little women

Little Women menjadi salah satu drama Korea yang sempat booming di akhir tahun lalu. Drama Korea 12 episode ini berhasil menyihir jutaan pasang mata sejak penayangan perdana di tanggal 3 September 2022. Bahkan, rating drama Korea ini mencapai 6,4 persen pada episode pertamanya, yang mana mengalahkan drama lain di seluruh saluran TV Korea pada waktu yang sama. 

Sebenarnya, episode terakhir drama Little Women telah ditayangkan pada bulan Oktober 2022. Namun hingga saat ini, masih banyak orang yang tertarik untuk mengikuti jalan cerita film tersebut. Selain menarik untuk diikuti, drama Korea ini juga menghadirkan banyak bintang terkenal. Siapa saja pemain drama Korea ini dan bagaimana sinopsisnya? Simak informasinya berikut ini, ya!

BACA JUGA: 30 TV Series Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib untuk Ditonton

Drama korea Little Women

little women
GenSINDO

Little Women merupakan drama Korea yang diadaptasi dari novel klasik berjudul sama karya Louisa May Alcott yang terbit pada 1868. Sebelum diangkat menjadi sebuah drama Korea, Little Women telah lebih dulu digarap menjadi sebuah film yang rilis pada tahun 2019. Bahkan, film tersebut juga dibintangi aktris papan atas Hollywood, diantaranya Emma Watson, Florence Pugh, Saoirse Ronan, dan Meryl Streep.

-->

Sementara itu, dalam versi drama Koreanya, drama yang memiliki genre thriller ini disutradarai oleh Kim Hee-Won. Ia merupakan sutradara terkenal yang juga pernah menggarap beberapa drama Korea lain, seperti Money Flower (2017), The Crowned Clown (2019), Vincenzo (2021), dan Soundtrack #1 (2022).

Pemain Little Women

IDNTimes

Dalam versi drama Korea, Little Women dibintangi oleh para bintang populer yang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitas bermain perannya. Mereka yaitu Kim Go-eun, Nam Ji-hyun, Park Ji-hoo, Kang-hoon, Wi Ha-joon, sampai Um Ki-joon. Bahkan, Sedulur juga akan disuguhi peran penjaga toko sepatu tampan yang didatangi oleh Oh In-ju di episode dua, yaitu Song Joong-Ki.

BACA JUGA: 12 Film Motivasi Terbaik Paling Inspiratif yang Buat Semangat

Sinopsis Little Women

little women
Grid.ID

Drama Korea Little Women mengisahkan tentang tiga perempuan kakak beradik dari keluarga Oh yang hidup dalam kemiskinan. Mereka juga diceritakan sedang berjuang untuk menghadapi salah satu keluarga kaya raya yang ada di Korea.

Oh In-joo (Kim Go-eun) adalah anak sulung yang bekerja sebagai seorang akuntan. Ia telah menyadari bahwa uang bukanlah segalanya sejak dirinya masih kecil. Ia juga memiliki tekad yang kuat untuk membantu keluarganya agar bisa keluar dari garis kemiskinan dan mendapatkan kehidupan yang layak.

Sementara itu, anak tengah bernama Oh In Kyung diperankan oleh aktris Nam Ji-hyun. Ia adalah seorang reporter yang bekerja di sebuah stasiun berita Korea. Walaupun memiliki kehidupan yang serba terbatas, namun In Kyung tidak pernah mau jika uang tersebut bisa mengendalikan hidupnya. 

Selama menjadi seorang reporter, In Kyung telah banyak melaporkan kasus-kasus penting kepada publik, diantaranya adalah penipuan, korupsi, dan pencurian. Ia bahkan pernah berhadapan dengan kasus misterius di masa lalu yang mengharuskannya menggali lebih dalam mengenai kasus tersebut.  

Di sisi lain, anak terakhir bernama Oh In-Hye juga memiliki jalan cerita hidup yang cukup kompleks. Karakter yang diperankan oleh Park Ji-Hu ini merupakan sosok gadis yang berbakat dalam bidang seni. Ia memiliki hobi melukis dan mendapatkan perhatian penuh dari kedua kakak perempuannya. Meski dari keluarga miskin, ia juga berhasil masuk SMA seni bergengsi karena memiliki bakat alami yang hebat tersebut. 

In-Hye juga diceritakan memiliki tekad yang kuat untuk keluar dari kehidupannya yang penuh dengan kesulitan dan ikut serta membantu meringankan beban kedua kakak perempuannya. Akan tetapi, pada suatu waktu, ketiga kakak beradik ini malah terlibat dalam hilangnya uang senilai 70 miliar won.

Lebih dari itu, mereka juga harus berurusan dengan seorang politisi yang memiliki ambisi untuk menjadi seorang presiden bernama Park Jae-sang. Bahkan, Won Sang-ah, istri Jae-Sang, juga turut membina dan merangkul Oh In-hye yang berteman dengan anaknya. 

Di sisi lain, kakak pertama Oh In-joo juga menjadi dekat dengan pria misterius bernama Choi Do-il. Pria tersebut diketahui juga terlibat dalam urusan-urusan ilegal dalam perusahaan tempatnya bekerja. Tak membiarkan In-Joo kesusahan sendiri, Do-il pun berjanji untuk melindungi In-joo dan ikut serta mencari uang 70 miliar won bersama adik-adiknya. 

Itulah sekilas informasi tentang drama Korea berjudul Little Women yang menceritakan kisah di kaya vs si miskin di Korea. Bila Sedulur tertarik untuk melihat keseluruhan ceritanya, Sedulur bisa menyaksikannya melalui penyedia jasa penayangan digital.

Nah, sesi menonton film bersama teman atau keluarga bisa terasa lebih seru jika Sedulur menyetok aneka camilan snack dan minuman ringan di rumah. Untuk itu, Sedulur bisa menggunakan Aplikasi Super agar belanja jadi lebih mudah dan murah.

Selain ada banyak pilihan snack dan minuman ringan yang bisa Sedulur pilih, produk yang dijual juga pastinya berkualitas. Apalagi dengan adanya berbagai diskon dan cashback menarik dalam setiap transaksi, belanja di Aplikasi Super tidak akan membuat kantong jebol. Yuk, segera download aplikasinya di Google PlayStore sekarang!