sifat pria scorpio

Sifat pria zodiak Scorpio memang terkenal dengan kemisteriusannya. Sifat inilah yang membuat pria Scorpio memiliki daya tarik tersendiri. Tak heran jika banyak perempuan yang jatuh hati padanya. Lantas, apa benar pria Scorpio itu misterius? 

Sifat misterius seorang Scorpio muncul dari unsur planet Pluto yang dianggap sebagai lambang berbagai hal yang misterius. Penasaran apa saja sifat yang dimiliki Scorpio? Temukan jawabannya di bawah ini ya!

BACA JUGA :  Apa itu Zodiak? Pengertian, Fungsi, Sejarah, Sifat & Karakternya

1. Tidak mudah menyerah dalam mecapai tujuan

sifat scorpio pria
Freepik

Tidak gampang menyerah untuk bisa mencapai tujuan merupakan sifat positif pria yang berzodiak Scorpio. Jika Scorpio ingin mendapatkan sesuatu, maka ia akan terus berusaha keras bisa mencapainya. Tak seorang pun yang dapat menghalanginya. Karena Scorpio memiliki prinsip bahwa usaha  tidak akan pernah mengkhianati usaha. 

2. Jujur

sifat scorpio pria
Freepik

Pria dengan simbol zodiak kalajengking ini pada umumnya adalah pribadi yang jujur dalam segala hal. Mereka beranggapan bahwa berbohong merupakan suatu hal yang akan menyulitkan diri sendiri nantinya. Kejujuran seorang zodiak Scorpio pria sudah tidak perlu diragukan lagi. Meski pada kenyataannya kejujuran dapat menyakiti, namun pria Scorpio akan selalu berusaha mengatur setiap tutur kata agar tidak menyakiti perasaan orang lain. 

3. Pria Scorpio merupakan sosok tertutup dan misterius

Freepik

Pria yang lahir pada tanggal 23 Oktober – 21 November sering disebut sebagai pribadi yang cukup misterius. Sifat dasar pria berzodiak Scorpio yang mungkin belum diketahui banyak orang yaitu sangatlah tertutup dan misterius, bahkan kepada teman-teman terdekatnya sekalipun. Pria Scorpio hanya akan menunjukkan ide dan perasaan mereka kepada orang yang benar-benar mereka percaya. Mereka juga sangat selektif untuk memilih teman bercerita, apalagi menyangkut kehidupannya. 

4. Selalu waspada dan hati-hati

Freepik

Tak hanya sosok yang misterius dan juga jujur, pria Scorpio juga memiliki sifat yang penuh dengan rasa hati-hati dan selalu waspada sepanjang waktu. Mereka juga sangat tidak menyukai adanya pengkhianatan dalam sebuah hubungan, baik itu hubungan pertemenan maupun percintaan. Sifat inilah yang membuat Scorpio merasa cukup kesulitan untuk mempercayai orang-orang yang ada di sekitarnya. Bahkan Scorpio juga tidak mudah percaya meski sudah menjalin hubungan pertama yang cukup lama.

BACA JUGA : 50 Lagu Romantis Indonesia untuk Wedding yang Bikin Baper

5. Mudah terbawa emosi

sifat scorpio pria
Freepik

Selain beberapa sifat positif yang sudah disebutkan di atas, Zodiak Scorpio juga memiliki beberapa sifat negatif. Salah satunya yaitu mudah terbawa emosi. Mereka akan merasa sangat marah ketika mereka merasa sedang dikhianati. Tidak ada yang bisa melebihi marahnya seorang pria Scorpio. Bahkan pada titik tertentu, kemarahan ini bisa menjadi dendam yang sangat mendalam. Sifat kurang baik inilah yang membuat orang-orang di sekitarnya sangat membatasi cadaan agar tidak menyinggung perasaan Scorpio. 

6. Keras kepala

Freepik

Keras kepala dalam arti yang positif menunjukkan bahwa pria Scorpio memegang teguh prinsip dan nilai-nilai yang mereka miliki. Akan tetapi, di balik hal itu, mereka juga sering merasa kesulitan untuk mengubah pikiran serta ide-ide yang sudah ditentukan sebelumnya. Sifat ini terkadang juga membuat mereka fokus hanya pada apa yang mereka sukai dan membuatnya kesulitan mencoba hal-hal yang baru. Bahkan Scorpio kesulitan untuk mengakui nasihat, menerima kritikan serta sudut pandang dari orang lain.

