One night spring

Salah satu drama korea yang sedang populer saat ini adalah One Spring Night yang dibintangi oleh Han Ji Min dan Jung Hae In. Drama populer dari MBC ini mengisahkan tentang percintaan sehari-hari yang berhasil menyita perhatian para penontonnya. Drama yang tayang pada setiap Rabu dan Kamis pukul 21.00 waktu Korea ini juga menyuguhkan alur dan penokohan yang cukup membuat para pemirsa berdebar.

Pasalnya, kisah dari drama korea ini adalah percintaan antara pustakawan bernama Lee Jung In (Han Ji Min) dan apoteker bernama Yoo Ji Ho (Jung Hae In). Hubungan keduanya terjadi secara tiba-tiba di tengah kehidupan mereka yang sedang tenang. Penasaran dengan sinopsis lengkap drakor One Spring Night selengkapnya? Yuk, simak informasinya berikut ini.

BACA JUGA: 8 Fakta Snowdrop, Drama Korea yang Membelokkan Sejarah

1. Profil One Spring Night

one spring night
Han Cinema

Sebelum mengetahui sinopsisnya, berikut adalah profil lengkap drama yang tayang pada pertengahan tahun 2019 ini yang bisa Sedulur ketahui:

-->

Judul : One Spring Night

Judul Asli : 봄밤 (Bombam)

Genre : Drama, Romansa 

Waktu Tayang : Rabu-Kamis, 21.00 KST 

Tanggal Tayang : 22 Mei hingga 11 Juli 2019 

Saluran TV : MBC

Jumlah Episode : 32 

Director : Ahn Pan Seok

Distributor Internasional : Netflix 

Pemain : Jung Hae In, Han Ji Min, Kim Joon Han 

Penulis Skenario : Kim Eun

Rating Penayangan Tertinggi : 9.5% (nasional berdasar Nielsen Korea) 

2. Sinopsis One Spring Night

One night spring
Soompi

Kisah berawal dari sebuah kerumitan suatu hubungan yang dimulai ketika Jeong In bangun dengan tergesa-gesa untuk pulang pada suatu pagi. Ia menjadi tergesa-gesa karena malam sebelumnya minum di apartemen temannya, Song Yeong Ju (Lee Sang Hee).

Kemudian, dirinya terbangun keesokan paginya dengan kepala yang berat. Saat sedang menunggu jemputan taksi, ua melihat sebuah apotek yang sudah buka. Ia pun pergi kesana untuk mencari obat supaya pusing di kepalanya bisa sembuh. Sebenarnya, petugas apotek yang berjaga di sana bernama Yoo Ji Ho telah menyadari jika Jeong In berjalan dengan terhuyung-huyung.

Ji Ho juga sudah bisa menebak apa yang Jeong In butuhkan, yaitu obat pengar. Kemudian, dirinya memberikan obat yang diminta. Sialnya, Jeong In kemudian sadar bahwa dompetnya tertinggal ketika hendak membayar obat tersebut. Dengan sedikit rasa malu dan gengsi, ia pun meminta nomor rekening sang apoteker supaya nantinya bisa membayar obat yang akan dibeli. 

Rupanya, kejadian itu mulai berkembang menjadi suatu hubungan yang tidak boleh untuk dilanjutkan. Jeong In telah memiliki kekasih yang sudah dikencani selama bertahun-tahun, yaitu Gi Seok. Akan tetapi, hubungan antara mereka sudah hambar dari hari ke hari. Tidak ada satupun kemajuan dalam hubungan yang sudah dijalani mereka selama empat tahun. 

Selain membuat perasaan sang kekasih mulai redup, ayah Gi Seok juga tidak merestui mereka. Hal ini membuat keduanya selalu bertengkar setiap kali bertemu. Saat opsi menikah dibahas, Jeong In semakin enggan. Dirinya sudah tidak lagi sejalan dengan Gi Seok dan sebenarnya memiliki pendirian tersendiri. Ia telah belajar dari pengalaman yang dimiliki sang kakak yang tidak bahagia sesudah menikah dengan lelaki yang tidak dicintainya. 

