sendiri. Aries terkadang perlu belajar untuk bersantai dan bersikap lebih baik pada diri sendiri.

4. Dermawan

iStock

Salah satu sifat zodiak aries yaitu dermawan. Orang berzodiak aries akan rela memberi, juga memiliki sifat yang hangat dan murah hati. Orang yang berzodiak aries juga akan suka membuat orang lain tersenyum dan bahagia.

5. Energik

sifat zodiak aries
iStock

Aries juga bersifat energik. Mereka akan dengan kuat dan mudah untuk ceria, optimis, melompat-lompat dari pagi hingga sore hari. Jangan tanya masalah energi aries, mereka tidak akan kehabisan energi untuk urusan ini.

Kadang, orang yang berzodiak aries juga akan sangat berapi-api, terutama ketika sifat impulsifnya muncul dalam hubungan percintaan. Hal ini kandang akan merugikannya.

6. Aries merupakan motivator

Unsplash

Aries selalu mengambil peran sebagai orang yang mengejar cinta. Mereka dikenal menikmati tindakan pengejaran. Mereka menikmati menjelang kencan pertama, dari menggoda hingga berani dengan kasih sayang mereka.

Aries akan mencintai orang lain dengan keras dan melakukan semua pekerjaan dalam merencanakan tanggal dan waktu yang dihabiskan dengan orang yang mereka sukai. Sifat ini ibarat seorang motivator yang terus bersemangat dan pantang menyerah.

BACA JUGA: Naksir Zodiak Scorpio? Ini 9 Sifat dan Karakter Zodiak Scorpio Pria

Sifat Aries dalam percintaan

sifat zodiak aries
iStock

Dalam hal percintaan, aries memiliki sifat yang pantang menyerah, namun di sisi lain aries juga sangat menyukai petualangan. Dibutuhkan pasangan yang cocok untuk mengimbangi sifat ariesn ini. Aries juga sering mudah marah terhadap pasangannya.

Aries sangat cocok berpasangan dengan zodiak sagitarius, leo dan gemini. Sementara zodiak yang paling tidak cocok dengan aries yaitu virgo, capricorn dan taurus.

Sifat zodiak Aries dalam karir

sifat zodiak aries
iStock

Aries juga memiliki sifat yang ambisius dan sangat antusias, kreatif dan berwibawa. Dalam pekerjaan, zodiak berlambang domba jantan ini memiliki jiwa kepemimpinan dan pantang menyerah sampai meraih kesuksesan.

Maka dari itu, Aries cocok berkarier sebagai pemimpin yang dapat dipercaya, seperti pengusaha, produser, pengacara, dan pekerja militer. Sisi kreatif yang dimiliki Aries membuatnya juga cocok berkarier di bidang media dan periklanan.

Dalam hal keuangan

sifat zodiak aries
iStock

Seseorang yang berzodiak aries sangat mandiri dalam segala hal, terutama dalam mengatur keuangan. Aries sangat tahu cara mengatur keuangan seperti belanja misalnya. Aries tidak akan segan berburu diskon untuk mendapatkan untung.

Namun sayangnya aries sangat sulit mendengarkan saran dari orang lain, hal tersebut disebabkan karena kemandirian dari aries itu sendiri.

Urusan kesehatan

iStock

Aries memiliki daya tahan tubuh yang cukup baik, namun karena aries dikenal dengan pribadi yang keras, mudah emosi dan selalu overthinking, maka tidak heran jika orang yang berzodiak aries mudah terserang penyakit sakit kepada.

Aries juga mudah terserang penyakit mata, maag, dan rambut rontok. Jika tidak ingin terkena penyakit seperti ini, seorang aries harus  belajar menyikapi suatu masalah agar tidak menjadi beban pikiran.

Nah itulah beberapa sifat zodiak aries, mulai dari sifat umum, spesifik, serta urusan percintaan hingga karir. Semoga penjelasan di atas menjawab rasa penasaran Sedulur terkait sifat dari zodiak aries. Semoga penjelasan di atas bisa menambah informasi bagi Sedulur, ya!