pemain sepak bola termahal di dunia

Ajang Piala Dunia menjadi kesempatan bagi para pemain untuk menunjukan performa dan kemampuan terbaiknya. Karena bisa jadi mereka akan menjadi pemain sepak bola termahal di dunia. Tidak sedikit pemain baik dan mahal lahir dari permainannya di Piala Dunia.

Hal tersebut disebabkan setiap pelaku sepakbola mengikuti Piala Dunia dan memang menjadikan ajang bergengsi ini menjadi momentum untuk mencari pemain untuk klub mereka. Maka wajar, jika Sedulur melihat setiap pemain terus berusaha tampil dan memberikan yang terbaik. Lantas, siapa saja pemain sepak bola termahal di dunia tahun 2022 saat ini? Yuk, mari langsung saja kita simak penjelasannya di bawah ini!

BACA JUGA: Harry Maguire Ngelawak Lagi, Dulu Ronaldo Sekarang Pogba

1. Kylian Mbappe (Prancis)

Detik

Nama Kylian Mbappe mulai dikenal akibat kemampuannya yang berhasil membawa Prancis menjadi juara di Piala Dunia 2018 yang lalu. Hal itu juga yang membuat Kylian Mbappe sebagai pemain sepak bola termahal di dunia saat ini.

-->

Kylian Mbappe menduduki posisi puncak. Bintang Paris Saint-Germain itu memiliki nilai pasar 160 juta euro atau Rp 2,6 triliun. Bukan menjadi rahasia apabila Mbappe menjadi pemain dengan nilai termahal dunia. Belum lama ini memperbaharui kontrak dengan PSG untuk tiga tahun ke depan.

Hal tersebut membuat Mbappe menjadi pemain termahal di musim ini. Sebelum memperbarui kontrak dengan PSG, pemain berusia 23 tahun ini juga pernah ditawar oleh Real Madrid. Namun, ia memutuskan tetap tinggal di PSG.

2. Vinicius Junior (Brasil)

pemain sepak bola termahal di dunia
Detik

Daftar kedua pemain sepak bola termahal di dunia yaitu Vinicius Junior. Pemain asal Brasil yang kini membela Real Madrid, memiliki nilai transfer sebesar 120 juta Euro atau setara dengan Rp 1.9 triliun. Sejak di Real Madrid, nama Vinicius kian melambung.

Hal tersebut bukan tanpa sebab, karena disebabkan oleh penampilanya. Dari 191 penampilan yang dia lakukan di semua kompetisi, Vinicius telah mencatatkan 46 gol. Prestasinya membuat dia menjadi pemain termahal.

3. Phil Foden (Inggris)

Yahoo News

Phil Foden merupakan pemain sepak bola termahal di dunia yang berasal dari Inggris. Gelandang milik Manchester City itu memiliki harga pasaran 110 juta euro (sekitar Rp 1,76 triliun). Harga tinggi yang dipunya Foden tak lepas dari kontribusinya di level klub bersama Manchester City.

Terlebih, Foden juga berstatus pemain jebolan The Citizens. Performanya mencatat 53 gol dengan 36 assist untuk Machester City.

4. Jamal Musiala (Jerman)

pemain sepak bola termahal di dunia
SINDO News

Jamal Musiala merupakan pemain sepak bola termahal di dunia yang berasal dari Jerman. Pemain Bayern Munich ini memiliki nilai transfer sebesar 100 juta Euro atau setara dengan Rp 1.6 triliun. Musiala dapat memiliki nilai yang tinggi akibat potensinya yang menjanjikan.

Ketika usianya menginjak 19 tahun, kontribusinya untuk Bayern Munich sudah sangat besar. Pemain ini telah mencetak 12 gol dengan 10 assist untuk Munich di musim ini. Prestasi yang dicapai oleh Musiala ini bahkan telah melewati rekor Mueller dan Mane.

5. Federico Valverde (Uruguay)

Yahoo News

Selanjutnya adalah Federico Valverde yang berasal dari Uruguay. Nilai transfernya yaitu 100 juta Euro atau setara dengan Rp 1.6 triliun.

Federico Valverde cukup berkontribusi kepada keberhasilan Real Madrid dalam memenangi Liga Champions dan Liga Spanyol pada musim 2021-2022. Secara keseluruhan, Federico Valverde menjalani 46 penampilan bersama Real Madrid pada musim lalu.