Kegagalan tersebut membuatnya sangat selektif untuk memilih orang yang akan dijadikan teman hidup karena kebahagiaan adalah hal yang paling utama. Ia sudah tidak peduli dengan kondisi serta latar belakangnya. Ketika dirinya bertemu dengan Ji Ho, ia merasa sudah menemukan orang yang tepat. 

Tanpa pikir panjang, Jeong In mengajaknya untuk menjadi teman. Akan tetapi, Ji Ho tidak mau menerima karena ia merupakan sosok ayah tunggal bagi seorang anak berusia lima tahun. Walaupun hal itu membuat Jeong In terkejut, namun dirinya sudah terlanjur memiliki perasaan pada Ji Ho. 

Ji Ho yang memiliki status ayah tunggal berasal dari pengalaman cinta yang cukup menyakitkan pada masa lampau. Hal tersebut membuatnya enggan untuk melangkah lebih jauh dengan Jeong In walau pada dasarnya tertarik. Hal lain yang membuatnya enggan melangkah lebih jauh adalah karena ia merupakan pacar dari Gi Seok, seniornya di kampus. 

Keduanya pun kemudian terjebak dengan perasaan masing-masing yang semakin hari semakin bertambah besar. Sempat terpikir untuk mereka mengikuti perasaan, namun diurungkan karena tidak bisa mengabaikan penilaian orang di sekitarnya. Banyak penonton yang bertanya-tanya apakah drakor One Spring Night happy atau sad ending, jawabannya bisa ditonton sendiri melalui berbagai platform seperti Netflix dan lain sebagainya.

3. One Spring Night pemain

one spring night
Sindo News

Setelah mengetahui One Spring Night review indonesia, belum lengkap rasanya jika belum mengenal para pemain yang turut memerankan drama korea tersebut. Berikut adalah daftar pemain beserta tokoh yang diperankan masing-masing:

  • Jung Hae In sebagai Yoo Ji Ho
  • Han Ji Min sebagai Lee Jung In
  • Kim Joon Han sebagai Kwon Ki Seok
  • Im Sung Eon sebagai Lee Seo In
  • Joo Min Kyung sebagai Lee Jae In 
  • Gil Hae Yeon sebagai Shin Hyung Seon 
  • Song Seung Hwan sebagai Lee Tae Hak 
  • Lee Sang Hee sebagai Song Young Joo 
  • Lee Moo Saeng sebagai Nam Shi Hoon
  • Oh Man Seok sebagai Yoo Nam Soo
  • Yoon Seul sebagai Oh Ha Rin
  • Ha Yi An sebagai Yoo Eun Woo
  • Kim Jung Young sebagai Go Sook Hee
  • Im Hyun Soo sebagai Choi Hyeon Soo 
  • Seo Jung Yeon sebagai Wang Hye Jung
  • Lee Yoo Jin sebagai Lee Ye Seul
  • Kim Chang Wan sebagai  Kwon Young Kook 
  • Lee Chang Hoon sebagai Park Young Jae

BACA JUGA: 15 Drama Korea dengan Adegan Ciuman Paling Romantis

4. Serba serbi drakor One Spring Night

Kdrama Gallery
  • Durasi dalam drama ini adalah 35 menit per episode dan per harinya ditayangkan 2 episode. 
  • Tokoh utama wanita pertama ditawarkan kepada seorang aktris Son Ye Jin, namun dirinya menolak. 
  • Drama Korea One Spring Night mengisi slot tayang drama The Banker. Setelahnya, dilanjutkan dengan penayangan drama Rookie Historian Goo Hae-Ryung. 
  • Penayangan drakor One Spring Night di Netflix bersamaan dengan di channel MBC.
  • Untuk Han Ji Min, drama ini hanya selisih dua bulan saja setelah drama korea berjudul The Light in Your Eyes. 
  • Proyek ini menjadi reuni untuk dua aktor utamanya yaitu Kim Joo Han serta Jung Hae In setelah keduanya membintangi drama Prison Playbook. 

Nah, itu dia sinopsis singkat drama korea yang diperankan oleh Han Ji Min dan Jung Hae In ini. Jika Sedulur ingin tahu drama korea One Spring Night ending nya seperti apa, yuk pilih waktu yang tepat dan tonton drama ini bersama orang terkasih! Selamat menonton, ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!