park hyung sik

Park Hyung Sik merupakan aktor yang mengawali kariernya sebagai member boy group ZE:A. Ia memulai karier akting pada tahun 2011 dengan bermain teater musikal. Baru-baru ini, Hyung Sik beradu peran bersama Han Hyo Joo di drama tvN berjudul Happiness. Drama yang tayang perdana pada 5 Desember 2021 tersebut membuat Hyung Sik makin populer dan sukses sebagai aktor.

Aktor tampan ini telah memerankan banyak film dan drama. Selama berkarier, ia sudah memenangkan banyak penghargaan. Penasaran tentang profil dan fakta-fakta Park Hyung Sik? Selengkapnya akan dibahas di bawah. Mari simak!

BACA JUGA: Fakta 12 Pemain Drakor Hwarang, Ada Park Seo Joon & Choi Min Ho

Biodata Park Hyung Sik

Soompi

Banyak fan yang penasaran tentang tinggi Park Hyung Sik, berat badan, dan umurnya. Semua itu bisa Sedulur ketahui dengan melihat biodatanya di bawah ini. Yuk, langsung cek!

-->
  • Nama: Park Hyung Sik
  • Tanggal Lahir: 16 November 1991 (umur Park Hyung Sik 30 tahun)
  • Tempat Lahir: Giheung-gu, Yongin, Korea Selatan
  • Tinggi Badan: 183 cm
  • Berat Badan: 63 kg
  • Golongan Darah: AB
  • Pekerjaan: Model, aktor, dan penyanyi
  • Agensi: P&Studios (sejak 12 Oktober 2021)
  • Instagram: @phs1116

Profil dan perjalanan karier

Celebrities

Selain sebagai aktor, Hyung Sik juga menggeluti dunia model dan tarik suara. Perjalanan kariernya dimulai pada tahun 2010 sebagai anggota boy group Korea Selatan bernama ZE:A. Ia menduduki posisi main vocal. Namun, ia sudah keluar dari ZE:A setelah memutuskan tidak memperpanjang kontrak dengan label rekaman Star Empire Entertainment.

Debut perdananya sebagai aktor adalah membintangi drama Prosecutor Princess sebagai kameo dalam episode 2 yang tayang pada 2010 lalu. Kariernya melejit setelah sukses berperan di drama The Heirs tahun 2013. Park Hyung Sik makin bersinar setelah membintangi drama Hwarang pada tahun 2016. Selain berperan dalam drama tersebut, ia juga mendapatkan kesempatan untuk menyanyikan lagu soundtrack drama ini. Di tahun berikutnya yaitu 2017, aktor tampan ini menjadi pemeran utama untuk pertama kalinya dan sukses besar dalam drama Strong Woman Do Bong Soon. Ia beradu peran dengan Park Bo Young.

Pada Januari 2021, Hyung Sik telah menyelesaikan wajib militernya. Kemudian, ia kembali menunjukkan kemampuan aktingnya dengan membintangi drama terbaru tvN berjudul Happiness. Ia berakting bersama Han Hyo Joo dan Jo Woo Jin dalam drama tersebut.

Drama dan film

International Business Times

Ada banyak drama dan film yang sudah dibintangi oleh Hyung Sik. Apa saja? Berikut deretan drama dan filmnya.

Drama

  • Prosecutor Princess (2010)
  • All About Marriage (2010)
  • I Remember You (2012)
  • Dummy Mommy (2012)
  • My Husband Got a Family (2012)
  • Sirius (2013)
  • Nine (2013)
  • The Heirs (2013)
  • What’s With This Family (2014)
  • Persevere, Goo Hae Ra (2015)
  • High Society (2015)
  • She Was Pretty (2015)
  • Hwarang: The Poet Warrior Youth (2016)
  • Strong Woman Do Bong Soon (2017)
  • Suits (2018)

Film

  • Ronin Pop sebagai Kin
  • Justin and the Knights of Valour sebagai Justin
  • Trolls sebagai Branch
  • Two Lights: Relúmĭno sebagai In Soo
  • The Juror 8 sebagai Kwon Nam Woo

Penghargaan

The Korea Times

Ada beberapa penghargaan yang dimenangkan oleh Park Hyung Sik selama berkarier di dunia akting. Dari yang cukup baru, ia memenangkan kategori Popularity Award pada Blue Dragon Film Award ke-40 tahun 2019. Sebelumnya, ia juga memenangkan kategori Netizen Award berkat drama Suits pada KBS Drama Awards tahun 2018.

Tahun 2017 ia memenangkan Best Popular Actor drama Strong Woman Do Bong Soon pada The Seoul Awards. Kategori Excellent Actor ia menangkan pada SBS Drama Award tahun 2015. Park Hyung Sik juga memenangkan kategori Best Couple Award berkat drama What Happens to My Family? pada KBS Drama Award tahun 2014 silam. Prestasi yang dimiliki Hyung Sik dalam dunia akting sangat menarik, ‘kan? Kemampuan aktingnya sudah tidak perlu diragukan lagi.

