my roommate is a gumiho

Pada 2021 lalu, My Roommate is a Gumiho masuk dalam salah satu jajaran drama Korea Selatan yang sempat ramai ditonton oleh audiens di dalam maupun luar negeri. Serial yang diproduksi oleh kru tvN ini mendapatkan slot khusus dan tayang setiap Rabu dan Kamis pada akhir Mei hingga pertengahan Juli 2021 lalu.

Meskipun drama ini sudah resmi tamat, kamu yang belum sempat menonton dan penasaran My Roommate is a Gumiho tayang dimana bisa langsung meluncur ke platform video IQIYI. Di situs tersebut, kamu bisa streaming drama ini secara legal dan bisa menyaksikannya dengan kualitas HD.

My Roommate is a Gumiho sub Indo yang hadir dalam 16 episode ini menyuguhkan cerita fantasi yang menarik. Diangkat dari webtoon buatan author Na dengan judul yang sama, cerita yang divisualisasikan di layar kaca juga tidak beda jauh dengan bersi komiknya. Simak siapa saja aktor dan aktor yang memerankannya serta rangkuman cerita dari episode awal hingga ending-nya. Dijamin bakal susah move on, deh!

BACA JUGA: Drama Korea dengan Adegan Ciuman Paling Romantis

-->

1. Pemain My Roommate is a Gumiho

pemain my roommate is a gumiho
Hancinema

Sejak tersiar berita tentang jajaran cast My Roommate is a Gumiho drakorindo, banyak netizen yang dibuat antusias dengan serialnya. Ada banyak aktor dan aktris muda yang tengah naik daun yang mengonfirmasi dan siap memerankan tokoh dari webtoon laris di Korea tersebut. Untuk lebih jelasnya, berikut daftar pemain utama dan pendukung yang dengan screen time terbanyak:

  • Jang Kiyong sebagai Shin Wooyeo
  • Hyeri sebagai Lee Dam
  • Kang Hana sebagai Yang Hyesun
  • Go Kyungpyo sebagai roh gunung
  • Kim Dowan sebagai Do Jaejin
  • Park Kyunghye sebagai Choi Sookyeong
  • Bae Inhyuk sebagai  Gye Sunwoo
  • Choi Woosung sebagai Lee Dan

BACA JUGA: Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa dengan Rating Tinggi!

2. Sinopsis My Roommate is a Gumiho

sinopsis
Hancinema

Untuk menjawab pertanyaan tentang My Roommate is a Gumiho berapa episode, serial ini hadir dalam 16 episode dengan durasi sekitar 1 jam yang tayang setiap Rabu dan Kamis. Lakon utamanya adalah Lee Dam yang diperankan oleh Hyeri dan Shin Wooyeon yang diperankan oleh Jang Kiyoung.

Drama ini menceritakan tentang Shin Wooyeo. Dia adalah seorang profesor yang tampan dan cerdas. Namun, ada fakta yang disembunyikan bahwa dirinya sebenarnya adalah gumiho yang sudah hidup selama 999 tahun. Gumiho adalah makhluk legenda dalam wujud rubah berekor 9. Supaya bisa menjadi manusia seutuhnya, dia harus mendapatkan energi dari manusia.

Suatu ketika, dia bertemu dengan seorang mahasiswi yang berkuliah di kampusnya bernama Lee Dam. Saat itu, Lee Dam sedang menggotong temannya yang mabuk dan tak sengaja berhenti di depan mobil Wooyeo. Berniat membantu, tak disangka energi mutiara Wooyeo keluar dan masuk ke dalam tubuh Lee Dam. Karena tidak bisa dilihat dengan mata telanjang, Wooyeo harus segera mengambil mutiara itu agar Lee Dam tidak meninggal dan dia tetap mendapat kesempatan untuk menjadi manusia.

Wooyeo pun mencari cara supaya bisa berada di dekat Lee Dam dan mengawasi mutiara energi yang ada di tubuhnya. Dengan segala siasat, akhirnya Wooyeo meminte Lee Dam untuk tinggal di rumahnya. Pada awalnya, Lee Dam tidak paham dengan tujuan sebenarnya. Lambat laun, Wooyeo dan Lee Dam pun tahu.

Dalam proses tinggal serumah, ada banyak hal yang dilakukan Lee Dam agar tidak ketahuan sahabatnya Do Jaejin dan Choi Sookyeong tentang tempat tinggalnya sekarang. Bahkan kepada adiknya, Lee Dan, dia juga harus berbohong. Wooyeo yang punya kemampuan untuk menghilangkan ingatan pun bisa mengantisipasi agar tidak ada yang tahu soal keduanya yang tinggal bersama.

Tiba-tiba, ada Yang Hyesun yang mendatangi Wooyeo. Dia adalah teman sekaligus mantan gumiho yang sudah menjadi manusia sempurna. Hyesun memberikan masukan dan membantu Wooyeo supaya misi ini bisa berhasil. Wanita yangtak menua ini menyamar sebagai mahasiswa supaya bisa mengawasi Wooyeo dan Lee Dam dalam waktu bersamaan.

Bukan tanpa rintangan, ada banyak hambatan dan pantangan yang harus dihindari agar Lee Dam bisa tetap selamat. Salah satunya adalah menjauhi orang dengan shio tertentu. Termasuk Gye Sunwoo, kakak tingkat yang mencoba mendekati Lee Dam. Di momen ini Wooyeo hadir untuk menghindarkan keduanya.

Dalam proses ini, waktu mengubah perasaan yang dirasakan oleh Wooyeo dan Lee Dam. Mereka yang awalnya adalah orang asing lambat laun saling jatuh cinta. Mereka memutuskan untuk menjadi kekasih meski keselamatan Lee Dam yang jadi taruhannya.

BACA JUGA: Webtoon Korea yang Diangkat Jadi Drama, Terbaik di 2022

3. Ending

ending
Hancinema

Setelah menonton dari episode awal hingga menjelan akhir, banyak yang bertanya-tanya apakah My Roommate is a Gumiho happy or sad ending? Drama yang mengusung genre fantasi dan komedi romantis ini menyuguhkan banyak cerita kocak yang tak terduga dan mampu mengocok perut. Di waktu bersamaan, penonton juga dibuat penasaran tentang kelanjutan kisah cinta Wooyeo dan Lee Dam.

Untuk mendapatkan jawaban tentang akhirnya, download My Roommate is a Gumiho sub indo dan tonton hingga menit terakhir di episode 16. Kamu akan dibuat terharu hingga menangis bombai dengan alur yang mempermainkan emosi penontonnya.