move to heaven

Move to Heaven adalah salah satu drama Korea yang baru mendapatkan banyak perhatian akhir-akhir ini. Bahkan, banyak orang yang sudah memasukkan Move to Heaven ke dalam daftar tonton di Netflix. Apalagi film yang sebenarnya sudah dirilis sejak tahun 2021 lalu ini diangkat berdasarkan kisah nyata.

Film ini memiliki alur cerita yang cukup seru. Banyak adegan yang menampilkan sisi kemanusian dan pelajaran hidup sehingga bisa membuat para penonton larut dalam suasana haru. Kualitas cerita Move to Heaven juga terlihat dari rating yang diberikan dalam situs IMDB dengan skor 8.7. Tentu dengan nilai setinggi itu, Sedulur tidak akan kecewa dengan alur ceritanya.

Lantas seperti apa sinposis Move to Heaven dan review singkatnya? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

BACA JUGA: Sinopsis Healer, Drakor Penyelidikan Rahasia tentang Masa Lalu

-->

Sinopsis Move to Heaven

Sinopsis move to heaven
Cinema Escapist

Sinopsis Move to Heaven cukup sederhana. Drakor ini menceritakan tentang Geu Ru yang diperankan oleh Tang Joo Sang. Geu Ru adalah pemuda yang memiliki sindrom asperger. Dia bekerja sebagai ahli pembersih trauma bersama ayahnya Han Jeong Woo (Ji Jin Hee). Usaha tersebut lantas diberi nama Move to Heaven.

Dalam usaha tersebut, Geu Ru bertugas membersihkan barang-barang orang yang sudah meninggal. Mereka juga menyampaikan pesan yang masih tertinggal di barang-barang para pelanggannya. Sehingga orang yang ditinggalkan tahu pesan tersebut.

Hari-hari bahagia Geu Ru berubah drastis ketika ayahnya meninggal dunia. Musibah ini membuat Geu Ru hidup sendirian. Beruntungnya, paman jauh dari Geu Ru, Sang Gu yang diperankan oleh Lee Jo Hoon muncul. Ini menjadi Sinopsis move to heaven episode awal yang membuat episode selanjutnya sangat menarik.

Sang Gu pun menjadi sosok pelindung dan pengayom bagi Geu Ru setelah masa-masa menyedihkan tersebut. Namun, Sang Gu sendiri merupakan sosok yang sangat dingin. Sebelum bertemu dengan Geu Ru, dia sering bermasalah karena berbuat onar hingga dijebloskan ke penjara.

Keduanya pun melanjutkan bisnis yang Geu Ru dan ayahnya lakukan selama ini. Bisnis ini ternyata membuat Sang Gu menjadi sosok yang lebih lembut karena dia mendapati banyak kisah pilu selama bekerja di sana.

BACA JUGA: 9 Scene Vincenzo yang Bikin Belum Bisa Move On, Drakor Terbaik

Fakta menarik Move to Heaven

Ada beberapa fakta menarik yang membuat Move to Heaven jadi salah satu drakor paling direkomendasikan. Salah satunya karena film ini diangkat dari kisah nyata. Berikut ini beberapa fakta menarik yang ada dalam film.

Adaptasi kisah nyata

Kisah nyata move to heaven
Ini KPop

Move to Heaven kisah nyata dari seorang penyedia jasa pembersih trauma bernama Kim Sae Byul. Dia menjadi orang Korea pertama yang menyediakan jasa tak lazim tersebut. Usahanya ini lantas diberi nama Bio Hazard.

Dalam kenyataan, Sae Byul membantu orang-orang yang ditinggalkan akibat kasus pembunuhan, bunuh diri, dan kematian mendadak. Kasus-kasus tersebut biasanya membuat orang yang ditinggalkan mengalami trauma dan tak tak berani melihat barang-barang dari mendiang.

Soroti isu sosial Korea

Isu Sosial Korea
Today

Dalam wawancara dengan The Swoon, penulis skenario Move Heaven, Yoon Ji Ryun mengaku bahwa proyek filmnya ini sangat sentimentil. Bahkan, dalam beberapa momen saat pengambilan gambar dia mengaku merasa sedih.

Hal ini tak lepas dari fakta bahwa banyak isu sosial di masyarakat Korea yang tak terselesaikan dan memakan banyak korban. Isu-isu ini meliputi perundungan, kekerasan rumah tangga, perjudian, dan lainnya.

BACA JUGA: 12 Film Semi Korea Terbaru Penuh Adegan Panas, Romantis!

Review singkat

Review Move to Heaven
NME

Secara cerita film ini sangat cocok buat Sedulur yang menyukai film drama. Hal ini karena ceritanya yang cukup ringan tapi meninggalkan kesan yang sangat dalam. Belum lagi sudut pandang yang diambil dalam film ini juga ciamik.

Apalagi banyak plot twist yang disajikan Move Heaven sehingga para penonton jadi tidak begitu bosan. Salah satu yang menarik adalah penjelasan ending Move to Heaven, di sini Sedulur harus menyimak dengan seksama karena pasti air mata akan menetes karena yang ditampilkan di akhir cerita sungguh menakjubkan.

Dalam sinopsis Move to Heaven pemain yang tampil juga bukan sembarangan. Banyak artis papan atas Korea yang tentunya akan Sedulur sukai.

Nah, Itu tadi review Move to Heaven dan penjelasan singkat tentang sinopsisnya. Bagi Sedulur yang butuh tontonan santai di Netfli, film satu ini tentu wajib masuk ke dalam daftar.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!
 
Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!