bulgasal

Bulgasal adalah sebuah drama Korea bergenre fantasi yang dibintangi oleh Lee Jin Wook, Kwon Na Ra, Lee Joon, dan Gong Seung Yeon. Drama ini diangkat dari sebuah cerita rakyat dan memakan biaya yang cukup fantastis yaitu sekitar ₩40M atau sekitar Rp482M jika dirupiahkan.

Drama fantasi ini menjadi proyek baru Lee Jin-wook sesudah dirinya membintangi drama korea Voice 3 (2019) dan Sweet Home (2020). Cerita utama dari drakor yang tayang di tvN ini adalah makhluk yang dikutuk hidup 600 tahun. Ingin tahu lebih lengkap mengenai sinopsis dan review drama Bulgasal? Simak selengkapnya di sini.

BACA JUGA: 15 Drama Korea dengan Adegan Ciuman Paling Romantis

1. Apa arti dari Bulgasal?

bulgasal ending
Cosmopolitan Indonesia

Dalam dongeng tradisional Korea, bulgasal artinya adalah makhluk mitos. Nama makhluk ini mempunyai arti ganda yaitu mustahil untuk dibunuh atau bisa dibunuh dengan menggunakan api. Menurut mitos, makhluk ini cukup mengerikan dan sering muncul dalam cerita tradisional dari Dinasti Goryeo. Beberapa sumber lain juga menyebutkan bahwa makhluk ini suka memakan darah manusia.

-->

Makhluk ini diciptakan oleh seorang biksu Buddha ketika beliau sedang berada dalam pengungsian. Pada waktu itu, terdapat perintah untuk menangkap semua biksu. Kemudian, makhluk itu terus berkembang dan memakan semua logam yang ada di sekitarnya, mulai dari jarum sampai senjata dan peralatan.

2. Bulgasal pemain dan tim produksi

bulgasal pemain
HanCinema

Drama korea dengan berjudul “Bulgasal: Immortal Souls” mulai mengudara pada 18 Desember 2021 pukul 21:00 KST di saluran televisi tvN. Genre yang diusung dari drama ini adalah supranatural dan fantasi. Skenarionya ditulis oleh Kwon So Ra dan penulis Seo Jae Won. Tak hanya itu, drakor ini juga akan disutradarai oleh Jang Young Woo.

Tokoh utama dalam drakor terbaru ini akan dimainkan oleh Lee Jin Wook dan beradu akting dengan Kwon Na Ra sebagai tokoh utama wanitanya. Para penonton juga akan menyaksikan peran yang memukau dari Gong Seung Yeon dan Lee Joon yang bisa menambah emosi di dalamnya. Tak sampai disitu saja, ada juga tokoh lain yang akan memeriahkan drama fantasi ini seperti Jung Jing Young dan Park Myung Shin.

3. Sinopsis

sinopsis
HanCinema

Drama ini bercerita tentang dua karakter utama, yang pertama adalah seorang wanita yang sudah melalui berbagai reinkarnasi selama 600 tahun dan bisa mengingat semua memori tentang kehidupan masa lampaunya. Yang kedua adalah seorang pria yang masa hidupnya sama dan ia juga merupakan seorang makhluk mitos yang memakan darah manusia dan dikutuk dengan keabadian.

Dulunya, Dan Hwal (Lee Jin Wook) adalah seorang manusia 600 tahun yang lalu. Kemudian, dirinya berubah menjadi makhluk mitos selama dinasti Joseon ketika bekerja sebagai pejabat militer dan menyelesaikan misi untuk menghapus sisa dari dinasti yang sebelumnya.

Sementara itu, Min Sang Un (Kwon Na Ra) pernah menjadi seorang makhluk mitos namun berhasil reinkarnasi sebagai manusia. Setelah kehilangan ibu serta saudara kembarnya di tangan pembunuh, ia kemudian melarikan diri dengan sang adik bernama Min Sa Ho dan memutuskan bersembunyi dan hidup tenang.

Walaupun Sang Un berusaha untuk menyembunyikan identitas serta namanya, penampilan seorang Bulgasal kemudian mengubah kehidupannya yang penuh rahasia. Ok Eul Tae (Lee Joon), ia merupakan sosok makhluk mitos lain yang juga hidup dalam kerahasiaan.

Eul Tae sudah menikmati keabadian selama beberapa abad terakhir dan sudah mengumpulkan kekayaan yang cukup fantastis. Kekayaan itu ia gunakan untuk mengendalikan pengusaha, politisi, serta media. Ia pun menjadi sosok paling kuat di Korea dengan kecantikan dan kharismanya yang luar biasa.

Di lain sisi, ada seorang putri dari keluarga kuat yang kemudian menikah dengan Dan Hwal karena ayahnya. Ia bernama Dan Sol (Gong Seung Yeon) dan memiliki sesuatu yang dianggap istimewa. 

BACA JUGA: 8 Fakta Snowdrop, Drama Korea yang Membelokkan Sejarah

4. Spoiler Bulgasal ending

bulgasal immortal souls
CNN Indonesia

Pada drakor Bulgasal Immortal Souls episode terakhir, pertarungannya benar-benar dimulai sampai akhir. Akhirnya, Dan Hwal meminum darah ayahnya supaya bisa melawan Ok Eul Tae. Namun, Eul Tae terlebih dulu diberikan kesempatan untuk bisa menyerang Sang Un. tujuannya adalah untuk bisa membuatnya menutup lubang hitam yang terdapat pada dadanya.

Ramalan dukun bernama Lee Hye Seok kembali terjadi. Setan yang meminum darah ayahnya kemudian bangkit dari sumur hitam. Sesuai dengan apa yang ia katakan, Dan Hwal lalu bangkit dari sumur hitam dan sudah meminum darah ayahnya. Ia lalu muncul dengan ekspresi yang cukup menyeramkan dan menampilkan sifat kejamnya dan sama dengan 1.000 tahun yang lalu. 

Akhirnya, Dan Hwal mematahkan semua kutukan yang sudah dibuat 1.000 tahun yang lalu demi keluarga yang sangat disayangi, yaitu Do Yoon dan Min Si Ho. Do Yoon tidak kehilangan penglihatannya sedangkan Si Ho akhirnya bisa melahirkan.

5. Sempat ditawarkan pada Won Bin

won bin
Mata Mata

Dikabarkan, tim produksi pernah menawarkan drama Bulgasal ini pada Won Bin sebelum akhirnya diperankan oleh Lee Jin Wook. namun, aktor terkenal itu belum membintangi drama atau proyek apapun semenjak The Man from Nowhere pada 2010. Seperti yang sudah diduga oleh para penggemarnya, sang aktor menolak tawaran tersebut. 

Dikutip dari beberapa sumber, sebenarnya Won Bin sudah mulai melakukan diskusi internal mengenai peran yang akan dia mainkan tersebut. Akan tetapi, ia memutuskan untuk menolak tawaran itu walau terkesan dengan naskahnya karena merasa bahwa keputusannya untuk kembali di dunia seni peran akan menjadi beban yang besar. Akhirnya, peran utama jatuh pada tangan Lee Jin Wook. 

Demikianlah sinopsis dan fakta menarik dari drama korea fantasi berjudul Bulgasal ini. Total episode dari drama ini adalah 16 episode. Jadi, siapkan camilan dan waktu luang jika ingin menontonnya. Selamat menonton, ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!
 
Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!