rekomendasi lagu galau

Rekomendasi lagu galau bisa jadi pilihan bagi Sedulur untuk mendalami perasaan yang sedang bersedih. Jika Sedulur seringkali merasakan galau di hati, lagu sedih memang merupakan pilihan terbaik untuk didengarkan.

Nah, dalam kesempatan kali ini kita akan bahas bersama rekomendasi lagu galau Indonesia yang bisa jadi pilihan Sedulur untuk didengarkan. Tanpa berlama-lama lagi, yuk mari langsung kita simak pembahasan terkait rekomendasi lagu galau yang dimaksud dalam penjelasan di bawah ini!

BACA JUGA: 90 Rekomendasi Lagu Barat. Wajib Kalian Dengarkan di 2023!

1. Rapuh – Agnez Mo

rekomendasi lagu galau
Liputan6

Rekomendasi lagu galau Indonesia pertama yaitu Rapuh dari Agnez Mo. Lagu ini bercerita tentang kehilangan dan ditinggalkan oleh kekasih selamanya. Ditambah alunan melodi yang menyayat hati dan suara khas Agnez Mo.

Lagu ini makin bernyawa dan mampu membuat siapa pun yang mendengar meneteskan air mata. Rekomendasi lagu sedih Indonesia ini merupakan lagu ciptaan Badai Kerispatih dan salah satu bagian dari album ketiga Agnez Mo berjudul Sacredly Agnezious yang rilis pada tahun 2009.

2. Pupus – Dewa 19

rekomendasi lagu galau
Indozone

Rekomendasi lagu galau kedua yaitu lagu pupus dari Dewa 19. Lagu ini memiliki lirik yang puitis dengan musikalitas yang tinggi. Hal ini tidak lepas dari tangan dingin Ahmad Dhani, pendiri, produser, sekaligus salah satu personil Dewa 19. Pupus sendiri termasuk salah satu hits terbaik Dewa 19.

Mengangkat lagu dengan genre poprock, lagu Pupus berkisah tentang seseorang yang cintanya bertepuk sebelah tangan. Melodi piano di awal lagu merupakan bagian terbaik yang membuat lagu ini terasa sendu sehingga meskipun instrumen lain masuk dengan irama mengentak, Pupus sukses membuat siapa pun yang mendengar merasa galau.

3. Ari Lasso – Hampa

rekomendasi lagu galau
Kompas

Setelah mengundurkan diri sebagai vokalis Dewa 19 di akhir 1990-an, Ari Lasso memutuskan untuk bersolo karir menjadi seorang penyanyi. Ternyata karirnya tidak selesai meski tidak lagi menjadi vokalis Dewa 19. Banyak single yang meledak dan disukai penikmat musik Indonesia.

Salah satunya yaitu rekomendasi lagu galau yang dijamin bisa bikin nangis, yaitu lagu Hampa. Melalui lagu ini, Ari Lasso mengajak setiap pendengarnya untuk terus bersedih karena kehilangan sosok yang disayangi.

Perasaan hampa dan kosong selalu dirasakan ketika ditinggalkan oleh kekasih. Jujur, deh. Lagu Hampa dari Ari Lasso ini merupakan salah satu playlist Sedulur kalau lagi sedih ‘kan?

4. Kisah Cintaku – Noah

rekomendasi lagu galau
Viva

Tidak ada orang Indonesia yang tidak mengenal band satu ini. Salah satu band yang telah malang melintang di Industri musik Indonesia selama beberapa dekade ini selalu mengeluarkan lagu hits. Bahkan sebelum berganti nama, Noah yang dulu juga dikenal sebagai Peterpan sempat meraih banyak penghargaan.

Kisah Cintaku adalah salah satu hits Noah yang cukup populer meskipun lagu ini merupakan remake dari lagu Chrisye yang dirilis tahun 1988. Meskipun daur ulang, Noah berhasil menunjukkan ciri khasnya melalui suara Ariel dan iringan instrumen kekinian. Tidak heran apabila Kisah Cintaku masuk sebagai salah satu rekomendasi lagu galau terbaik di Indonesia.

5. Merasa Indah – Tiara Andini

Okezone

Diciptakan oleh Yovie Widiyanto dan Arsyi Widianto, Merasa Indah cukup populer hingga membuat penyanyi lain tertarik untuk meng-cover lagu ini. Salah satu cover Merasa Indah yang cukup viral adalah milik girlband asal Korea, IVE, di salah satu kanal Youtube.

Meskipun versi cover-nya banyak diminati, versi penyanyi aslinya, Tiara Andini, tetap yang terbaik. Jebolan ajang Idol itu berhasil memberi nyawa pada Merasa Indah sehingga siapa pun yang mendengar akan merasa bahwa lirik lagu merupakan kisah mereka. Tidak heran apabila lagu ini termasuk salah satu rekomendasi lagu galau Indo.

6. Hati-Hati di Jalan – Tulus

iNews

Sempat viral di Tiktok, Hati-Hati di Jalan menjadi salah satu rekomendasi lagu galau yang wajib Sedulur dengarkan saat merasa sedih. Lirik puitis sekaligus sederhana membuat lagu ini terasa familier. Tidak heran apabila di beberapa situs streaming musik, Hati-Hati di Jalan pernah menduduki posisi chart tertinggi.

