kimetsu no yaiba

Penikmat anime sepertinya tidak akan asing dengan serial berjudul Kimetsu no Yaiba. Serial anime ini sebenarnya diadaptasi dari manga paling terkenal dan fenomenal di Jepang dengan judul sama. Anime ini mempunyai 26 episode dan saat ini sedang ditayangkan di beberapa platform film berbayar seperti Netflix. Pada bulan Mei 2020, manganya sukses terjual lebih dari 80 juta cetak pada peredarannya sehingga menjadi salah satu komik terbaik yang pernah ada.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba merupakan seri manga Jepang, ditulis dan diilustratorkan oleh Koyoharu Gotoge. Cerita dalam anime ini berkisah tentang seorang anak laki-laki bernama Tanjiro Kamado. Dia bekerja menjadi seorang pembasmi iblis karena keluarganya dibunuh dan adiknya diubah menjadi Iblis.

Penasaran seperti apa review Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba? Berikut ini penjelasan tentang sinopsi Demon Slayer dan karakter Kimetsu no Yaiba, yuk langsung kita simak bersama.

BACA JUGA: Sinopsis Kimi No Na Wa, Anime Fenomenal dari Makoto Shinkai

-->

Apa itu demon slayer

kimetsu no yaiba
CNN Indonesia

Jepang memang tak ada habisnya dalam menciptakan tontonan anime terbaik. Salah satu anime paling banyak disaksikan para penonton adalah Demon Slayer. Demon Slayer merupakan serial yang paling populer dikalangan pecinta anime belakangan ini. Mereka merupakan bagian dari majalah anime terbesar di Jepang, Shonen Jump.

Menjadi properti Shonen, membuat Demon Slayer menjadi sangat populer sehingga banyak penggemar manga atau anime menyukainya. Apalagi cerita dari Kimetsu No Yaiba tergolong menarik dan karakter yang ditampilkan sangat pas. Kesuksesan manganya membuat cerita Kimetsu No Yaiba diangkat menjadi serial anime. Hal ini menyusul banyaknya penggemar yang tak sabar melihat aksi Tanjiro yang lebih realistis.

Pemberian nama Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba ini ditulis dan diilustrasikan oleh Koyoharu Gotoge. Manga asal Jepang ini mulai diadaptasi menjadi serial anime dan diproduksi oleh Ufotable. Mereka mulai ditayangkan sejak April sampai dengan September 2019.

Sinopsis demon slayer

kimetsu no yaiba
Urbanesia

Kisah munculnya Kimetsu no Yaiba bermula ketika umat manusia berada dalam bayang-bayang tekanan para teror iblis. Iblis ini bersembunyi di kegelapan kemudian melahap jiwa-jiwa manusia sebagai sumber kehidupannya. Sebenarnya para iblis ini awalnya merupakan manusia biasa, namun mereka menjual jiwa mereka kepada iblis bernama Muzan Kibutsuji agar bisa mendapatkan keabadian dan kekuatan.

Atas dasar munculnya para iblis ini, umat manusia kemudian membentuk kelompok rahasia bernama Demon Slayer Corp atau Korps Pembasmi Iblis. Tugasnya tak lain memburu dan membunuh para iblis sehingga kehidupan manusia menjadi lebih aman. Serangan iblis yang begitu besar dan terjadi dimana-mana, ternyata juga menimpa seorang anak laki-laki bernama Tanjiro Kamado. Seluruh keluarganya dibunuh iblis dan adiknya bernama Nezuko berubah menjadi iblis yang disebut Oni atau vampir.

Tanjiro lantas bertemu dengan Timoka Giyu, seorang ahli pedang sekaligus pembasmi iblis dengan kekuatas pernapasan air. Tomioka yang awalnya ingin membunuh Nezuko karena berubah menjadi iblis, akhirnya memberikan kesempatan Tanjiro dan Nezuko menjadi salah satu bagian korps.

Pasangan kakak beradik ini pun berusaha membasmi dan mencari siapa iblis yang membunuh keluarganya. Dalam perjalanannya, Tanjiro yang awalnya tidak memiliki kemampuan pedang ternyata memiliki garis keturunan sebagai seorang pembasmi iblis.

Karakter pada anime kimetsu no yaiba

Karakter demon slayer
Pikiran Rakyat

Anime asal Jepang ini mempunyai beberapa karakter yang Sedulur wajib tahu. Mulai dari Tanjiro Kamado sebagai tokoh utama, Nezuko Kamado yang merupakan adik dari Tanjiro yang diubah menjadi iblis, Zenitsu Agatsuma sahabat Tanjiro yang memiliki sifat pengecut, dan ada pula Inosuke Hashihira tokoh yang menggunakan topeng babi.

Kemudian ada pula karakter Kanao Tsuyuri merupakan murid Hashihira dan bergabung menjadi pembasmi iblis saat wakt sama dengan Tanjiro, Zenitsu dan Genya. Uniknya dia menggunakan teknik pernapasan bunga.

Terakhir ada tokoh Genya Shinazugawa bergabung dengan pasukkan iblis bersama Tanjiro, Kanae dan Zenitsu.  Karakter Genya juga cukup mendapat banyak perhatian karena kemampuannya yang memakan tubuh dari iblis yang dilawannya. Itulah beberapa karakter Kimetsu no Yaiba.

BACA JUGA: 20 Situs Download Anime Sub Indo & Kualitas HD dengan Gratis

Pemain kimetsu no yaiba

kimetsu no yaiba
Viva

Pemain-pemain di anime ini sangat piawai dalam membasmi iblis. Selain membuat para penonton merasa bersemangat menyaksikannya, plot twist dan alur cerita Kimetsu no Yaiba juga ikut membuat penasaran.

Salah satu contohnya adalah saat Tanjiro Kamado berusaha menyelematkan sang adik Nezuko Kamado karena diubah menjadi iblis. Alih-alih menyerang manusia, Nezuko ternyata bisa menahan hasrat membunuh iblisnya demi sang kakak.

Kemudian perjuangan Tanjiro yang dibantu oleh Zenitsu Agatsuma, Shinobu Kocho, Giyu Tomioka dan Inoshuke Hashibira juga turut mengungkap banyak kisah masa lalu keluarga Tanjiro yang ternyata merupakan pewaris kekuatan pernapasan terkuat, yaitu pernapasan matahari.

Kesimpulan dari anime kimetsu no yaiba

Demon slayer
Sindonews

Anime ini menyuguhkan alur cerita perang antara manusia melawan Iblis. Banyak aksi adu pedang, drama kakak beradik, dan juga persahabatan antara Tanjiro Kamado dengan tokoh lainnya dalam anime ini. Karakter antagonis dalam Kimetsu no Yaiba juga tak kalah apik dan membuat banyak orang penasaran karena memiliki latar belakang yang beragam sebelum mereka menjadi iblis.

Kisah perjuangan Tanjiro dan Nezuko membalas dendam dan membasmi iblis tentunya wajib banget Sedulur tonton. Apalagi efek yang disajikan dalam anime satu ini begitu memukau. Jadi tidak perlu ragu dan takut kecewa deh!

Demikian ulasan mengenai anime asal Jepang bernama Kimetsu no yaiba sebuah anime tentang perang melawan Iblis. Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk Sedulur yang memang suka membaca anime.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!