Harry Maguire kembali membuat publik sepak bola heboh dengan tindakannya di atas lapangan. Bagaimana tidak, Maguire sepak Pogba yang bukan lain adalah rekan satu timnya di Manchester United.

Dalam lanjutan Liga Inggris, Manchester United berhasil memetik kemenangan yang dramatis atas Norwich City di Old Trafford, Sabtu (16/4/2022) malam WIB. Kemenangan tersebut, tidak luput dari hat-trick yang dilakukan oleh mega bintang mereka, Cristiano Ronaldo. 

Akan tetap, satu insiden dari Harry Maguire mengaburkan momen itu. Bagaimana tidak, kaki bek termahal di dunia membuat teman satu timnya celaka!

BACA JUGA: Lirik Lagu Buih Jadi Permadani Viral Cover oleh Zinidin Zidan

Kemenangan Manchester United

maguire sepak pogba
Sindo

Setan Merah sempat unggul dua gol melalui torehan Cristiano Ronaldo pada menit ketujuh dan juga ke-32. Namun, kemudian Kieran Dowell dan Teemu Pukki berhasil menyamakan skor untuk Norwich di masa injury time babak pertama, tepatnya menit ke-52. Dan pertandingan pun menjadi lebih sulit dan mendesak bagi MU.

Beruntung bagi MU, mereka punya Ronaldo. Hat-trick pada menit ke-76 dari penyerang asal Portugal tersebut, akhirnya memastikan kemenangan 3-2.

Dengan hasil ini, MU meraih poin krusial untuk memperebutkan posisi klasemen empat besar. Beruntungnya, rival terdekat, Tottenham Hotspur dan juga Arsenal sama-sama mengalami kekalahan di pekan yang sama.

Akan tetapi, momen-momen tersebut cukup ternodai dengan insiden yang terjadi pada menit ke-61. Bagaimana tidak, di menit tersebut, sang kapten, Harry Maguire justru membuat rekan satu timnya sendiri celaka dan harus merasakan sakit.

BACA JUGA: Ternyata Ini Arti Kata Gelay yang Sempat Viral & Ramai di Sosmed

Maguire sepak Pogba

maguire sepak pogba
Okezone

Pada saat laga memasuki menit ke-61, Maguire pun maju ke dalam kotak penalti lawan untuk menyambut sepak pojok. Lantas Ia berduel dengan pemain Norwich dan terjatuh.

Namun sialnya sesaat sebelum terjauh, kaki bek termahal di dunia tersebut sempat terangkat tinggi ke arah belakang. Tidak hanya itu, kaki Maguire mengenai kepala Paul Pogba! Dan akhirnya, Pogba pun berdarah karena terkena pul sepatu dari Maguire.

Kejadian itu juga turut memicu emosi dari Paul Pogba. Gelandang asal Prancis tersebut, tampak sempat memukul-mukul tanah dan menunjukkan frustrasi, sebelum akhirnya mendapatkan perawatan dari tim medis.

Nah, kejadian ini niscaya membuat Harry Maguire semakin disoroti oleh media. Seperti yang kita tahu, ia menjadi bahan lelucon karena meminta pelanggaran handball dari rekan sendiri pada saat timnya kalah dari Everton pada pekan sebelumnya.

Ya, kendati itu adalah tindakan yang jujur, namun sangat jarang terjadi bahkan dalam sepak bola profesional. Untung saja bagi Maguire, kali ini Manchester United berhasil memetik kemenangan di kandang sendiri.

BACA JUGA: Profil & Fakta Kim Jung-Hyun yang Viral dan Kontroversial

Maguire menjadi pusat perhatian

Okezone

Maguire sendiri sudah beberapa kali diperbincangkan di sosial media oleh warganet. Namun, sayangnya alasan yang digunakan itu sering salah. Seperti halnya ketika ia dikecoh oleh Jiminez saat laga melawan Wolverhampton.

Selain itu, Harry juga pernah dibanding-bandingkan dengan Virgil van Dijk, bek terbaik Liverpool saat ini. Ya, hal itu juga menjadi pusat perhatian internet. Bagaimana tidak, transfer Harry Maguire dari Leicester City berhasil memecahkan rekor transfer bek termahal, yakni 80 juta pounds.

Sementara itu, hal lain yang menjadi pusat perhatian adalah, pemain mana yang nantinya akan sulit dilewati lawan. Apakah Harry Maguire? Atau Virgil van Dijk? Seperti yang telah diketahui, van Dijk sendiri telah mendapatkan prestasi luar biasa khususnya di musim 2018-2019.

Akan tetapi, di sisi lain Maguire justru sering mendapat apes. Sebab, Ia seringkali melakukan kesalahan dan juga blunder fatal yang memberikan dampak negatif bagi rekan dan juga timnya.

Lantas, apakah saat ini Harry Maguire dan Virgil van Dijk pantas untuk dibandingkan? Apakah harga 80 juta pounds yang digelontorkan MU untuk memboyong Maguire benar-benar layak?

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!