365 days

365 Days merupakan film semi erotis asal Polandia yang kini hangat diperbincangkan. Banyak pecinta film yang menjajarkan film ini dengan trilogi Fifty Shades, antara lain Fifty Shades of Grey, Fifty Shades Darker, dan Fifty Shades Freed. Pasalnya, film 365 Days memang banyak menampilkan adegan intim dari pemeran utamanya, sama seperti trilogi Fifty Shades.

Apakah film ini sebagus trilogi Fifty Shades yang mampu membuat penonton berfantasi liar? Bagaimana sinopsis 365 Days dan siapa saja para pemainnya? Selengkapnya akan dibahas di artikel ini. Yuk, langsung cek!

BACA JUGA: 20 Rekomendasi Film tentang Penjara yang Penuh Pesan Moral

Sinopsis 365 Days Indonesia

365 days
Pikiran Rakyat

Cerita film ini dimulai dengan kematian seorang bos mafia asal Sisilia yang membuat pewarisnya, Don Massimo Torricelli, menyimpan dendam kepada wanita yang dilihatnya saat kejadian tragis itu berlangsung. Waktu berlalu, hingga akhirnya 5 tahun kemudian Massimo berhasil menemukan sosok wanita tersebut.

-->

Bernama Laura, wanita itu menjadi tawanan Massimo selama 365 hari. Awalnya Laura hanya dianggap sebagai budak seks. Seiring berjalannya waktu, Laura berhasil membuat Massimo jatuh hati dan cemburu saat Laura disentuh oleh pria lain. Sifat dominan dan protektif Massimo tanpa sadar menjadi daya tarik tersendiri bagi Laura. Wanita ini mulai nyaman berada dekat dengan Massimo.

Cukup lama melalui hubungan penuh manipulasi dan seks yang kasar, akhirnya Massimo melamar Laura. Ia berjanji akan merahasiakan pekerjaannya sebagai mafia dari keluarga Laura. Sayangnya, hubungan tersebut tidak berjalan lancar. Keluarga mafia lainnya mulai menyerang keluarga Massimo. Hal ini membuat fokusnya terbelah menjadi dua. Keselamatan Laura pun terancam karena masalah tersebut.

Lantas, bagaimana kelanjutan hubungan mereka? Apakah Massio berhasil mengalahkan lawan mafianya dan menyelamatkan nyawa Laura? Sedulur bisa menjawabnya dengan menonton sampai 365 Days ending. Meski akhirnya menggantung, Sedulur bisa menonton sekuelnya untuk mengobati rasa penasaran tentang film ini.

Pemain 365 Days

Movieden

Berikut adalah profil singkat pemeran utama 365 Days. Peran Laura dan Massimo diperankan dengan sangat apik oleh kedua aktor ini.

  • Anna Maria Sieklucka. Berperan sebagai Laura, seorang wanita yang bisa membuat Massimo jatuh hati. Anna merupakan aktris yang lahir di Lublin, sebuah kota besar di Polandia Timur. Wanita yang lahir pada 31 Mei 1992 ini memulai karirnya pada tahun 2019. Walaupun tergolong artis baru, kemampuan aktingnya di film ini sangat memukau.
  • Michelle Morrone. Berperan sebagai Don Massimo Torricelli, bos mafia sekaligus pria yang telah memikat hati Laura. Morrone lahir pada 3 Oktober 1990 di Reggio Calabria, Italia. Ia merupakan anak bungsu dari 4 bersaudara. Morrone memutuskan menjadi aktor setelah menyaksikan tayangan Harry Potter di usianya ke-11 tahun. Ia mendalami kemampuan aktingnya di Teatro Fraschini. Kini, wajahnya banyak tampil di mana-mana, bakat aktingnya tidak perlu diragukan lagi.

