lagu buat nangis

Setiap orang memiliki list lagu yang diputar saat sedang sedih, bahkan lagu-lagu tersebut didengarkan dengan sengaja untuk memancing tangis dan membuat perasaan sedih semakin mendalam. Hal ini merupakan fakta, bahwa terdapat beberapa lagu buat nangis yang menjadi playlist.

Dalam kesempatan kali ini, kita akan bahas bersama kumpulan lagu buat nangis yang dijamin bisa bikin sedih. Apakah di atas daftar lagu galau dan sedih Indonesia di bawah ini ada yang menjadi favorit Sedulur? Yuk, mari langsung kita cek daftarnya!

BACA JUGA: 25 Lagu untuk LDR yang Bikin Kamu Makin Kangen Sama Dia

1. Raisa – Apalah Arti Menunggu

Detik

Rekomendasi lagu buat nangis pertama berasal dari Raisa dengan lagu Apalah Arti Menunggu. Lagu sedih ini snagat cocok bagi Sedulur yang saat ini tengah merasakan kondisi yang tidak pasti. Baik oleh pacar atau gebetan, Sedulur tidak diberi kepastian.

-->

Satu-satunya cara adalah dengan moving on. Berdiam diri, merenung dan meratapi kesedihan, ditemani dengan lagu Raisa satu ini, dapat memberikan energi yang negatif. Jika dibiarkan energi tersebut akan berubah menjadi emosi negatif.

Move on segera, apalah arti menunggu, bisa gebetan sudah tidak suka lagi. Setidaknya seperti itu yang disampaikan Raisa dalam lirik lagunya.

2. Maudy Ayunda – Tahu Diri

Media Indonesia

Bayangan Sedulur berada di posisi yang sedang berusaha untuk move on dari seseorang. Namun di tengah usaha Sedulur untuk moving on dari orang tersebut, bukannya menghilang seseorang tersebut terus hadir dan muncul di kehidupan Sedulur. Apa perasaan Sedulur?

Tentu perasaaan bingung, galau dan bimbang akan menghantui sepanjang hari dan sepanjang usaha move on dilakukan. Nah, untuk meneguhkan serta menguatkan hati akan niat move on, lagu dari Maudy Ayunda dengan judul Tahu Diri hadir.

Melalui lagu ini, Maudy Ayunda akan membantu semua orang yang kesulitan move on karena bayang-bayang seseorang tidak kunjung hilang. Serta membantu meneguhkan hati bahwa tujuan awalnya yaitu move on.

3. Melly Goeslow – Gantung

lagu buat nangis
Detik

Rekomendasi lagu buat nangis selanjutnya datang dari salah satu penyanyi legendaris Indonesia, yaitu Melly Goeslow. Awal karir, Melly Goeslow dikenal bersama band Potret dengan beberapa lagunya yang menjadi soundtrack film Ada Apa Dengan Cinta?

Kualitas suara yang bagus serta kualitas lagu yang bermutu, menjadikan Melly Goeslow sebagai salah satu penyanyi berpengaruh di Indonesia. Banyak lagu sedih dari Melly Goeslow, namun salah satu yang bisa membuat pendengarnya bersedih dan terpuruk adalah lagu Gantung.

Lagu yang mengisahkan tentang sebuah hubungan yang belum selesai. Hubungan yang dibiarkan begitu saja, tanpa diselesaikan terlebih dahulu, sehingga perasaan menggantung selalu menghantui sepenjang hari.

4. Sheila on 7 – Mudah Saja

Kompas

Sheila on 7 merupakan salah satu band besar di Indonesia. Lagu-lagunya disukai oleh pendengar, kualitas lagunya bermutu, kualitas liriknya juga dapat menyentuh hati dan perasaan pendengarnya. Wajar jika Sheila on 7 tumbuh dan muncul sebagai salah satu band besar di Indonesia.

Lagu ini menceritakan tentang perasaan sulit yang dirasakan oleh kita saat harus berpisang dengan pasangan yang kita sayangi. Dalam lagu Mudah Saja, kita diajak tidak berdaya dengan perpisahaan yang harus terjadi, sementara perasaan cinta yang kita miliki semakin dalam.

Kutipan liriknya kurang lebih seperti: “Mudah saja bagimu. Mudah saja untukmu. Andai saja cintamu seperti cintaku”.

5. Agnes Monica – Teruskanlah

lagu buat nangis
Liputan6

Bagi Sedulur yang mendapatkan perlakuan yang tidak mengenakkan seperti tidak dianggap dan selalu salah di mata pasangan, lagu buat nangis dari Agnes Monica satu ini mungkin cocok untuk Sedulur dengarkan.

Perasaan tidak dianggap dan selalu salah di mata pasangan memang akan memunculkan perasaan yang tidak jelas. Melalui lagu ini, Agnes Monica ingin mengajak setiap pendengarnya merasakan hal yang sama. Seperti itulah fungsi dari sebuah lagu, mewakili banyak perasaan orang.

6. Ari Lasso – Hampa

Kompas

Setelah mengundurkan diri sebagai vokalis Dewa 19 di akhir 1990-an, Ari Lasso memutuskan untuk bersolo karir menjadi seorang penyanyi. Ternyata karirnya tidak selesai meski tidak lagi menjadi vokalis Dewa 19. Banyak single yang meledak dan disukai penikmat musik Indonesia.

