kim seon ho

2021 bak roller coaster bagi aktor Korea Kim Seon Ho. Dramanya yang berjudul Hometown Cha Cha laris manis, tetapi di sisi lain perlakuan manipulatifnya pada mantan kekasih terbongkar dan ramai menuai kritik pedas.

Sebagian besar dari Sedulur pasti mengikuti update pengakuan mantan pacar Kim Seon Ho beberapa waktu lalu. Sang aktor lewat manajemennya pun akhirnya mengeluarkan pernyataan maaf dan tidak mengingkari tuduhan tersebut. 

Beberapa memprediksi karirnya bakal berakhir saat itu juga. Namun, ternyata dugaan tersebut salah. Seon Ho menambah daftar panjang sejumlah public figure yang selamat dari skandal dan masih eksis di industri hiburan. Bagaimana kabarnya sekarang?

BACA JUGA: Park Yoo-Na: Profil, Fakta & Drakor yang Sukses Dibintangi

-->

1. Ia sempat kehilangan tempat di beberapa proyek drama dan reality show 

kim seon ho drama
Instagram @seonho_kim

Pasca skandal, Kim Seon-Ho kehilangan beberapa proyek drama dan variety show. Antara lain, Dog Days dan 2 O’Clock Date yang memecatnya. Posisinya pun segera diganti aktor lain yang tidak problematik seperti Lee Hyun Woo dan Ahn Bo Hyun. Ia juga dipastikan tidak akan tampil di reality show 2 Days & 1 Night

Selain itu beberapa brand juga memutus kontrak dengannya. Keputusan ini diamini oleh para penikmat hiburan Korea yang mendukung diberlakukannya cancel culture pada sang aktor. 

2. Secara ajaib, Kim Seon-Ho masih punya penggemar setia 

Pacar Kim Seon Ho
Instagram @seonho_kim

Meski cukup fatal, skandal tersebut tidak serta merta membuat sang aktor jadi musuh satu negara. Ia secara ajaib masih memiliki penggemar setia yang bahkan menandatangani petisi untuk mengembalikan posisinya di 2 Days & 1 Night. Beberapa brand justru mengontraknya untuk jadi ambassador. Jumlah pengikutnya di media sosial juga tidak berkurang, malah justru naik pasca kontroversi. 

BACA JUGA: Profil Lengkap Lee Yi Kyung, Artis Kocak yang Tajir Melintir

3. Ini didukung oleh Dispatch yang menunjukkan bukti-bukti yang memihak Kim Seon Ho

drama yang dibintangi kim seon ho
Instagram @seonho_kim

Dispatch adalah media online asal Korsel yang mirip dengan TMZ di Amerika Serikat. Mereka sering membongkar rahasia dan rumor seputar kehidupan pelaku industri hiburan di Korea Selatan. Beberapa waktu lalu, usai sang aktor mengeluarkan permintaan maaf, Dispatch merilis beberapa pesan dan percakapan kedua pihak yang secara tersirat mengungkap bahwa keputusan aborsi adalah keputusan konsensus Kim Seon-Ho dan mantan kekasihnya itu.

Mereka juga mengambil beberapa kesaksian tetangga hingga kawan dekat kedua kekasih tersebut yang menyatakan bahwa sang aktor tetap bersama kekasihnya pasca prosedur aborsi. Tidak seperti yang dikatakan sang mantan di unggahan pertamanya. Mereka juga terlihat masih sering jalan bareng di awal 2021 seperti pasangan normal biasa.

Dispatch juga membeberkan bahwa keduanya putus karena sama-sama butuh waktu untuk sendiri, bukan diputus sepihak karena karir sang aktor yang sedang meroket. Bagi pendukung sang aktor, liputan ini jadi angin segar. Kebenarannya, tentu hanya Kim Seon-Ho dan sang mantan yang tahu. 

4. Ia masih eksis di drama 100 Days My Prince yang tayang di Netflix dan iQIY

100 days my prince
Instagram @seonho_kim

2021 bukan akhir dari karir sang aktor. Masih terlihat Kim Seon Ho 100 Days My Prince yang sebenarnya sudah pernah tayang di 2018 lalu. Namun, popularitasnya naik tahun ini karena sang aktor. 

Beda dengan drama yang dibintangi Kim Seon Ho seperti Start-Up dan Hometown Cha Cha yang mendapuknya jadi lakon, di sini ia kedapatan peran pendukung. Drama kolosal romantis ini menitikberatkan pada keberadaan Do Kyung Soo yang dikenal sebagai anggota boygroup EXO.

BACA JUGA:  Fakta 12 Pemain Drakor Hwarang, Ada Park Seo Joon & Choi Min Ho

 5. Akan tetap tampil di film Sad Tropics 

film yang dibintangi kim seon ho
Instagram @seonho_kim

Sad Tropics akan menjadi film yang dibintangi Kim Seon Ho pertama kali. Sebelumnya, sang aktor lebih banyak bermain di drama atau serial televisi. Ia akan beradu akting dengan Go Ara, Kim Kang Woo, dan Kang Tae Joo.

Karakter mereka masih dirahasiakan, tetapi plot film ini berkutat pada seorang anak laki-laki keturunan Korea-Filipina yang bercita-cita menjadi petinju dan rela pindah ke Korsel untuk menemui sang ayah. Namun, sang ayah justru menelantarkannya.

Belum jelas kapan film ini akan dirilis. Proses syutingnya saja mungkin baru dimulai karena menunggu kontroversi yang mengitari sang aktor utama mereda dulu. 

Sementara itu, belum ada kabar terbaru seputar Kim Seon Ho drama dan serial televisi yang tertarik menggunakan jasa sang aktor. Sepertinya masih butuh waktu untuknya bisa diterima kembali ke industri hiburan. Meski beberapa iklan masih menampilkan wajahnya, tak sedikit yang ragu dan khawatir akan dapat cap buruk dari warganet. 

6. Namanya  disebut dalam tribut kemenangan Moon Se Yoon di KBS Entertainment Awards 

KBS awards
Instagram @seonho_kim

Kehidupan Kim Seon-ho drama sepertinya tak akan lepas dalam waktu dekat. Namanya beberapa waktu lalu disebut oleh rekan kerjanya di  2 Days & 1 Night, Moon Se Yoon saat ia mendapatkan penghargaan KBS Entertainment Awards. Ia menyebut sang aktor sebagai salah satu orang yang berhak atas ucapan terima kasihnya. 

Sontak, warganet Korea kaget tak percaya. Menurut mereka, tak etis menyebut nama sang aktor yang masih menuai kontroversi tersebut. Moon Se Yoon juga sebenarnya bisa memberikan tributnya pada kru  2 Days & 1 Night yang sudah membantunya. Urusannya ingin berterimakasih pada Kim Seon-Ho bisa dilakukan lewat pesan pribadi, tidak perlu diungkap di televisi. 

Bagaimana denganmu Sedulur? Apakah kamu termasuk orang yang mendukung cancel culture pada sang aktor atau justru yang mendukung dan setia menonton drama Korea yang dibintangi Kim Seon Ho?