Paquito

Tinju dibalas tinju.., kurang lebih begitulah kata-kata yang sering terdengar ketika memainkan Paquito dalam permainan Mobile Legends. Karakter satu ini memang menjadi salah satu hero paling kuat dan mematikan dalam permainan.

Dirilis pada Januri 2021 silam, Paquito bisa digunakan dalam banyak strategi dan gameplay Mobile Legends. Dia bisa berada di lane exp, gold, jungle, bahkan sebagai roamer juga cocok. Tidak heran jika banyak pemain ingin menguasai dan jago menggunakan Paquito karena fleksibilitasnya yang tinggi.

Bagi Sedulur yang penasaran bagaimana cara menguasai combo Paquito dan tips main Paquito seperti apa? Langsung simak ulasan di bawah ini ya!

BACA JUGA: Cara Beli Diamonds ML (Mobile Legends) Pakai Pulsa 2021

-->

Pasif dan Skill Paquito

Paquito adalah salah satu hero bertipe fighter dalam permainan Mobile Legends. Hero satu ini memiliki satu skill pasif dan tiga skill aktif yang bisa digunakan oleh para pemain. Untuk bisa menguasai hero ini, tentu Sedulur perlu memahami semua skill yang dimiliki paquito.

1. Champ Stance

Paquito
Pos Baru

Skill ini merupakan skill pasif dari Paquito, dimana dia akan mengumpulkan stak setiap kali menggunakan skill yang dimilikinya. Stak akan terakumulasi hingga mencapai maksimal 3 skill. Ketika pasifnya menyala, maka skill aktif Paquito akan mengalami peningkatakan kekuatan dan merest cooldown atau CD skillnya.

Tak hanya meningkatkan kekuatan skill dan membuat skillnya menjadi cepat terisi kembali, Paquito juga mendapatkan peningkatan movement speed setelah mengeluarkan pasif tersebut. Keberadaan pasif ini, khususnya pada season sekarang memang membuat Paquito menjadi hero yang sangat overpower dan kuat.

2. Heavy Left Punch – Skill 1

Paquito
Dunia Games

Untuk skill satu dari Paquito adalah heavy left punch. Skill ini akan membuat Paquito memukul ke arah yang sudah ditentukan dan mengeluarkan damage sebesar 210 (+50 persen total physical attack). Selain itu, hero ini juga akan mendapatkan shield atau pelindung sebesar 150 (+110 persen total physical attack).

Ketika berada dalam posisi pasif menyala, maka skill satu Paquito akan mengalami peningkatan damage sebesar 350 (+100 persen total physical attack) dan meningkatkan besaran shield mencapai 120 persen selama 2,5 detik.

3. Jab – Skill 2

Paquito
Dunia Games

Paquito aka melakukan pukulan sambil blink ke arah yang sudah ditentukan. Dia juga akan mengeluarkan damage sebesar 150 (+150 persen total physical attack). Area damage dari jab pun cukup besar sehingga bisa mengenai lebih dari satu hera di sekitar Paquito.

Dalam mode pasif menyala, jab akan mengalami peningkatan kekuatan yang cukup besar. Damage dari jab meningkat hingga 240 (+240 total physical attack).

4. Knockout Strike – Skill 3/Ultimate

Paquito skill
Dunia Games

Knockout strike adalah skill ultimate dari Paquito. Dengan menggunakan skill ini, hero yang terkena skill akan mengalami knock up dan terkena effect air borne. Selain itu, skill ini juga mengeluarkan damage sebesar 250 (+50 total physical attack.

Efek air borne yang dilepaskan dari skill ini memang tidak cukup lama, yaitu 0,5 detik tapi sudah cukup membuat musuh tidak bergerak dan mendapatkan banyak combo Paquito.

Sementara itu, ketika masuk dalam mode Champ Stance, skill ultimate ini akan mengalami peningkatan damage yang sangat besar hingga 400 (+120 persen total physical attack). Skill ini juga akan memperlambat target hingga 75 persen selama 1 detik.

BACA JUGA: Biodata & Profil Kayes, Brand Ambassador Cantik ONIC Esport

Build dan emblem

Build Paquito
Magerzone

Penasaran dengan Paquito build terbaik? Sedulur bisa menyesuaikan dengan seperti apa cara bermain dan emblem yang akan digunakan.

Paquito sendiri merupakan hero yang sangat fleksibel karena dia bisa menggunakan emblem jungle, fighter, assassin atau juga tank. Lalu mana yang terbaik? Hal ini tentu menyesuaikan kebiasaan dan kenyamanan para pemain masing-masing.

Namun, untuk kebanyakan player Paquito dan melihat meta permainan sekarang ini maka emblem fighter dan assassin menjadi yang paling oke.