Salah satunya yaitu lagu yang dijamin bisa bikin nangis, yaitu lagu Hampa. Melalui lagu ini, Ari Lasso mengajak setiap pendengarnya untuk terus bersedih karena kehilangan sosok yang disayangi. Perasaan hampa dan kosong selalu dirasakan ketika ditinggalkan oleh kekasih.

Jujur, deh. Lagu Hampa dari Ari Lasso ini merupakan salah satu playlist Sedulur kalau lagi sedih ‘kan?

7. Glenn Fredly – Januari

lagu buat nangis
VOI

Glenn Fredly memang telah meninggalkan kita semua, hari kematian Glenn Fredly merupakan hari berkabung bagi blantika musik Indonesia. Penyanyi dengan suara khas ini merupakan salah satu kebanggan Indonesia. Banyak lagu yang dinyanyikan dan berkesan bagi masyarakat Indonesia.

Salah satu lagu buat nangis dari Glenn Fredly adalah Januari, salah satu lagunya yang legendaris. Lagu ini mengisahkan tentang sebuah hubungan cinta yang harus berakhir dengan sangat berat di bulan Januari. Di setiap bulan Januari, lagu dari Glenn ini akan diputar di berbagai kesempatan.

Glenn Fredly memang telah meninggalkan kita semua, tapi lagu-lagunya akan selalu hidup di hati para pecinta musik Indonesia.

8. Isyana Sarasvati – Tetap dalam Jiwa

Kompas

Lagu milik Isyana Sarasvati ini bisa jadi rekomendasi Sedulur untuk didengarkan saat sedih. Lagu ini dijamin bisa bikin galau dan sedih, alunan melodi yang memanjakan telinga bisa sampai ke hati Sedulur yang sedang galau, ditambah dengan  liriknya yang sangat menyentuh.

Kelengkapan dalam lagu ini dijamin bisa membuat hari Sedulur abu kelabu. Isyana dijamin akan menemani Sedulur galau dengan sempurna. Ditambah lagi bagi Sedulur yang memiliki hubungan rumit yang berada di ujung tanduk menuju perpisahan.

9. Tulus – Pamit

Detik

Lagu galau sedih bikin nangis yang dimiliki oleh Tulus ini punya lirik yang bukan main dalamnya, lho. Lagu ini mengisahkan bagaimana seseorang yang berjuang sendirian dalam suatu hubungan. Mendengarkan liriknya saja, Sedulur bakal dibuat menitikkan air mata.

Karena di dalam liriknya, diceritakan dengan pas dan tepat, seakan lagu menyentuh hati dan perasaan pendengarnya. Terutama bagi pendengar yang memang mengalami kondisi seperti yang diceritakan dalam lagu.

10. Marcell Siahaan – Firasat

Dream

Sezaman dengan Glenn Fredly, lagu Marcell Siahaan yang berjudul Firasat ini dijamin bisa menyentuh hati dan perusahaan Sedulur. Lagu ini menceritakan tentan perasaan seorang kekasih yang ditinggalkan oleh pasangannya pergi ke suatu tempat.

Rasa rindu yang mendalam dirasakan oleh kekasih yang ditinggalkan. Rasa rindu tersebut memberikan firasat yang meminta pasangannya untuk cepat pulang, karena tidak tahan dengan kerinduan yang mendalam. Lagu ini, sangat cocok bagi Sedulur yang menjalani hubungan jarak jauh, nih.

11. Peterpan – Yang Terdalam

lagu buat nangis
Okezone

Sebelum bertransformasi menjadi Noah, Ariel CS telah menghipnotis banyak penikmat musik Indonesia melalui berbagai karyanya bersama band Peterpan. Lagu-lagu yang diciptakan pun bernada cinta dan asmara, disertai dengan bumbu kesedihan dan kebahagiaan.

Kesedihan yang mendalam bisa Sedulur rasakan dalam lagu Peterpan yang berjudul Yang Terdalam. Lagu ini menceritakan tentang perasaan yang mendalam dari seseorang yang menantikan perasaannya untuk diterima. Namun hal tersebut tidak kunjung datang.

Perasaan yang terdalam kepada seseorang yang disayangi membekas dan begitu dalam sehingga tidak bisa terlupakan. Baru-baru ini, Noah memperbaharui lagu beserta video klipnya dan sempat menjadi trending nomor 1 di Indonesia.

BACA JUGA: Lagu Muak Terus Naik, Aruma Akan Siapkan Single Baru

12. Dewa – Risalah Hati

Indozone

Ahmad Dhani sebagai leader band Dewa memang jagonya bikin lirik lagu dan musik sedih yang menyentuh hati. Lagu dari Dewa yang berjudul Risalah Hati ini, dijamin bisa bikin Sedulur menangis tersedu-sedu, terutama bagi yang mengalami hal serupa.

Lagu ini akan terasa begitu mewakili perasaan Sedulur. Di setiap bait lirik lagu ini, menceritakan betapa pedihnya cinta yang bertepuk sebelah tangan. Cinta bertepuk sebelah tangan merupakan kondisi asmara yang hampir dialami oleh setiap orang. Hal ini yang membuat lagu Risalah Hati tetap relevan sampai kapan pun.

Nah itulah daftar lagu buat nangis Indonesia yang dijamin auto bikin sedih. Apakah di antara daftar lagu di atas ada yang menjadi favorit Sedulur? Atau bahkan ada salah satu lagu yang benar-benar membuat Sedulur bisa jatuh dalam kesedihan yang mendalam?