ready player one

Saat Mark Zuckerberg mengumumkan nama perusahaannya berubah dari Facebook menjadi Metaverse, sekaligus meluncurkan virtual reality yang akan perusahaan raksasa tersebut garap, semua dunia kaget dan teringat film Ready Player One. Film karya sutradara kawakan, Steven Spielberg.

Pasalnya, apa yang disampaikan Mark dalam gagasannya tentang dunia virtual reality, persis seperti apa yang digambarkan Speilberg dalam film Ready Player One. Lantas, seperti apa kisah petualang dalam film yang mengusung tema dunia virtual ini? Yuk, kita simak sinopsisnya di bawah!

BACA JUGA: 11 Hal yang Terungkap di Film Spider-man No Way Home, Cek!

Sinopsis Ready Player One

ready player one
VOI

Ready Player One adalah karya Steven Spielberg yang berlatar waktu di masa depan, tepatnya pada tahun 2045 saat kondisi dunia tengah krisis dan terpuruk, sementara manusia sudah tidak peduli lagi terhadap hal tersebut. Ketimbang memperbaiki krisis dunia, manusia lebih memilih untuk hidup di dunia virtual yang bernama OASIS.

-->

Dalam OASIS, setiap orang bisa menjadi apa saja, pergi ke mana saja, bersenang-senang, atau melakukan hal apa pun yang tidak bisa mereka lakukan di dunia nyata. Konflik yang sebenarnya dimulai ketika pencipta OASIS, James Halliday, meninggal dunia. Sebelum meninggal, James sudah menyiapkan sebuah permainan khusus dengan hadiah yang luar biasa.

Ia menyembunyikan telur paskah di dalam OASIS dan setiap pemain harus berlomba-lomba untuk menemukannya. Pemenangnya tentu saja akan mendapatkan imbalan yang sangat besar. Siapa pun yang berhasil mendapatkan telur paskah tersebut, ia akan mendapat hadiah berupa kekayaan James Halliday senilai 500 miliar dolar.

Bukan hanya itu, pemenang kompetisi juga akan diberi hak kontrol penuh terhadap OASIS. Dari sinilah petualangan Wade yang sesungguhnya dimulai. Dengan hadiah sebesar itu, tentu permainannya tidak mudah dan Wade harus menghadapi banyak bahaya.

Daftar pemain

Tempo

Ready Player One pemain diisi oleh aktor dan aktris papan atas Hollywood. Kita bisa melihat selebritas kelas atas beradu akting dalam satu film. Berikut ini adalah daftar pemainnya.

  • Tye Sheridan sebagai Wade Watts/Parzival
  • Olivia Cooke sebagai Samantha “Sam” Cook/Art3mis
  • Ben Mendelsohn sebagai Nolan Sorrento
  • J. Miller sebagai i-R0k
  • Simon Pegg sebagai Ogden “Og” Morrow/Curator
  • Mark Rylance sebagai James Halliday/Anorak
  • Lena Waithe sebagai Helen Harris/Aech
  • Win Morisaki sebagai Toshiro/Daito
  • Philip Zhao sebagai Zhou/Sho
  • Hannah John-Kamen sebagai F’Nale Zandor
  • Susan Lynch sebagai Alice
  • Ralph Ineson sebagai Rick
  • Perdita Weeks sebagai Karen “Kira” Underwood
  • Clare Higgins sebagai Mrs. Gilmore

BACA JUGA: 20 Rekomendasi Film Perang Terbaik & Seru, Wajib Tonton!

Review Ready Player One

The Telegraph

Film ini sendiri merupakan adaptasi dari novel karya Ernest Cline dengan judul yang sama. Dengan kisah yang sama juga dan berhasil dielaborasi secara visual dengan sangat epik dan apik oleh Steven Spielberg. Banyak kritikus film yang memuji film ini, mulai dari jalan cerita hingga segala aspek yang terdapat dalam film.

Dari segi penonton pun merasa sangat puas dengan film ini. Visual yang sangat kaya, membuat setiap orang membayangkan bagaimana masa depan akan terjadi, jika apa yang ada dalam film ini benar-benar menjadi kenyataan. Para gamers sangat menyukai dan menyambut film ini. Secara sederhana, sambutan positif berhasil didapatkan oleh film ini.

Kualitas CGI dalam film sangat berkualitas. Secara keseluruhan, film ini menampilkan 40% adegan live action (nyata) dan 60% CGI (Computer Generated Imagery). Bagi Sedulur yang sudah nonton filmnya, mungkin tahu bagaimana kita sangat puas menonton film ini.

Bagi Sedulur yang belum nonton film ini, jangan khawatir. Sedulur bisa segera nonton film ini melalui layanan streaming film mana pun. Karena film ini terbilang film lama yang launching beberapa tahun yang lalu. Sudah seharusnya film ini tersedia di berbagai layanan streaming film kesayangan Sedulur.

Itulah sinopsis film Ready Player One yang mirip dengan gagasan virtual reality yang tengah dikembangkan Metaverse. Petualangan aksi yang seru dengan landasan cerita di masa depan serta kecanggihan dunia yang jauh dari masa kini. Apakah kita akan segera mengalami kenyataan mirip film ini? Menarik untuk ditunggu!

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.