Sementara itu untuk build, ada dua versi yang bisa dicoba yaitu build full damage dan semi tank. Berikut ini rinciannya.

  • Full damage. Sedulur bisa membuat full damage build dengan membeli item seperti Tough Boots, War Axe, Bloodlust Axe, Hunter Strike/Malefic Roar, Brute Force Breastplate, dan Athena Shield. Build ini cocok dikombinasikan dengan emblem jungle atau untuk mengisi exp lane dengan emblem assassin.
  • Semi tank. Untuk build semi tank, biasanya Sedulur menggunakan Paquito untuk mengisi posisi exp lane. Build semi tank ini selain bisa mengeluarkan damage yang cukup besar, juga bisa membantu tim menahan damage yang dikeluarkan lawan. Sedulur perlu membeli item seperti Warrior Boots, Bloodlust Axe, War Axe, Brute Force Breastplate, Athena Shield, dan Immortality.

Combo skill Paquito

Mobile Legends
Dunia Games

Paquito combo adalah salah satu kekuatan dari hero satu ini. Kenapa? Karena dengan memanfaatkan combo skill yang ada, Sedulur bisa mendapatkan kelincahan dan damage yang besar saat memainkannya.

Belum lagi, penggunaan combo yang tepat juga membuat skill heri ini bisa terus digunakan tanpa harus menunggu CD skill yang lama. Berikut ini variasi combo Paquito.

  • Shield combo. Skill 1. Skill 1, Skill 2, Ultimate, Skill 2, dan Skill 1.
  • Burst combo. Ultimate, Skill 2, Basic Attack, Skill 1 dan Ultimate.
  • Basic combo. Skill 2, Basic Attack, Ultimate, Basic Attack, Skill 2, dan Skill 1.
  • Full CC combo. Skill 2, Skill 1, Ultimate, Ultimate, Skill 1, Skill 2.

Teknik combo ini memang tidak mudah dan perlu dipelajari lebih lanjut. Agar bisa mahir dan tau kapan mengeluarkan combo yang tepat, maka Sedulur harus rajin menggunakan petinju ini di Land of Dawn.

BACA JUGA: 25 Rekomendasi Game PC Terbaik Lengkap Semua Genre

Gameplay dan laning phase

Mobile Legends
Gamedaim

Permainan atau gameplay heri ini memiliki banyak jenis. Namun, karena kemampuan skillnya yang bisa cooldown dengan cepat membuatnya menjadi salah satu hero yang bisa melakukan laning phase dengan cepat.

Untuk itu, bila Sedulur menggunakan Paquito jangan pernah takut untuk beradu skill dan bertukar darah saat bertemu musuh di laning phase. Clear minion dengan cepat sehingga bisa membantu pertarungan objektif di area mid lane atau turtle lane.

Kecepatan Paquito dalam bergerak di permainan Mobile Legend ini juga menjadi alasan dia selalu menjadi pilihan utama bagi para pemain.

Selain itu, kekuatan fisik dan ketahanan hero ini tergolong alot (apalagi kalau sudah memiliki item seperti Bloodlust Axe yang membantu speelvamp) maka Paquito bisa membuka perang untuk tim. Jadi jangan pernah takut untuk memulai pertempuran tapi tetap lihat situasi dan kondisi teman-temanmu ya.

Counter hero

Chou
YT Hororo Chan

Dalam permainan Mobile Legends, hero yang memiliki kekuatan besar pasti tetap memiliki kelemahan. Kelemahan ini biasanya dibuat dalam bentuk hero lain yang memiliki skill untuk menghentikan lawan.

Paquito sendiri adalah hero yang memiliki kelincahan dan durabilitas yang tinggi. Untuk itu, agar bisa mengalahkan hero ini maka diperlukan hero yang memiliki damage besar sekaligus skill crowd control atau CC yang berjenis stun.

Berikut ini beberapa hero yang bisa dipakai untuk counter Paquito.

  • Jawhead
  • Yu Zhong
  • Silvana
  • Chou
  • Esmeralda
  • Valir
  • Lylia
  • Aurora
  • Phoveus

Hero-hero di atas tidak hanya memiliki skill CC yang banyak tapi juga memiliki damage burst yang bisa membuat Paquito langsung mati dalam satu combo. Jadi Sedulur tidak perlu khawatir dan pusing untuk melawannya di Land of Dawn.

Nah, itu tadi penjelasan lengkap tentang bagaimana cara main Paquito beserta build yang cocok dalam permainan Mobile Legends. Hero satu ini memang dikenal sangat kuat dan memiliki kelincahan yang sulit ditandingi. Jadi tidak heran kalau banyak orang yang ingin menguasai teknik bermain hero satu ini.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!
 
Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!