sinopsis the menu

The Menu merupakan salah satu film Hollywood yang sudah dapat Sedulur saksikan di Disney+. Tidak lama setelah peluncurannya, film ini langsung menarik perhatian penonton dan para kritikus film. Apalagi tontonan ini pernah tayang dalam festival bergengsi seperti Toronto International Film Festival pada 20 September 2022 yang lalu.

Bagi Sedulur yang belum menonton film ini dan penasaran dengan sinopsis The Menu. Sedulur bisa coba menyimaknya dalam artikel di bawah. Dijamin The Menu bisa menjadi salah satu film pilihan terbaik untuk Sedulur untuk mengisi waktu senggang di akhir pekan ini. Jadi langsung simak aja yuk!

BACA JUGA: 15 Film Animasi Anak Terbaik, Bantu Edukasi Si Kecil

Sinopsis The Menu

sinopsis the menu
Disney+Hotstar

Film The Menu akan menceritakan kisah tentang sepasang kekasih, Margot dan Tyler yang berkunjung ke pulau terpencil untuk menyantap hidangan di Hawthorne. Hawthorne sendiri merupakan sebuah restoran yang dimiliki oleh selebriti sekaligus chef terkenal bernama Julian Slowik.

-->

Hawthorne sendiri berada di sebuah pulau terpencil yang hanya bisa diakses menggunakan perahu. Slowik merupakan chef terkenal yang memadukan seni dan kuliner. Hal tersebut yang membuat masakan Slowik selalu berhasil menggugah selera.

Namun secara perlahan, kengerian mulai muncul di Hawthorne. Dari mulai Slowik yang memerintahkan stafnya untuk membunuh dirinya hingga perintah Slowik untuk memotong jari tangan stafnya. Bahkan kemudian muncul larangan bagi siapapun untuk keluar dari Hawthorne.

Kengerian yang muncul akibat ketegasan dari Slowik berakar dari kebenciannya terhadap orang-orang kaya dalam memandang makanan. Hal tersebut Slowik wujudkan pada sepasang kekasih tersebut.

Teka-teki demi teka-teki terus bermunculan dan penonton merasa tegang oleh suasana yang dibangun. Tentu, teka-taki yang muncul di setiap adegan film akan terjawab seiring dengan berjalannya film.

Daftar pemain The Menu

Dalam film ini, pemain utama berfokus pada tiga peran. Julian Slowik yang merupakan seorang Chef, dan pasangan Margot dan Tyler. Ketiga peran tersebut dimainkan oleh aktor papan atas Hollywood yang terkenal dengan kualitas aktingnya.

Bukan hanya mereka saja, film ini juga didukung oleh aktor-aktor berkualitas dari Hollywood lainnya. Nah berikut ini beberapa profil dari pemain film The Menu.

1. Ralph Fiennes

IMDb

Dalam film ini, Ralph Fiennes berperan sebagai sang juru masak, Julian Slowik. Ralph merupakan aktor kelahiran 22 Desember 1962 dan salah satu aktor senior di Hollywood yang mengawali karirnya 30 tahun lalu, yaitu dari sejak tahun 1993.

Film debut Ralph adalah Peter Greenaway The Baby of Macon. Namun film tersebut mendapatkan kritikan yang buruk dan menuai kontroversi. Namun hal tersebut tidak mematahkan semangat Ralph dan terus berkarir dengan serius.

Keseriusannya membuahkan hasil, pada tahun 1996 Raplh dinominasikan untuk Academy Award sebagai Aktor Terbaik dalam film The English Patient yang juga dibintangi oleh Kristin Scott-Thomas.

2. Anya Taylor Joy

sinopsis the menu
Indie Wire

Dalam sinopsis The Menu di atas, dijelaskan bahwa karakter utama film ini adalah sepasang kekasih. Peran kekasih perempuan dimainkan oleh Anya Taylor Joy. Berperan sebagai Margot, Anya memainkan karakter ini dengan sangat baik. Sebagaimana peran Anya di film-film sebelumnya.

Aktor kelahiran 16 April 1996 ini berhasil menyabet penghargaan dari Golden Globe Award dan Screen Ators Guild Award. Memulai debut karir pada tahun 2015 dalam film The Witch dan mulai dikenal secara luas setelah membintangi serial Peaky Blinders di tahun 2019 yang lalu.

Namanya semakin terkenal dan melambung tinggi ketika Anya sukses dengan perannya di dalam film Netflix berjudul The Queen’s Gambit yang tayang tahun 2020 yang lalu.

3. Nicholas Hoult

Yahoo Movie

Pemeran selanjutnya yaitu Nicholas Hoult, dalam film ini Nicholas berpesan sebagai Tyler kekasih Margot. Nicholas sendiri merupakan aktor kelahiran 7 Desember 1989. Salah satu aktor asal Inggris yang sukses di Hollywood.

Nicholas pun berhasil mendapatkan beberapa penghargaan bergengsi, mulai dari British Academy Film Award dan dua penghargaan dari Golden Globe Awards serta  Primetime Emmy Award. Nicholas juga sempat muncul di majalah Forbes Under 30 pada tahun 2012 yang lalu.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Film Islami Indonesia Untuk Tontonan Keluarga

4. Hong Chau

Zing

Di sinopsis memang tidak disebutkan karakter lain, namun ada satu karakter pendukung yang tidak kalah penting perannya. Karakter tersebut diperankan oleh Hong Chau. Hong Chau sendiri memainkan peran menjadi seorang chef yang merupakan tangan kanan dari Julian Slowik.

Hong Chau merupakan aktor kelahiran 25 Juni 1972 yang menjadi terkenal sejak tampil di film Downsizing di tahun 2017. Namun Hong Chau telah berakting sejak tahun 2006 dalam film Inherent Vice.

Nah itulah sinopsis The Menu lengkap dengan daftar pemain utama dalam film ini. Sebagai informasi tambahan, The Menu mendapatkan penilaian yang memuaskan dari para kritikus film dan menjadi salah satu film terbaik di tahun 2022 yang lalu.

Bagi Sedulur yang memutuskan untuk menonton The Menu, jangan lupa siapkan camilan untuk menemani waktu nonton Sedulur. Ditambah lagi dalam film in ada banyak adegan yang melibatkan banyak makanan nikmat. Jangan sampai Sedulur ngiler saat nonton film.

Sedulur bisa menyiapkan makanan atau camilan untuk nonton dengan membelinya di Aplikasi Super. Belanja di Aplikasi Super sangat mudah, Sedulur tidak perlu repot keluar rumah. Aplikasi Super juga sering memberikan banyak diskon dan potongan harga. Dijamin untung super melimpah. Jadi jangan lupa cek Aplikasi Super, ya! Bagi Sedulur yang belum download aplikasinya bisa segera download di Playstore!