Partner For Justice

Partner for Justice adalah salah satu drakor bergenre kriminal yang tayang dua musim selama tahun 2018 dan 2019 di saluran MBC. Drama ini cukup disukai dengan rating rata-rata 6-7 persen selama penayangannya. Sedulur yang suka dengan drama-drama aksi yang menegangkan dan penuh misteri, drama ini salah satu yang sayang kalau dilewatkan. 

Apa sih hal menarik yang bikin drama ini difavoritkan? Simak beberapa fakta unik dan aspek menariknya di ulasan berikut. Pasti bikin Sedulur makin penasaran. 

BACA JUGA: Sinopsis Bulgasal, Cerita Tentang Makhluk Mitos Abadi

Sinopsis Partner for Justice

partner of justice
Soompi

 

Drama ini berkutat pada dua lakon utama, seorang dokter forensik dan jaksa yang saling bekerjasama dalam mengungkap kasus-kasus kriminal di bawah yurisdiksinya. Mereka adalah Baek Beom yang sudah berpengalaman di bidang forensik selama 10 tahun dan Eun Sol, seorang jaksa baru. 

Keduanya memiliki kepribadian yang berbeda. Satu dingin dan kaku, dan satu lagi ceria dan ramah. Meski berbeda, keduanya membentuk tim yang solid dan handal saat menangani kasus-kasus kriminal yang ditugaskan pada mereka. Seperti drama-drama kriminal lainnya, series ini dikemas semi antologi dengan kasus yang berubah-ubah tiap 1-3 episode. 

Daftar pemain 

Viu

Partner for Justice pemain juga tak kalah menariknya. Beom diperankan Jung Jae Young, aktor kelahiran 1970 yang debut sejak tahun 1990an. Ia lebih banyak bermain di film ketimbang drama atau serial. Drama pertamanya rilis di tahun 2015 di KBS2 dengan judul Assembly. Disusul dengan Duel dan akhirnya series dua musim ini. Ia kemudian tampil lagi di On the Verge of Insanity. 

Sementara, Eun Sol diperankan oleh Jeong Yu Mi, aktris kelahiran 1984 yang pernah tampil di film The Tunnel. Selain Partners of Justice, sang aktris pernah terlibat dalam beberapa drama lain seperti The Secret Message, Priest, More Than a Maid, dan Rooftop Prince. Sama dengan Jae Young, sang aktris juga terlibat di dua musim sekaligus. 

Selain kedua lakon, ada beberapa pendukung seperti Park Eun Seo yang memerankan Kang Hyun dan Oh Man Seok yang berperan sebagai Do Ji Han. Keduanya senior Eun Sol di kejaksaan. Ada pula No Min Woo sebagai Jang Chul yang merupakan dokter yang memiliki kepribadian ganda dengan alternate self-nya bernama Dr. K. 

BACA JUGA: Sinopsis Move to Heaven, Kisah Jasa Penghapus Trauma

Aspek menarik 

partner of justice
Xenews

Partner for Justice dengan genre kriminal investigasi menggabungkan action dengan fakta-fakta ilmiah dari sudut pandang kedokteran, sehingga membuat proses penyelidikan lebih seru dan menyakinkan. Di episode perdana saja, kita sudah diajak masuk ke konflik di mana sebuah pembunuhan berantai terjadi di Seoul. Dalam prosesnya, kepolisian kemudian menggunakan teknik pencocokan DNA yang merupakan teknologi baru dan cukup ampuh dalam mengungkap kasus kriminal. 

Setelah beberapa episode, akan ada kasus baru lagi yang mendatangi kedua lakon utama ini. Bahkan banyak plot twist yang akan membuat momen menonton jadi lebih seru. Kekompakan dua lakonnya juga banyak diacungi jempol. Ditambah kehadiran Dr. K sebagai antagonis di musim kedua yang membuat jalan cerita jadi lebih menantang. Dr. K sendiri diceritakan sebagai salah satu kepribadian Dr. Jang Chul yang dikenal baik hati, hangat, dan tak neko-neko. Penggunaan gangguan psikologi seperti sosiopati, trauma masa kecil, hingga dissociative identity disorder (DID) dalam drama kriminal Korea bukanlah hal yang aneh. Sudah banyak drama yang menggunakan formula ini membuat plot lebih seru dan masuk akal. 

Bagian akhir 

Ini KPop

Partners for Justice pembunuh di musim kedua sebenarnya sudah tertebak, yaitu Dr. K atau Jang Chul. Namun, hingga akhir Sedulur akan penasaran dengan motif di balik kejahatan dan kondisi psikologis yang mendera sang antagonis. Bahkan di bagian akhir, ada persekongkolan yang tak diduga antara Do Ji Han yang dulunya jaksa dan beralih profesi menjadi pengacara. Hal ini membuat banyak yang percaya bahwa sebenarnya kreator hendak membuat musim ketiga. Namun, sampai tahun 2022 ini belum ada kabar mengenai prospek tersebut. 

Di mana bisa nonton?

partner of justice
Soompi

Partners for Justice tayang di MBC di awal penayangannya. Namun, kini sudah tersedia di berbagai platform yaitu Netflix, Vidio, dan VIU. Kalau mau yang bebas iklan bisa beli versi langganan premiumnya. Ada 32 episode dari 2 musim yang bisa Sedulur tonton maraton sekarang juga. 

Gimana, sudah putuskan akan maraton apa buat ngabuburit sore ini? Partners of Justice bisa jadi pilihanmu, Sedulur. 

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!