Dinyanyikan oleh Tulus dengan suara jazzy yang khas dan sedikit sentuhan R’n’B membuat lagu ini makin bernyawa. Bagi yang sedang patah hati dan ditinggalkan oleh kekasih, Hati-Hati di Jalan adalah lagu yang tepat untuk menggambarkan suasana hati kalian.

7. Pesan Terakhir – Lyodra

Prambors FM

Juara 1 Indonesian Idol musim ke-10 ini dikenal sukses membawakan lagu-lagu galau dengan melodi sendu dan lirik menyayat hati. Tidak heran ketika merilis Pesan Terakhir, Lyodra jadi salah satu solois perempuan yang cukup diperhitungkan

Sesuai judulnya, Pesan Terakhir berkisah tentang perpisahan dua sejoli yang sebenarnya masih saling mencintai. Lirik lagu ini berisi pesan terakhir dari salah satu sejoli tersebut yang menyatakan bahwa meskipun berpisah dia akan selalu ada untuk mantan kekasihnya.

8. Cinta ini Membunuhku – D’Masiv

JPNN

Dirilis pada tahun 2008, Cinta Ini Membunuhku jadi salah satu rekomendasi lagu galau yang paling sering didengarkan orang. Suara unik Rian, vokalis band D’Masiv membuat setiap penggal lirik yang dinyanyikan begitu menyentuh dan membuat Sedulur meneteskan air mata.

Cinta ini Membunuhku bercerita tentang seorang kekasih yang merasa pasangannya sudah tidak peduli lagi. Perasaan diabaikan ini membuat dia merasa tidak sempurna dan hancur. Lirik semacam ini tentu relate dengan banyak orang sehingga tidak heran Cinta ini Membunuhku sempat menduduki chart teratas tangga lagu di radio-radio tanah air pada masanya.

9. Marcell Siahaan – Firasat

Dream

Sezaman dengan Glenn Fredly, lagu Marcell Siahaan yang berjudul Firasat ini dijamin bisa menyentuh hati dan perusahaan Sedulur. Lagu ini menceritakan tentan perasaan seorang kekasih yang ditinggalkan oleh pasangannya pergi ke suatu tempat.

Rasa rindu yang mendalam dirasakan oleh kekasih yang ditinggalkan. Rasa rindu tersebut memberikan firasat yang meminta pasangannya untuk cepat pulang, karena tidak tahan dengan kerinduan yang mendalam. Lagu ini, sangat cocok bagi Sedulur yang menjalani hubungan jarak jauh, nih.

10. Sheila on 7 – Mudah Saja

Kompas

Sheila on 7 merupakan salah satu band besar di Indonesia. Lagu-lagunya disukai oleh pendengar, kualitas lagunya bermutu, kualitas liriknya juga dapat menyentuh hati dan perasaan pendengarnya. Wajar jika Sheila on 7 tumbuh dan muncul sebagai salah satu band besar di Indonesia.

Lagu ini menceritakan tentang perasaan sulit yang dirasakan oleh kita saat harus berpisang dengan pasangan yang kita sayangi. Dalam lagu Mudah Saja, kita diajak tidak berdaya dengan perpisahaan yang harus terjadi, sementara perasaan cinta yang kita miliki semakin dalam.

Kutipan liriknya kurang lebih seperti: “Mudah saja bagimu. Mudah saja untukmu. Andai saja cintamu seperti cintaku”.

BACA JUGA: Lagu Terbaik Tentang Persahabatan Bahasa Inggris & Indonesia

11. Peterpan – Yang Terdalam

rekomendasi lagu galau
Okezone

Sebelum bertransformasi menjadi Noah, Ariel CS telah menghipnotis banyak penikmat musik Indonesia melalui berbagai karyanya bersama band Peterpan. Lagu-lagu yang diciptakan pun bernada cinta dan asmara, disertai dengan bumbu kesedihan dan kebahagiaan.

Kesedihan yang mendalam bisa Sedulur rasakan dalam lagu Peterpan yang berjudul Yang Terdalam. Lagu ini menceritakan tentang perasaan yang mendalam dari seseorang yang menantikan perasaannya untuk diterima. Namun hal tersebut tidak kunjung datang.

Perasaan yang terdalam kepada seseorang yang disayangi membekas dan begitu dalam sehingga tidak bisa terlupakan. Baru-baru ini, Noah memperbaharui lagu beserta video klipnya dan sempat menjadi trending nomor 1 di Indonesia.

12. Glenn Fredly – Januari

rekomendasi lagu galau
VOI

Glenn Fredly memang telah meninggalkan kita semua, hari kematian Glenn Fredly merupakan hari berkabung bagi blantika musik Indonesia. Penyanyi dengan suara khas ini merupakan salah satu kebanggan Indonesia. Banyak lagu yang dinyanyikan dan berkesan bagi masyarakat Indonesia.

Salah satu rekomendasi lagu galau dari Glenn Fredly adalah Januari, salah satu lagunya yang legendaris. Lagu ini mengisahkan tentang sebuah hubungan cinta yang harus berakhir dengan sangat berat di bulan Januari. Di setiap bulan Januari, lagu dari Glenn ini akan diputar di berbagai kesempatan.

Glenn Fredly memang telah meninggalkan kita semua, tapi lagu-lagunya akan selalu hidup di hati para pecinta musik Indonesia.

Nah itulah rekomendasi lagu galau Indonesia yang bisa jadi pilihan Sedulur untuk didengarkan. Semoga dari daftar rekomendasi di atas, ada lagu yang bisa mengobati perasaan galau dan perasaan sedih Sedulur.