7. Ambisius

Freepik

Scorpio juga dikenal memiliki sifat yang sangat ambisius. Mereka selalu menerapkan target hidup yang tinggi dan akan berjuang keras untuk mencapainya seorang diri. Scorpio juga biasanya tidak menetapkan batas tertentu, atau bahkan tidak melihat ada batasan dalam kehidupannya.

8. Berani

Freepik

Scorpio memiliki tingkat keberanian yang patut diacungi jempol. Misalnya saat keluarga atau sahabat mereka berada dalam kesulitan, Scorpio tidak akan berpikir dua kali untuk menolong. Sesulit apa pun situasinya, bahkan jika perlu melewati setiap bahaya. Tidak perlu diragukan lagi, Scorpio adalah teman sangat baik dalam kesulitan apa pun.

9. Kuat dan tangguh

Freepik

Sedulur akan dibuat kagum dengan keteguhan Scorpio dalam mencapai sesuatu atau mengejar impian. Mereka tipe yang kuat secara mental namun bukan tipe yang menggebu-gebu apalgi melakukan segala hal tanpa pikir panjang. Scorpio tentunya selalu mempertimbangkan setiap langkah yang akan ia ambil.

10. Suka menyendiri

Freepik

Pria yang berzodiak Scorpio lebih gemar menyendiri dari pada harus berkumpul dengan banyak orang. Jadi, Sedulur harus bisa memahami bahwa Scorpio membutuhkan waktu dan ruang untuk memahami dirinya sendiri. Akan tetapi Sedulur tidak perlu khawatir, meski suka menyendiri, mereka akan kembali ketika mereka sudah siap.

BACA JUGA : 120 Kata-Kata Gombalan untuk Cowok yang Bikin Baper

Tips menjalin hubungan dengan pira Scorpio

Freepik

Berikut tips untuk Sedulur yang sedang menjalin hubungan dengan pria Scorpio.

1. Selalu jujur dan kuatkan diri

Selalu jujur dan kuat merupakan dua hal penting yang perlu Sedulur miliki jika menjalin hubungan dengan pria scorpio. Tunjukkan jika Sedulur memiliki kemampuan untuk bisa bertahan dalam menghadapi sifat dan karakter mereka.

Tak hanya itu, Scorpio juga akan menghargai orang yang jujur dan berani mengatakan semuanya tanpa harus menahan diri. Bagi mereka, kejujuran merupakan nilai yang sangat penting dan menjadi kunci utama dari karakter mereka sendiri.

2. Mau memhami sifat dan karakter Scorpio

Jika ingin menjalin hubungan dengan pria Scorpio, maka Sedulur harus bisa memhami sifat dan karakter mereka. Terutama sifat keras kepala mereka. Untuk itu, Sedulur harus memahami asal dan penyebab sifat ini karena biasanya yang menjadi alasannya yaitu perasaan insecure terhadap diri mereka sendiri.

3. Dukung mereka dalam mencapai tujuan

Meski memiliki sifat untuk mendominasi, tetapi pria scorpio juga memiliki kemampuan untuk menghormati orang lain. Terlebih pada orang-orang yang mendukung mereka dalam mencapai tujuannya. Jika Sedulur mendukung mereka sambil mengejar tujuan Sedulur sendiri, mereka justru akan lebih menghargai dan menghormati Sedulur. Mereka akan menganggap orang seperti itu setara dengan mereka sendiri dan menghindarkan perasaan superior.

4. Bantulah mereka untuk mengendalikan ego

Memiliki ego yang tinggi terkadang menjadi bumerang bagi para Scorpio. Tak jarang ego tersebut akan semakin besar dan membuat mereka semakin tak terkendali. Bahkan, hal ini membuat mereka bisa melakukan apa saja untuk memuaskan ego tersebut. Sedulur dapat menjadi orang yang jujur dan mengingatkan mereka untuk bisa mengendalikan diri mereka sendiri.

Demikianlah informasi tentang sifat Scorpio pria beserta tips menjalin hubungan dengan mereka. Apakah Sedulur tertarik mengenal lebih dekat dengan mereka? 

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.