lagu bertema sahabat indonesia

Lagu jadi salah satu hal yang bisa menguatkan persahabatan. Bahkan, mungkin Sedulur memiliki lebih dari satu lagu yang wajib dinyanyikan saat bertemu teman-teman. Selain itu, ada banyak lagu bertema sahabat Indonesia dan bahasa Inggris yang sangat cocok untuk Sedulur nikmati dengan teman, karena tidak hanya dapat menghangatkan suasana, tetapi juga bikin seru.

Terkadang lagu semacam ini juga tepat untuk dinyanyikan saat menghadapi perpisahan, seperti saat berpisah di sekolah, setelah wisuda, teman meninggalkan kantor, dan sebagainya. Ini dia beberapa lagu bertema sahabat Indonesia dan bahasa Inggris yang bisa Sedulur dengarkan. Perlu Sedulur ingat bahwa urutan ini bukan berdasarkan peringkat, karena semua lagu ini cocok untuk persahabatan, pertemanan, dan mengingat kenangan bersama. 

BACA JUGA: Kumpulan Lagu Galau dan Sedih Indonesia, Auto Bikin Nangis

1. I’m Only Me When I’m With You – Taylor Swift

Penyanyi dan penulis lagu kelahiran tahun 1989 ini ternyata memiliki kemampuan untuk menciptakan lagu-lagu tentang persahabatan.

Dalam lagu ini, Taylor ingin mengungkapkan bahwa kita akan menjadi diri sejati kita ketika bersama sahabat. Oleh karena itu, jangan pernah melupakan peran penting sahabat dalam hidup kita

Penggalan liriknya:

Just a small-town boy and girl

Living in the crazy world

Trying to figure out what is and isn’t true

And I don’t try to hide my tears

My secrets or my deepest fears

Through it all nobody gets me like you do

2. Count On Me – Bruno Mars

Bruno Mars adalah penyanyi top Amerika yang telah memenangkan banyak penghargaan di berbagai ajang musik. Lagu ini dirilis pada tahun 2011 dan mengisahkan tentang sahabat yang selalu dapat diandalkan. Ketika tidak memiliki siapa pun untuk meminta bantuan, sahabat akan selalu siap membantu, seakan menghitung hanya dalam 1, 2, 3. 

Penggalan liriknya:

You can count on me like one, two, three

I’ll be there

And I know when I need it, I can count on you like four, three, two

And you’ll be there

3. Real Friends – Camila Cabello

Lagu ini datang dari penyanyi yang terkenal setelah menjadi anggota grup Fifth Harmony pada musim kedua The X Factor 2012, Camila Cabello. Lagu ini berisi tentang curahan hatinya yang merasa kesepian, bahkan di tengah keramaian kota Los Angeles.

Penggalan liriknya:

I’m just lookin’ for some real friends

All they ever do is let me down

Every time I let somebody in

Then I find out what they’re all about

I’m just lookin’ for some real friends

Wonder where they’re all hidin’ out

4. Always Be Together – Little Mix

Lagu persahabatan ini berasal dari grup musik perempuan asal Inggris bernama Little Mix. Pernahkah Sedulur berjanji untuk selalu bersama dalam segala kondisi dengan sahabat? Lewat lagu ini, Little Mix menceritakan tentang persahabatan yang tidak pernah berubah, tak peduli apa pun situasinya.

Penggalan liriknya:

We’ll always be together, don’t you worry

I’ll always be by your side, don’t you worry

The circle will never end, just know that we’ll meet again

And we’ll always be together, forever, always

5. True Friend – Hannah Montana (Miley Cyrus)

Pasti tidak asing dengan acara Hannah Montana, sebuah sitkom remaja Amerika yang mengisahkan seorang gadis remaja bernama Miley Cyrus yang menjadi penyanyi pop terkenal dan berusaha menyembunyikan identitasnya untuk menjalani kehidupan normal sebagai remaja.

Selain menyajikan sitkom remaja, acara ini juga memiliki lagu yang cocok untukmu dan sahabat. Lagu tersebut berjudul “True Friend” yang dinyanyikan oleh Miley Cyrus.

Penggalan liriknya:

You know the secrets I could never tell

And when I’m quiet you break through my shell

Don’t feel the need to do a rebel yell

Cause you keep my feet on the ground

6. All My Friends – Jacob Sartorius

Lagu “All My Friends” dari Jacob Sartorius mengisahkan kerinduan dan keinginan untuk bertemu dengan para sahabat.