BACA JUGA: 8 Drama & Film Choi Woo Shik Terbaik yang Wajib Ditonton

Fakta-fakta Park Hyung Sik

park hyung sik
Channel-Korea

Aktor tampan ini mendapat julukan King of Romantic Comedy. Hal ini karena pesona memikat dan aksi lucu natural yang ditunjukkannya dalam setiap drama komedi romantis. Aksinya membuat penonton jatuh hati. Saat masih tergabung dalam ZE:A, Hyung Sik dijuluki Baby Soldier. Bukan tanpa alasan, julukan Baby Soldier diberikan karena Park Hyung Sik berat badannya sangat proporsional dan paling tinggi di antara anggota ZE:A.

Masih ada banyak fakta menarik tentang aktor ini. Mulai dari hobi, keluarga Park Hyung Sik, agama, hingga kisah percintaannya. Simak pembahasannya berikut ini.

1. Pecinta game

park hyung sik
Pikiran Rakyat

Hyung Sik merupakan salah satu aktor dan idol yang memiliki hobi bermain game. Bahkan, ia kerap menyebut bahwa dirinya seorang gamers sejati. Shindong yang merupakan pembawa acara dalam reality show bertajuk Wanna Play Together? GG menyebut Hyung Sik jago dalam bermain Overwatch saat jumpa pers untuk reality show tersebut.

2. Anggota Wooga Squad

KapanLagi

Wooga Squad merupakan salah satu grup selebritas Korea yang cukup terkenal dan mencuri perhatian. Grup ini terbentuk saat beberapa anggotanya bermain dalam drama yang sama yaitu Hwarang: The Poet Warrior Youth. Park Hyung Sik merupakan salah satu anggotanya. Anggota lainnya adalah Park Seo Joon, Choi Woo Sik, Peakboy, dan V BTS. Wooga Squad sering kali membagikan momen kebersamaan mereka di akun Instagram masing-masing.

BACA JUGA: 6 Fakta Wooga Squad, Persahabatan Para Pria Tampan

3. Ahli bela diri

Pinterest

Kemampuan bela diri Hyung Sik tidak hanya ditunjukkan saat bermain drama saja. Hyung Sik sudah menekuni keahlian bela diri dalam waktu yang lama, sekitar 7—8 tahun dengan berlatih Kumdo. Olahraga bela diri Kumdo berfokus pada teknik bertarung menggunakan pedang. Hyung Sik sendiri berada di level 4 untuk bela diri Kumdo.

4. Dekat dengan ayah

park hyung sik
SINDOnews

Keluarga Park Hyung Sik sangatlah harmonis. Ia merupakan anak bungsu dari dua bersaudara. Hyung Sik mengungkapkan bahwa ia sangat dekat dengan ayahnya. Saking dekatnya, ia bahkan tidak segan mencium ayahnya saat berkumpul bersama keluarga.

Menariknya, Hyung Sik sebenarnya berasal dari keluarga konglomerat. Ayahnya merupakan seorang direktur dari perusahaan mobil terkenal di dunia yaitu Mercedes Benz, yang gajinya diperkirakan sekitar Rp1,6 miliar. Park Hyung Sik dikabarkan sudah memiliki akun tabungan dengan jumlah ratusan juta bahkan saat ia masih menjadi trainee. Meski begitu, aktor tampan ini tetap bekerja keras untuk bisa menjadi aktor sukses seperti sekarang.

5. Beragama Buddha

park hyung sik
Favim

Banyak orang yang penasaran tentang agama Park Hyung Sik. Aktor sekaligus model ini beragama Buddha. Nenek dan ibunya pemeluk agama Buddha. Kabarnya, mereka sempat meminta biksu agar memberikan nama untuk Hyung Sik. Jadi, bisa dibilang Park Hyung Sik adalah nama yang diberikan oleh sang biksu.

Terkait kisah percintaannya, digosipkan Park Hyung Sik pacarnya adalah Park Bo Young. Bahkan, Hyung Sik pernah mengatakan ia mencintai lawan mainnya dalam drama Strong Woman Do Bong Soon tersebut. Ia juga merasa beruntung saat keduanya bermain dalam drama yang sama. 

Namun, kabar mereka berpacaran masih rumor, ya. Hingga kini, agensi keduanya tidak mengonfirmasi rumor kencan tersebut. Meski demikian, banyak para penggemar Park Hyung Sik maupun Park Bo Young yang mendukung mereka menjalin hubungan. Kalau Sedulur, bagaimana?

Itu dia profil dan fakta menarik tentang Park Hyung Sik. Selain pandai berakting, ternyata dia juga seorang model dan penyanyi. Aktor yang tergabung dalam Wooga Squad ini pun jago dalam bela diri. Sangat keren, ‘kan? Semoga artikel ini bisa menambah wawasan Sedulur tentang aktor-aktor Korea. 

Bila ingin menelusuri lebih jauh tentang Park Hyung Sik, bisa langsung tonton drama dan film yang dibintanginya. Sedulur bisa mulai menonton dari drama yang terbaru yaitu Happiness. Jangan lupa menyiapkan camilan saat menontonnya!

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.