kim woo bin

Nama Kim Woo Bin dan Shin Min Ah memang selalu mendapat perhatian dari publik. Pasalnya pasangan aktor dan aktris Korea Selatan papan atas ini selalu jauh dari rumor miring. Baik rumor tentang hubungan mereka, maupun skandal pribadi yang tak pernah terdengar ke telinga publik.

Tak heran, Kim Woo Bin dan Shin Min Ah seringkali disebut pasangan publik figur ideal di Korea Selatan. Bahkan sudah mendapatkan restu dari masing-masing penggemar. Lalu kira-kira seperti apa sih kisah cinta mereka? Ada bagian yang mengharukan bak drama Korea lho. Yuk simak!

BACA JUGA: Profil & 8 Drama Lee Je Hoon yang Tidak Bisa Dilewatkan

1. Berawal dari cinta lokasi

Kim Woo Bin
South China Morning Post

Kim Woo-Bin dan Shin Min Ah bertemu pertama kali dalam sebuah project. Namun bukan project drama, melainkan saat sama-sama menjadi model iklan brand fashion Giordano pada tahun 2015.

Di tahun yang sama pula, tepatnya bulan Juli 2015, Woo Bin dan Min Ah dilaporkan oleh media lokal Korea Selatan, Dispatch bahwa keduanya telah resmi berkencan. Masih menurut laporan dari Disptach, orang terdekat Woo Bin dan Min Ah mengatakan bahwa pasangan ini mulai menunjukkan ketertarikan pada bulan Februari 2015 saat terlibat syuting iklan Giordano. Keduanya akhirnya memutuskan berpacaran pada Juli 2015.

Kala itu, tanpa banyak kontroversi, hubungan keduanya langsung disambut baik oleh masing-masing penggemar.

2. Tetap menjaga privasi hubungan

Kim Woo Bin
AFamily

Meski berita kencan Shin Min Ah dan Kim Woo Bin sudah tersiar, pasangan ini memilih untuk tetap menjaga privasi hubungan mereka.

Selama ini, Woo Bin dan Min Ah lebih memilih berkencan di tempat yang tertutup, agar jauh dari sorotan media terlebih papparazi. Selain itu, meski memiliki akun media sosial masing-masing keduanya juga sama sekali tidak pernah membagikan momen berdua.

Namun, berkat hubungan yang lebih terjaga privasinya ini, Min Ah dan Woo Bin bisa menjalani hubungan sebagai pasangan kekasih lebih tenang dan berkembang lebih serius dari hari ke hari.

BACA JUGA: Fakta Terkini Kim Seon Ho Setelah Terkena Skandal Dengan Mantan Kekasih

3. Shin Min Ah setia menemani Kim Woo Bin di masa sulit

AllKPop

Tahun 2017 mungkin menjadi tahun tersulit bagi Kim Woo Bin. Banyak yang bertanya tentang kondisi aktor drama The Heirs ini dan penasaran soal Kim Woo Bin sakit apa. Di tahun tersebut, secara mengejutkan ia divonis menderita penyakit kanker nasofaring. Hal ini tentu membuat Woo Bin harus vakum dari dunia hiburan Korea Selatan demi fokus mengembalikan kesehatannya.

Padahal kala itu, nama Woo Bin mulai naik daun. Sebelum berita sakitnya muncul, aktor kelahiran 16 Juli 1989 ini bahkan baru saja menyelesaikan drama berjudul Uncontrollably Fond. Entah kebetulan atau tidak, di drama tersebut Woo Bin juga kebagian peran sebagai pria muda yang menderita kanker otak.

Akibat kanker nasofaring yang dideritanya, Woo Bin harus fokus menjalani berbagai pengobatan. Meski tampak berat, namun Shin Min Ah terus menemani kekasihnya tersebut dalam menjalani berbagai pengobatan. Ia tampak sering bolak balik ke rumah sakit tempat Woo Bin dirawat selama sakit. Tentu hal ini menjadi penyemangat bagi Woo Bin untuk sembuh.

4. Masuk di agensi yang sama dengan Shin Min Ah

Koreaboo

Perjuangan Kim Woo Bin sembuh dari kanker nasofaring akhirnya membuahkan hasil. Di tahun 2019, ia tampak mulai kembali terlihat di publik. Woo Bin tampak menghadiri 40th Blue Dragon Film Awards di Paradise City, Incheon pada 21 November 2019. Hal itu tentu membuat para penggemar merasa lega dan bahagia dengan kesembuhan aktor 32 tahun ini.  