Jacob sendiri adalah seorang penyanyi kelahiran tahun 2002 asal Amerika Serikat yang terkenal melalui unggahan di media sosial Musical.ly. Pada tahun 2016, ia merilis singel pertamanya yang berjudul “Sweatshirt”, dan lagu “All My Friends” dirilis pada tahun 2017.

Penggalan liriknya:

All my friends are comin’ over over

I wanna see all my friends

Chillin in the backyard doin’ what we want tonight again

You know I wanna see you there

7. Friends – Meghan Trainor

Sedulur mungkin sudah mengenal Meghan Trainor, penyanyi yang sukses dengan lagu-lagu seperti “All About That Bass” dan “Lips Are Movin”.

Dia juga menyumbangkan lagu tentang persahabatan. Melalui lagu ini, Meghan menyampaikan bahwa waktu yang dihabiskan bersama sahabat sangat berharga.

Penggalan liriknya:

I know we about to have a good time

Cause I got all my friends with me

I know everything’s gonna be fine

Cause I got all my friends with me

 

When I’m in trouble, need some help

And I feel all by myself

Know exactly who to call

I know to make it all right

BACA JUGA: 22 Rekomendasi Lagu Romantis Indonesia Enak Didengar 2023

Lagu bertema sahabat Indonesia

Selain lagu dari luar ngeri, Indonesia pun rupanya punya banyak lagu tentang persahabaran yang menyentuh. Beberapa di antaranya juga bernada gembira. Berikut ini adalah beberapa lagunya:

8. Sebuah Kisah Klasik – Sheila on 7

Lagu Sheila on 7 ini menjadi salah satu lagu yang wajib diputar saat acara perpisahan. Dirilis pada tahun 2000, lagu ini sering diputar saat momen kelulusan yang disertai dengan tangis dan tawa para pendengar.

Musiknya yang mellow dan liriknya yang menyentuh membuat lagu ini mengingatkan kita bahwa kelak saat dewasa, masa-masa saat ini bersama teman-teman akan menjadi kenangan nostalgia yang tak terlupakan. 

Penggalan liriknya:

Bersenang-senanglah

Karna hari ini yang kan kita rindukan

Di hari nanti

Sampai jumpa kawanku

Smoga kita selalu

Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan

Sampai jumpa kawanku

Smoga kita selalu

Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan

9. Kepompong – Sindentosca

Lagu bertema sahabat Indonesia yang dinyanyikan oleh grup band Sindentosca ini sangat populer pada tahun 2000-an dan menjadi salah satu lagu Indonesia tentang persahabatan yang legendaris. Dirilis pada tahun 2008, lagu ini memiliki lirik dan musik yang mudah didengar.

Liriknya sendiri menggambarkan persahabatan seperti kepompong di mana menjalin hubungan persahabatan adalah proses dari ulat menjadi kupu-kupu yang indah. Perjalanan ini tidaklah mudah, tetapi jika tetap bersama, semuanya akan menjadi lebih baik.

Penggalan liriknya:

Persahabatan bagai kepompong

Mengubah ulat menjadi kupu-kupu

Persahabatan bagai kepompong

Hal yang tak mudah berubah jadi indah

10. Kita Slamanya – Bondan Fade 2 Black 

Lagu dari Bondan Fade 2 Black ini menjadi salah satu perwakilan musik Indonesia pada tahun 2010 dan menjadi favorit saat perpisahan sekolah. Lagu ini akan membuatmu merindukan teman-teman sekolahmu yang dulu.

Penggalan liriknya:

Kita pernah sebut itu kenangan tempo dulu

Pernah juga hilang atau takkan pernah berlalu

Masa jaya putih biru atau abu-abu

Memori cerita cinta aku, dia dan kamu

11. Sahabat – Peterpan

Peterpan, yang sekarang dikenal sebagai Noah Band, adalah salah satu grup band paling populer di Indonesia. Peterpan memiliki banyak lagu yang menjadi hits, salah satunya adalah lagu bertema sahabat Indonesia dengan judul “Sahabat”.

Bahkan, para penggemar Peterpan juga sering disebut sebagai Sahabat Peterpan, yang diambil dari judul lagu ini.

Lagu yang dibuat oleh Ariel, Lukman, dan Uki ini rilis pada tahun 2003 dan merupakan salah satu lagu dalam album “Taman Langit”. Lagu “Sahabat” ini sendiri memiliki lirik yang mendalam dengan kata-kata yang indah tentang betapa berharganya seorang sahabat. Melalui lagu ini, kita dapat merasakan betapa pentingnya kehadiran seorang sahabat.

