Rekomendasi anime keluarga

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang, salah satunya adalah dengan menonton. Pilihan tontonan pun ada banyak, ada film atau anime. Untuk nontonan menarik dengan durasi yang panjang, anime bisa jadi rekomendasi untuk ditonton. Dan salah satu yang wajib Sedulur coba adalah rekomendasi anime tentang keluarga

Sedulur bisa menontonnya bersama keluarga untuk memperkuat ikatan Sedulur bersama keluarga. Nah, tanpa berlama-lama, yuk mari langsung kita simak daftar rekomendasi anime tentang keluarga yang dimaksud tersebut.

BACA JUGA: 10 Anime Isekai Bangsawan Terbaik yang Seru dan Menarik

1. Spy x Family

anime tentang keluarga
Kompas

Rekomendasi anime tentang keluarga yang pertama yaitu Spy x Family. Anime ini menghadirkan cerita yang lebih serius dengan tokoh utama bernama Loid Forger, seorang mata-mata yang perlu membuat sebuah keluarga palsu untuk menjalankan misi rahasianya.

-->

Untuk menjalankan misi itu, akhirnya dia mengadopsi seorang anak perempuan dan menikahi seorang perempuan asing. Namun ternyata, anak dan istri palsunya itu ternyata tidak selugu penampilan yang terlihat.

Di luar dugaan, anak dan istri palsunya itu ternyata juga menyimpan rahasia mencengangkan. Namun akhirnya, ketiganya bekerja sama untuk mewujudkan tujuan masing-masing. Spy X Family bakal jadi tontonan yang seru untuk ditonton bersama teman.

2. Clannad: After Story

anime tentang keluarga
Nahasan Otaku

Rekomendasi anime tentang keluarga yang kedua yaitu Clannad: After Story. Anime yang berkisah tentang cinta dan keluarga. Anime ini merupakan adaptasi dari visual novel buatan KEY. Anime ini dirilis pada tahun 2007 dan berakhir 2008.

Anime ini juga bercerita tentang anak SMA bernama Tomoya Okazaki. Okazaki dianggap sebagai berandalan karena seringkali bolos sekolah.

Namun, hal tersebut sebenarnya ia lakukan karena merasa bosan dengan kehidupannya. Hingga pada suatu hari, ia bertemu dengan Nagisa Furukawa, seseorang yang mengulang kelas karena sakit. Setelah itu, Tomoya pun mengalami berbagai kejadian aneh.

3. Chibi Maruko Chan

anime tentang keluarga
Urban Bandung

Rekomendasi anime tentang keluarga selanjutnya yaitu Chibi Maruko Chan. Anime dengan genre slice of life ini mengisahkan tentang kehidupan Maruko. Maruko sendiri merupakanseorang bocah Sekolah Dasar bersama keluarganya.

Di keluarga yang sederhana itu, sering terjadi hal-hal lucu dan konyol. Bukan hanya saja tentang keluarga, anime ini juga menampilkan kisah Maruko dan teman-temannya yang lucu. Cerita anime ini juga tak monoton sama sekali sebab humor-humor yang disampaikan juga segar dan menggelitik.

4. Wolf Children

Variety

Anime yang bercerita tentang keluarga lainnya adalah Wolf Children. Berbeda dari rekomendasi sebelumnya, anime ini hadir dalam format film yang rilis pada tahun 2012. Film ini disutradarai dan ditulis bersama oleh Mamoru Hosada.

Wolf Children merupakan film fitur asli kedua yang disutradarai oleh Hosoda dan karya pertama yang ditulis olehnya. Sebagai pengisi suara, film ini dibintangi oleh suara Aoi Miyazaki, Takao Osawa, dan Haru Kuroki.

Secara garis besar, anime ini bercerita tentang hubungan antara orang tua dan anak. Diceritakan seorang perempuan muda bernama Hana jatuh cinta dengan manusia serigala saat kuliah.

5. Monthly Girl’s Nozaki-kun

MUBI

Rekomendasi anime tentang keluarga, sekolah dan percintaan selanjutnya yaitu Monthly Girl’s Nozaki-kun. Serial anime ini mengikuti kisah percintaan seorang siswi SMA bernama Chiyo Sakura. Sakura yang telah lama menyukai Umetarou Nozaki akhirnya memberanikan diri untuk mengungkapkan perasaannya.

Namun ia malah mendapat balasan yang tak terduga dari Nozaki, yaitu sebuah tanda tangan. Tanpa diduga, ternyata laki-laki yang selama ini ia kagumi adalah seorang mangaka dengan nama pena Sakiko Yumeno.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Anime Romance Comedy yang Lucu & Seru

6. Sweetness and Lightning

Alpha Coders

Selanjutnya adalah Sweetness and Lightning yang berkisah tentang kehidpan seorang guru SMA bernama Kouhei Inuzuka, yang berstatus sebagai single parent. Dia jadi orangtua satu-satunya bagi putri kecilnya, Tsumugi.