Diadaptasi dari novel

Cinemags

Film ini diadaptasi dari novel berjudul 365 Dni, yang ditulis oleh Blanka Lipińska. 365 Dni termasuk novel trilogi kisah jenis hubungan sindrom Stockholm. Dari sebuah novel kemudian diangkat menjadi film serial 365 Days oleh sutradara Barbara Bialowas dan Tomasz Mandes. Kisah dalam film sama persis dengan cerita novelnya, membahas tentang seorang pewaris mafia Italia bersifat dominan dan abusive yang kemudian jatuh cinta dengan wanita yang ia culik selama 365 hari.

Membaca novelnya mungkin lebih membangkitkan fantasi liar pembaca. Hanya saja, novel 365 Dni baru tersedia dalam terjemahan bahasa Inggris. Bila tertarik, novel ini bisa menjadi koleksi baru untuk bacaan Sedulur. Jika ingin menonton filmnya saja, tidak usah khawatir, film 365 Days juga dapat membangkitkan fantasi liar penonton.

BACA JUGA: Sinopsis Perempuan Tanah Jahanam, Misteri Keluarga Jahanam

Penayangan

Kilas Berita

Film ini tayang secara eksklusif di Netflix. Season pertamanya yaitu 365 Days telah rilis pada 2020 lalu. Sedulur sudah bisa menontonnya sampai episode akhir di platform Netflix. Sementara itu, sekuel film ini yang berjudul 365 Days: This Day baru tayang pada 27 April 2022.

Mengingat film ini termasuk semi erotis dan banyak menampilkan adegan panas, maka bagi Sedulur yang hendak menontonnya, pastikan sudah berumur lebih dari 18 tahun. Hindari untuk menontonnya bersama anak yang belum cukup umur, ya.

Review 365 Days Indonesia

365 Days
Hops.ID

Rating film ini di IMDb memang tidak terlalu tinggi yaitu 3.3/10. Namun, 365 Days banyak menjadi perbincangan karena menampilkan banyak adegan intim. Film ini kental akan tema sindrom Stockholm. Sindrom Stockholm merupakan istilah yang menjelaskan reaksi psikologi berupa kasih sayang atau rasa simpatik yang muncul dari korban penculikan terhadap pelaku.

Ada banyak film bertema sejenis yang menyelipkan kisah sindrom Stockholm, misalnya Beauty and the Beast dan film Indonesia Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2. Namun, kisah sindrom Stockholm dalam 365 Days banyak dinilai kritikus film terlalu di luar logika dan membuat mengerutkan dahi.

Beberapa kritikus film menganggap plot adegan ala gangster gagal disambungkan dengan kisah cinta atau logika cerita cinta Massino. Selain itu, pemeran utama baru terlihat tampil natural dan apik ketika beradegan panas. Banyak penonton yang merasa film ini lebih ‘panas’ dari sekadar film erotis.

Hal tersebut makin terbukti dengan sekuel film ini yaitu 365 Days: This Day. Dalam season keduanya, adegan intim makin banyak ditampilkan, sementara alur ceritanya malah sangat datar. Film 365 Days dan sekuelnya lebih cocok ditonton oleh Sedulur yang memang mencari tontonan dewasa dengan banyaknya adegan seksual.

Lebih lanjut lagi, sekuel film ini mendapatkan rating buruk yaitu 2.5/10. Banyak penonton yang kecewa bahkan sejak awal perilisannya. Namun, bagi Sedulur yang sudah menunggu sekuelnya, tidak ada salahnya tetap menonton 365 Days: This Day.

Demikian pembahasan tentang film 365 Days, mulai dari sinopsis, pemain, penayangan, hingga review-nya. Meski rating yang diperoleh tidak tinggi, film ini sukses menjadi buah bibir dan membuat banyak orang penasaran. Apa Sedulur tergerak buat menontonnya? Sebelum menonton, jangan lupa menyiapkan camilan untuk menemani aktivitasmu. Pastikan sudah cukup umur, ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!