 Tak hanya itu, kabar baik lain juga datang menyusul. Pada awal tahun 2020, Woo Bin resmi menandatangani kontrak dengan agensi baru. Hal yang membuat spesial adalah agensi baru tempat Woo Bin bernaung adalah agensi yang sama dengan sang kekasih Shin Min Ah.

Shin Min Ah pun terus memberikan dukungan untuk kekasihnya tersebut. Dalam sebuah wawancara dengan Soompi, Shin Min Ah secara terang-terangan menunjukkan dukungannya untuk Woo Bin.

BACA JUGA: Potret & Profile Kim Taehyung Member BTS, ARMY Waijb Baca!

“Karena kami memiliki karier yang sama, maka dari itu kami saling memberikan dukungan. Kami cukup sering mengucapkan ‘Hwaiting!’ terhadap satu sama lain. Kuharap Kim Woo Bin sukses, karena ini adalah kembalinya dia (di dunia hiburan),” kata Shin Min Ah, dikutip dalam wawancaranya bersama Soompi.

5. Drama Korea yang dibintangi Kim Woo Bin

dan Shin Min Ah

Popbela

Kembalinya Kim Woo Bin ke dunia hiburan Korea Selatan bukan satu-satunya kabar bahagia yang dibagikan untuk penggemar. Tak hanya comeback, Woo Bin juga telah dikonfirmasi akan bermain drama bersama sang kekasih, Shin Min Ah. Mereka dikabarkan akan terlibat project drama bersama yang berjudul Our Blues.

Para penggemar tentu berharap Woo Bin dan Min Ah akan dipasangkan menjadi kekasih di drama. Namun, sebaiknya kali ini harus menyimpan harapan tersebut. Sebab Shin Min Ah dan Kim Woo Bin tidak akan menjadi pasangan kekasih dalam drama. Mereka diceritakan akan memiliki pasangan masing-masing, yakni Lee Byung Hun dan Han Jimin. Tapi tetap saja, debut project drama bersama keduanya patut dinantikan!

BACA JUGA: Sinopsis & 7 Pemain 1988 Reply, Drama Keluarga Terbaik

6. Dikabarkan akan segera menikah

Soompi

Shin Min Ah dan Kim Woo Bin tak henti-hentinya memberi kabar menggembirakan bagi para penggemar. Ada kabar yang mengatakan bahwa mereka akan segera menikah di akhir tahun 2021 ini. Namun, hingga saat ini pihak agensi tak memberikan konfirmasi apapun terkait rumor ini. Pun tahun 2021 segera berakhir, tak terendus kabar mereka yang sedang mempersiapkan pernikahan.

Namun meski begitu, banyak yang berharap pasangan ini segera naik ke pelaminan. Selain usia pacaran yang sudah cukup lama yakni 5 tahun, keduanya juga telah melewati berbagai suka dan duka selama menjalin hubungan. Dan terbukti mereka memang tulus menyayangi satu sama lain.

Film yang dibintangi Kim Woo Bin

Sembari menunggu drama terbaru Woo Bin tayang, kamu bisa lho sambil menonton sejumlah film dan drama milik Kim Woo Bin yang sudah tayang. Berikut daftarnya:

Film:

  • Runway Cop (2012)
  • Friend, The Great Legacy (2013)
  • The Con Artist (2014)
  • Twenty (2015)
  • Master (2016)
  • Wiretap (2018)
  • Alien (2021)

Drama:

  • Drama Special Series: White Christmas
  • Vampire Idol (2011-2012)
  • Gentleman’s Dignity (2012)
  • To The Beautiful You (2012)
  • School 2013 (2012-2013)
  • The Heirs (2013)
  • Uncontrollably Fond (2016)
  • Our Blues (2022)

Banyak orang, terutama penggemar K-Pop yang berharap Kim Woo Bin segera kembali ke dunia hiburan Korea Selatan dan berkarya lagi. Tenang saja, waktu tersebut sebentar lagi akan datang kok. Apalagi aktor satu ini sudah dinyatakan sembuh dari kanker nasofaring yang sempat menyerangnya.

Kita doakan saja Woo Bin segera kembali dengan drama dan kabar pernikahannya dengan Shin Min Ah!