Korea Selatan ternyata bukan satu-satunya negara yang rutin memproduksi seri drama yang memiliki banyak penggemar. Thailand juga memiliki sejumlah seri drama yang memiliki jalan cerita tak kalah menarik. Tentu dengan pemain-pemain yang tak kalah rupawan dibandingkan aktor dan aktris dari Negeri Ginseng. Salah satu drama Thailand yang ramai diperbincangkan adalah My Husband in Law.

Drama yang disutradarai oleh Aew Ampaiporn Jitmaingong ini mengambil genre romantis komedi. Meski begitu, cerita yang diangkat tidak membosankan dan membuat penonton betah berlama-lama menonton. Drama ini sudah tayang sejak 21 April hingga 9 Juni 2020 di stasiun TV Channel 3. Kira-kira seseru apa sih drama ini? Yuk simak My Husband in Law sinopsis di bawah ini.

BACA JUGA: The Royal Tailor: Sinopsis & Fakta, Persaingan Penjahit Korea

1. Sinopsis My Husband in Law

My Husband in Law
Kompas

My Husband in Law merupakan drama Thailand yang tayang sebanyak 15 episode. Bercerita tentang Muey, seorang gadis muda yang ceria. Selama ini ia hanya hidup berdua dengan ibunya saja. Namun sayangnya, ibu Muey meninggalkan Muey untuk selamanya saat dirinya masih muda.

Ia pun hampir hidup sebatang kara. Beruntung, sahabat ibu Muey bersedia mengangkat Muey sebagai anak. Muey akhirnya hidup di bawah asuhan sahabat karib ibunya tersebut.

Ibu angkat Muey sebenarnya juga memiliki putra yang seumuran dengan Muey, bernama Thian. Muey sebenarnya sudah sejak lama menaruh hati pada Thian. Ia tak bisa menganggap Thian hanya sebagai saudara, diam-diam Muey mencintai pria tersebut. Namun sayangnya, Thian tak menaruh perasaan apapun pada Muey. Ia hanya menganggap Muey sebagai saudara perempuan yang selalu bisa dijahili.

BACA JUGA: Mengenal Pemain Vincenzo Profil & Biodata Lengkapnya

Alasan Thian tak pernah menganggap Muey sebagai seorang wanita yang bisa ia cintai karena ia sendiri sebenarnya sudah memiliki kekasih. Namun sayang, kekasih Thian selama ini ternyata membohongi dirinya. Wanita yang dipacari Thian ternyata selama ini adalah seorang istri mafia Thailand yang cukup berkuasa. Tak terima istrinya berselingkuh dengan Thian, sang mafia pun memerintah anak buahnya untuk memburu Thian.

Tahu anaknya sedang dalam bahaya, Ibu Thian pun mendapat sebuah ide. Ia menyuruh Thian untuk menikah dengan Muey. Hal ini bertujuan agar Thian bisa selamat dari kejaran mafia, karena kini ia telah beristri.

Muey yang memang memiliki perasaan pada Thian, dengan senang hati diminta menikahi pria idamannya tersebut. Namun berbeda dengan Thian, ia merasa terpaksa harus menikah dengan Muey. Namun demi keselamatannya dirinya, Thian pun terpaksa menyetujui perintah ibunya untuk menikah dengan Muey.

BACA JUGA: 12 Drama Thailand Romantis yang Bikin Baper, Terbaru 2022

2. Pemeran My Husband in Law

Setelah membaca sinopsis drama ini yang sangat menarik, tentu tak afdol jika tak berkenalan dengan My Husband in Law pemain.

Pemeran utama pria

My Husband in Law
Kompasiana

Pemeran pria drama ini dibintangi oleh aktor kenamaan Thailand, Mark Prin. Aktor 31 tahun ini dikenal sebagai salah satu aktor Thailand yang mendapatkan bayaran tertinggi setiap kali bermain drama atau film.

Ia memulai debutnya sebagai aktor pada tahun 2010 saat membintangi drama Love in Shadow. Dengan kemampuan aktingnya yang apik, Mark terus berkembang menjadi aktor papan atas Thailand.

Di tahun 2017, ia membintangi drama berjudul Waves of Life bersama dengan Yaya Urassaya yang akhirnya melambungkan namanya bahkan hingga ke negara Tiongkok.

BACA JUGA: 13 Aktor Korea Paling Tampan dan Bertalenta Tahun 2022

Pemeran utama wanita

Twitter

Sementara tokoh Muey dibintangi oleh Mew Nittha. Aktris kelahiran Thailand, 21 September 1990 ini memulai kariernya bermain dalam drama berjudul Khun Chai Pawornruj berperan sebagai Than Ying Wanrasa. Berkat bermain dalam drama tersebut, nama Mew mulai dikenal luas di jagad hiburan Thailand.

Tak hanya bermain drama, Mew juga melebarkan sayap ke dunia layar lebar. Salah satu film Thailand paling terkenal yang ia bintangi berjudul One Day di tahun 2016. Dalam film ini Mew beradu peran dengan aktor senior, Chantavit Dhanasevi.

Saat ini Mew sudah menikah dengan seorang pengusaha asal Thailand bernama Saint. Mereka menikah 2019 silam. Dan baru dikaruniai buah hati pada 12 September 2021 kemarin.

Di luar dua pemain utama My Husband in Law, ada juga sejumlah pemain lain yang tak kalah apik penampilannya. Yakni Koy Rachwin Wongviriya sebagai Yada, Nut Devahastin sebagai Pondayt, Jieb Lalana Kongtoranin sebagai Kang, dan Ohm Kanin Stanley memerankan Kob.

BACA JUGA: Profil dan Potret Seol In Ah Serta Drakor yang Dibintanginya

3. Cara nonton My Husband in Law

Netflix

Sedulur mungkin penasaran menonton dan mencari platform yang menyediakan My Husband in Law download. Untuk menonton, Sedulur tak perlu repot-repot mengunduh lho. Sedulur cukup memasang aplikasi Netflix di device milik Sedulur, dan drama ini bisa ditonton dengan cara streaming.

Di Netflix sudah tersedia My Husband in Law sub indo dan My Husband in Law eng sub. Jadi meski drama ini berbahasa Thailand, Sedulur tak akan kesulitan memahami dialognya karena sudah ada bantuan subtitle.

Bagaimana? Mulai penasaran dengan My Husband in Law ending? Akankah Thian akhirnya benar-benar menerima cinta Muey? Atau malah meninggalkan wanita yang sudah mencintainya diam-diam sejak masa sekolah itu? Yuk segera tonton My Husband in Law sampai episode ke-15 dan jangan lupa untuk selalu menonton di platform streaming legal ya, Sedulur.

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.