6. Pedri (Spanyol)

pemain sepak bola termahal di dunia
Yahoo News

Usia Pedri saat ini masih 19 tahun, tetapi kualitas permainannya tidak bisa diragukan bahkan dapat disandingkan dengan pemain yang telah berpengalaman. Pada gelaran Euro 2020, Pedri mendapatkan kepercayaan dari Enrique. Saat iu, Pedri berhasil mengantarkan Spanyol ke tahap semi final Euro 2020.

Hal tersebut membuat Pedri mendapatkan nilai pasar yang tinggi, yaitu sekitar 100 juta Euro atau setara dengan Rp 1.6 triliun. Hal ini menunjukan nilai Pedri yang memberikan gambaran potensinya di masa depan sepak bola dunia.

7. Jude Bellingham (Inggris)

BBC

Kesebelasan yang berasal dari Negeri Raja Charles ini kembali menyumbang pemain sepak bola termahal di dunia. Pemain tersebut yaitu Jude Bellingham. Di Piala Dunia 2022 ini, Bellingham masuk dalam skuad yang dipimpin oleh Gareth Southgate.

Kemampuannya yang cemerlang, terutama dalam mengiring bola dan membaca permainan menjadikannya sebagai salah satu andalan dari tim nasional Inggris. Hal ini juga yang membuat Bellingham menjadi pemain termahal di dunia.

Bellingham yang masih berusia 19 tahun memiliki harga senilai 100 juta Euro atau jika dikonversi ke dalam Rupiah mencapai hingga Rp 1,6 triliun.

8. Antoine Griezmann (Prancis)

pemain sepak bola termahal di dunia
CNN

Griezmann yang saat ini tengah berada di puncak karir menjadi salah satu pemain sepakbola termahal di dunia. Greizmann merupakan pemain tim nasional Prancis. Barcelona merekrut Griezmann dari Atletico Madrid dengan nilai transfer mencapai 120 juta Euro di awal musim 2019/2020 yang lalu.

Striker Prancis ini namun tidak memperoleh banyak kepercayaan penuh dari pelatih pusat Quique Setien dan bahkan lebih banyak duduk di bangku cadangan sebagai pemain pengganti. Ironisnya, Griezmann kembali dipinjamkan ke Atletico Madrid, klub asalnya pada musim 2021/2022 yang lalu.

9. Neymar Jr. (Brasil)

CNN

Salah satu megabintang di dunia sepakbola saat ini yaitu Neymar Jr. Neymar merupakan pemain termahal di dunia dengan nilai transfer mencapai 222 juta Euro. Nilai tersebut disetujui oleh PSG untuk membawa Neymar dari Barcelona.

Meskipun demikian, angka tersebut ditetapkan karena Neymar hengkang dari klub tanpa pembicaraan. Itulah sebabnya Barcelona melepas Neymar ke PSG dengan nilai tinggi. Namun, performa Neymar tidak sementereng di Barcelona.

Dari performanya tersebut, muncul kabar bahwa Neymar akan hengkang dari PSG. Namun kabar tersebut hanya sebuah isu, karena kontrak Neymar sendiri dengan PSG akan berakhir pada 2025 nanti.

BACA JUGA: Jumlah Pemain Sepak Bola Beserta Tugasnya di Lapangan

10. Paul Pogba (Prancis)

Detik

Daftar terakhir pemain paling mahal di dunia di isi oleh Paul Pogba yang merupakan skuad tim nasional Prancis. Manchester United mendatangkan pemain ini dari Juventus dengan harga 105 juta Euro. Ini adalah pembelian MU yang terbilang sangat besar bahkan bisa mencatat rekor dunia.

Sebelum di Juventus, Paul Pogba juga pernah bermain untuk MU. Prestasinya di Juventus yang berhasil membawa klub menjadi juara Liga Champions pada 2015 membuat Pogba dilirik kembali untuk ‘dipulangkan’ ke Manchester United.

Nah itulah tadi daftar pemain sepak bola termahal di dunia yang saat ini tengah berkompetisi dan bertarung di ajang Piala Dunia 2022 di Qatar. Apakah harga mahal sebanding dengan kemampuan mereka? Sedulur bisa membuktikannya langsung dengan menonton pertandingan Piala Dunia.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.