Sayangnya Kohuei tidak bisa memasak sama sekali. Akibatnya Tsumugi selalu mengonsumsi makanan instan dan membeli makanan di luar. Suatu ketika, keadaan berubah. Kohuei bertemu dengan Kotori Ida, anak didik Inuzuka. Kotori menawarkan memasak bersama di restoran lama keluarganya. Berkatnya, akhirnya Tsumugi dapat kembali memakan makanan yang layak dan lezat.

7. My Neighbor Totoro

Netflix

Rekomendasi anime tentang keluarga terbaik sekaligus legendaris, film ini digarap oleh animator legendari Hayao Miyazaki dari Studio Ghibli dan dirilis pada tahun 1988. Film ini bercerita mengenai dua putri muda seorang profesor bernama Satsuki dan Mei.

Mereka berinteraksi dengan arwah ramah di pedesaan Jepang pascaperang. Film garapan Hayao Miyazaki sangat erat dengan setting waktu Perang Dunia II dengan suasana pedesaan. Hal tersebut juga yang membuat karyanya sangat berkesan dan memiliki nilai dan pelajaran yang tinggi.

8. Bunny Drop

Rotoscopers

rekomendasi anime tentang keluarga selanjutnya yaitu Bunny Drop. Anime ini memiliki cerita yang menarik dan tidak kalah seru dengan anime lain yang telah dibahas di atas. Anime ini bercerita tentang seorang pria berumur 30 tahun bernama Daikichi Kawachi yang hidup sebatang kara.

Suatu saat, Daikichi ertemu dengan Rin, seorang anak yang lahir dari hasil hubungan gelap kakek Daikichi dengan seorang wanita tak dikenal. Mereka bertemu pada saat hari pemakaman kakeknya. Namun kehadiran Rin ditolak oleh keluarga kakek Daikichi.

Akhirnya, Daikichi berinisiatif untuk mengambil dan merawat Rin. Sejak itu, Daikichi tak lagi hidup sendirian. Bunny Drop menjadi satu tontonan dengan kisah kehidupan sehari-hari yang lucu, manis, dan mengharukan.

9. Udon no Kuni Kiniro Kemari

Lost in Anime

Remomendasi anime selanjutnya yaitu Udon no Kuni Kiniro Kemari. Anime ini memiliki cerita tentang kehidupan Souta Tawara, seorang desainer web yang sukses meniti karier di Tokyo. Suatu ketika, suatu hal terjadi sehingga mengharuskan dirinya pulang  kembali ke kampung halaman.

Di sana, dia kemudian memutuskan untuk beristirahat sejenak dari kehidupannya di kota. Namun, berada di kampung halaman ternyata membuatnya bersedih. Pasalnya, belakangan dia baru mendapati fakta bahwa restoran keluarga telah ditutup.

BACA JUGA: 22 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik Sepanjang Masa, Seru!

10. Drifting Home

Netflix

Rekomendasi anime tentang keluarga terakhir yaitu Drifting Home, dalam anime ini terdapat pesan tersirat di dalamnya yang menceritakan tentang arti penting kebersamaan dengan keluarga. Cerita ini berkisah tentan kehidupan anak-anak sekolah dasar yang salah membantu untuk selama dari bencana.

Dalam usaha bertahan hidup itu, mereka juga terbayang kehidupan tenang bersama keluarga masing-masing sebelum terjadinya bencana. Sebuah kisah yang bakal penuh haru dan dijamin mengandung bawang yang bisa membuat air mata berkucuran. Jika penasaran, semengharukan apa, langsung saja tonton.

Nah itulah daftar rekomendasi anime tentang keluarga yang bisa jadi tontonan wajib Sedulur bersama keluarga. Di tengah waktu berkumpul bersama keluarga, bisa dimanfaatkan dengan kegiatan menonton bersama. Salah satunya dengan menonton anime tentang keluarga di atas.

 Jangan lupa siapkan camilan dan aneka minuman untuk menemani nonton anime. Dengan adanya camilan, waktu nonton bisa lebih seru dan menyenangkan. Nah, salah satu camilan yang bisa Sedulur pilih adalah Udalado. Sedulur bisa memilih varian makaroni balado pedas, makaroni jeruk purut pedas, basreng cabe hijau, hingga basreng balado pedas sesuai selera.

Bagi Sedulur yang ingin membeli Udalado, Sedulur bisa membelinya di Aplikasi Super. Bukan hanya Udalado, Sedulur juga bisa beli aneka camilan menari lainnya. Makanya, segera download Aplikasi Super di Playstore untuk bisa membeli Udalado dan aneka camilan teman nonton anime!