lagu genre country

Country merupakan genre musik, yang berasal dari campuran sejumlah unsur musik Amerika. Genre yang satu ini berakar pada lagu rakyat Amerika Utara, yakni musik Kelt serta musik Gospel. Menariknya, lagu genre country juga banyak berkembang di Amerika Serikat Bagian Selatan.

Di samping itu, country kurang begitu familiar bagi para penikmat musik di Indonesia ketimbang Rock, Pop, Jazz, dan lain sebagainya. Tapi jangan salah, sebenarnya ada banyak lagu genre country yang benar-benar enak untuk didengarkan.

Dijamin, Sedulur akan merasa tenang pada saat mendengarkannya. Jadi memang sangat cocok dijadikan sebagai teman untuk menikmati suasana yang santai. Lantas, apa saja judul lagu-lagu tersebut? Langsung saja, check daftar yang ada di bawah ini!

BACA JUGA: 12 Lagu Galau Indo Terbaik yang Enak Didengar Saat Hati Sedih!

1. Better Man – Little Big Town

lagu genre country
Unsplash/Jefferson Santos

Better Man adalah sebuah lagu yang direkam oleh grup musik country asal Amerika Serikat, Little Big Town. Lagu ini dirilis pada tahun 2016 sebagai single dari album studio ketujuh mereka yang berjudul The Breaker.

Lagu genre country ini menceritakan tentang seseorang yang merenungkan hubungan yang berakhir dan mempertanyakan keputusan-keputusan yang telah mereka buat.

2. Meant to Be – Bebe Rexa ft Florida Georgia Line

Lagu Meant to Be merupakan lagu genre country yang direkam oleh penyanyi dan penulis lagu Amerika Serikat Bebe Rexha, yang menampilkan kolaborasi dengan duo musik country Florida Georgia Line. Lagu ini dirilis pada tahun 2017 sebagai single dari album studio kedua yang berjudul All Your Fault: Pt. 2.

Meant to Be menggabungkan unsur-unsur musik pop dan country, dengan lirik yang menceritakan tentang percaya pada takdir dan kepercayaan bahwa segala sesuatu terjadi dengan alasan yang baik.

BACA JUGA: 90 Rekomendasi Lagu Barat. Wajib Kalian Dengarkan di 2023!

3. Speechless – Dan + Shay

lagu genre country
Unsplash/Jacek Dylag

Speechless adalah lagu yang direkam oleh duo musik country Amerika Serikat, Dan + Shay. Lagu ini dirilis pada tahun 2018 sebagai single dari album studio ketiga mereka yang berjudul Dan + Shay. Lagu genre country ini ditulis oleh Dan Smyers, Shay Mooney, Jordan Reynolds, dan Laura Veltz.

Lirik Speechless menceritakan tentang perasaan cinta yang begitu kuat sehingga membuat seseorang tak bisa berkata-kata. Lagu ini menggambarkan momen-momen penting dalam sebuah hubungan.

4. Tequila – Dan + Shay

Tequila direkam oleh duo musik country Amerika Serikat, Dan + Shay. Lagu ini dirilis pada tahun 2018 sebagai single dari album studio ketiga mereka yang berjudul Dan + Shay. “Tequila” ditulis oleh Dan Smyers, Jordan Reynolds, dan Nicolle Galyon.

Tequila menggambarkan tentang kenangan masa lalu yang dipicu oleh aroma dan rasa tequila, yang membawa kembali ingatan tentang seseorang yang sudah pergi.

5. Heaven – Kane Brown

Heaven, lagu yang direkam oleh penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat, Kane Brown. Lagu ini dirilis pada tahun 2017 sebagai single dari album debut self-titled Kane Brown. Heaven ditulis oleh Shy Carter, Matthew McGinn, dan Lindsay Rimes.

Lirik Heaven menggambarkan perasaan cinta yang begitu kuat sehingga membuat seseorang merasa seperti berada di surga ketika bersama pasangan mereka.

BACA JUGA: Lagu Terbaik Tentang Persahabatan Bahasa Inggris & Indonesia

6. Friends in Low Places – Garth Brooks

lagu genre country
Unsplash/Hannah Gullixson

Friends in Low Places merupakan salah satu lagu paling ikonik dalam musik country yang direkam oleh penyanyi Amerika Garth Brooks. Lagu ini dirilis pada tahun 1990 sebagai single dari albumnya yang berjudul No Fences.

Lagu genre country ini menceritakan tentang seseorang yang merasa tidak cocok di kalangan masyarakat kelas atas, tetapi merasa nyaman di antara teman-teman di tempat yang sederhana dan rendah hati.

7. Take Me Home, Country Roads – John Denver

Lagu genre country terakhir ada Take Me Home, Country Roads, lagu yang ditulis oleh Bill Danoff, Taffy Nivert, dan John Denver. Lagu ini direkam oleh John Denver dan dirilis pada tahun 1971 sebagai single dari albumnya yang berjudul Poems, Prayers & Promises.

Take Me Home, Country Roads menggambarkan rasa nostalgia dan kerinduan seseorang akan rumah, khususnya ke daerah pedesaan atau pegunungan.

Dari beberapa lagu genre country yang ada di atas, kira-kira mana yang terasa menarik? Ya, genre country memang mengandung warisan yang kaya, dan akan terus berkembang seiring dengan semakin banyaknya artis yang membawa warna dan nuansa baru ke dalam musik country.