miracle in cell no 7

Miracle in Cell No 7 merupakan film asal Korea Selatan dengan cerita keluarga yang tidak biasa. Salah satu film terlaris di negeri Ginseng ini berhasil meraih pendapatan sekitar $80,2 juta dari pemutarannya secara global. Film ini berkisah tentang seorang ayah yang mempunyai keterbelakangan mental dan sangat menyayangi putrinya.

Namun, sang ayah harus dipenjara karena sebuah kasus pembunuhan yang sama sekali tidak dilakukan olehnya. Ketika sedang mendekam di balik jeruji, sang ayah bersahabat dengan para narapidana yang lainnya. Bagaimana kisah selanjutnya? Simak selengkapnya di sini.

BACA JUGA: The Royal Tailor: Sinopsis & Fakta, Persaingan Penjahit Korea

1. Miracle in Cell no 7 sinopsis

Miracle in Cell no 7 sinopsis
Wikipedia

Ternyata, Miracle in Cell No. 7 kisah nyata yang terjadi pada 1972 di Korea Selatan. Film dengan nama lain 7 beonbang-ui seonmul ini memberitahukan kepada penonton tentang ketidakadilan dan diskriminasi yang dialami oleh seorang penyandang kebutuhan khusus. Penderita keterbelakangan mental itu diperankan oleh Ryoo Seung-Ryong (sebagai Lee Yong Goo). Ia memiliki seorang putri kecil bernama Ye Sung yang dimainkan oleh Kal So-won (Ye Sung kecil) dan Park Shin Hye (Ye Sung dewasa). 

-->

Yesung menjadi anak perempuan yang berbakti karena membantu ayahnya dalam membayar berbagai keperluan seperti tagihan listrik sampai biaya sekolah. Bukan karena terpaksa, Yesung melakukannya sendiri karena keadaan ayahnya tersebut. Tentunya, hal itu tidak mengurangi sedikitpun rasa sayangnya terhadap sang ayah.

Keinginan yang dimiliki Ye Sung tidak mewah, yaitu hanya ingin memiliki sebuah tas kuning bergambar Sailor Moon. Setiap hari, Ye Sung dan sang ayah selalu melewati toko yang menjual tas kuning itu dan hanya bisa mengintip dari balik kaca. Mereka berandai-andai untuk bisa segera mempunyai tas itu. 

Pada suatu hari, sang ayah sudah menerima gaji sebagai seorang tukang parkir. Keduanya pun kemudian peri untuk membeli tas itu di toko yang setiap hari mereka jumpai. Akan tetapi, tas yang diinginkan sang anak sudah dibeli oleh pembeli sebelumnya, yaitu anak dari seorang komisaris polisi. 

Kemudian, Yong Goo menawarkan kepada anak itu untuk menjual tas itu kepadanya. Sayangnya, anak perempuan itu menolaknya. Setelah beberapa hari, anak itu menemui Yong Goo untuk memberitahu bahwa terdapat toko lainnya yang menjual tas sama. 

Terjebak dengan sebuah kasus

Lee Yong Goo pun mengikuti anak komisaris polisi itu. Namun, anak itu malah jatuh sampai meninggal. Disinilah kemudian Yong Goo terjebak karena dirinya dituduh melakukan sebuah penculikan, kekerasan seksual, sampai berakhir pada pembunuhan.

Tak menunggu lama, Yong Goo pun harus berpisah dengan sang anak karena masuk penjara atas tuduhan kasus tersebut. Sementara ayahnya masuk penjara, Ye Sung dikirim di sebuah lembaga pengasuhan. Lee Yong Goo dimasukkan dalam sel penjara no. 7, sel yang mempunyai tingkat keamanan tinggi. 

Mendapatkan penyiksaan di dalam sel

Setelah masuk tahanan, Yong Goo mengalami penyiksaan karena para penghuni sel yang sama tahu kalau penyebab dirinya masuk penjara adalah kekerasan seksual terhadap anak kecil. Tak hanya penghuni sel, ia juga mendapatkan perlakuan yang kurang menyenangkan dari sipir penjara.

Beruntungnya, ada beberapa insiden yang bisa membuktikan bahwa dirinya mempunyai hati yang jujur, baik, dan penolong. Atas kejadian itu, para sipir dan narapidana mulai bersimpati kepadanya. Mereka pun sepakat untuk mengabulkan permohonannya untuk bertemu dengan sang anak. 

Ye Sung dibawa secara diam-diam

Singkat cerita, para penghuni sel nomor 7 itu membawa Ye Sung secara diam-diam di dalam sel. Proses kedatangannya pun cukup seru dan menegangkan. Apalagi, saat sang ayah memeluk Ye Sung dan makan bersamanya di dalam sel itu. Para narapidana di sel yang sama pun berupaya untuk membantu Yong Goo membuktikan bahwa di persidangan, dirinya tidak bersalah. 

2. Miracle in Cell No 7 pemain

pemain
Celebrity Okezone

Jika Sedulur sudah menonton film ini, maka akan terdapat sebuah adegan anak perempuan yang cantik yang cuma muncul beberapa menit saja. Walaupun cuma beberapa menit, namun kemunculannya menjadi titik permasalahan yang terjadi pada film tersebut.

Titik permasalahannya adalah ketika seorang anak perempuan yang menggunakan tas Sailor Moon muncul. Kini, sudah lebih dari delapan tahun berlalu. Anak perempuan yang memerankan tokoh itu adalah Kang Yeseo Miracle in Cell no 7 yang sekarang menjadi salah satu anggota girlgroup Kep1er. Selain anak perempuan itu, terdapat beberapa pemain lainnya yang turut memeriahkan film ini. Mereka adalah:

  • Ryoo Seung-Ryong (Yong-Goo)
  • Park Shin-Hye ( Ye-Seung Dewasa)
  • Kal So-Won (Ye-Seung Kecil)
  • Oh Dal-Su (So Yang-Ho)

BACA JUGA: Sinopsis A Piece of Your Mind, Cinta CEO dan Insinyur Rekaman

3. Miracle in Cell No. 7  Indonesia

miracle in cell no. 7 indonesia
Kompas

Karena kesuksesan yang dicapai begitu besar baik di ranah nasional maupun internasional, film ini kemudian diadaptasi di Indonesia. Miracle in Cell No 7 diarahkan oleh Sutradara kondang Hanung Bramantyo. Adapun jadwal tayang film bergenre komedi romansa ini adalah 8 September 2022 mendatang.

Sosok ayah dalam film Miracle in Cell no 7 versi Indonesia diberi nama Dodo Rozaq yang akan dimainkan oleh Vino G. Bastian. Sedangkan putrinya, Kartika, akan diperankan oleh Gabriella Abigail untuk versi kecil serta Mawar de Jongh untuk sosok dewasa.

Itu dia sinopsis singkat beserta pemeran yang ikut serta dalam mendukung kesuksesan film asal Korea Selatan ini. Jika Sedulur ingin tahu Miracle in Cell no 7 ending nya seperti apa,  tonton selengkapnya melalui berbagai platform streaming online, ya! Selamat menonton!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!