Penggalan liriknya:

Ingatkanku semua, wahai sahabat

Kita untuk slamanya, kita percaya

Kita tebarkan arah dan tak pernah lelah

Ingatkanku semua, wahai sahabat

12. Untuk Sahabat – Audy ft Nindy

Lagu “Untuk Sahabat” dinyanyikan sebagai duet oleh dua penyanyi solo wanita, Audy Item dan Nindy. Lagu ini merupakan salah satu singel dalam album ketiga Audy yang dirilis pada tahun 2006 dengan judul album “23-03”.

“Untuk Sahabat” mengisahkan tentang persahabatan yang saling mendukung impian satu sama lain dan selalu bersama untuk mewujudkan impian tersebut. Duet dalam lagu ini semakin memperkuat kesan persahabatan yang erat.

Penggalan liriknya:

Aku bernyanyi untuk sahabat

Aku berbagi untuk sahabat

Kita bisa jika bersama

13. Arti Sahabat – Nidji

Mungkin Sedulur pernah mendengar lagu Nidji yang satu ini. Pasalnya, lagu Arti Sahabat merupakan salah satu lagu hits dari Nidji pada tahun 2008 yang sering digunakan sebagai soundtrack sinetron dan FTV tentang persahabatan.

Lagu bertema sahabat Indonesia ini menceritakan tentang kompleksitas manusia yang sulit dipahami. Namun, melalui ikatan persahabatan yang kuat, kita bisa saling mengerti dan memahami satu sama lain.

Penggalan liriknya:

Tak mudah untuk kita

Sadari saling mendengarkan hati

Tak mudah untuk kita

Pahami berbagi rasa di hati

 

Engkau masih berdiri

Kita masih di sini

Tunjukkan pada dunia

Arti sahabat

14. Ingatlah Hari Ini – Project Pop

Lagu yang memiliki makna yang dalam ini berhasil membuat kita merasa sedih dan merindukan momen-momen bersama sahabat. Meskipun lagu ini disampaikan dengan sedikit humor, namun pesannya sangat mendalam. Jadi Sedulur tetap akan dibawa mengenang masa lalu yang indah lewat lagu ini.

Penggalan liriknya:

Kamu sangat berarti, istimewa di hati

Selamanya rasa ini

Jika tua nanti kita telah hidup masing-masing

Ingatlah hari ini

BACA JUGA: 12 Lagu Makassar Terpopuler Beserta Lirik dan Chordnya

15. Sahabat Selamanya – Padi

Lagu yang mungkin sudah familiar bagi Sedulur, karena menjadi soundtrack dari film serial animasi Malaysia, Upin & Ipin. Lagu ini sendiri diciptakan oleh vokalis Padi, Fadly.

Lagu ini sendiri sebenarnya relatif baru dibandingkan lagu Padi lainnya. Dirilis pada tahun 2010, “Sahabat Selamanya” memiliki lirik yang sederhana namun mengandung pesan mendalam tentang persahabatan. Lagu ini menceritakan tentang sahabat yang berjanji untuk selalu bersama dan menghadapi segala rintangan bersama-sama.

Penggalan liriknya:

Sahabat untuk selamanya

Berbagi dan saling menjaga

Kau dan aku sahabat

Untuk selamanya, selama-lamanya

16. Teman Sejati – Hivi

Lagu bertema sahabat Indonesia ini mengisahkan tentang seorang sahabat yang selalu hadir di dalam hati. Meskipun tidak ada yang abadi di dunia ini, namun sahabat sejati akan selalu ada di hati dan pikiran.

Hivi menggambarkan keindahan persahabatan di masa SMA lewat musiknya yang ceria . Jadi, hati-hati ya Sedulur akan mengingat lagi kenangan indah masa SMA yang tak terlupakan! Jangan sampai nggak move on!

Penggalan liriknya:

Meski tak ada yang abadi

Tapi kamu kan selalu di hati

Kemanapun dua kaki ini melangkah nanti

Ku ingin kau mengerti

Bagiku kau teman sejati

Itu tadi semua rekomendasi lagu persahabatan. Lagu bertema sahabat Indonesia dan bahasa Inggris ternyata memiliki pesan yang menyentuh. Jadi sangat cocok untuk Sedulur yang akan berpisah dengan sahabat atau sekedar ingin mengenang masa lalu. Selamat mendengarkan!